DIY Phone Case

14.45 Muthi Haura 2 Comments


Haai, Assalamua’laikum Gimana kabarnya dihari Jum’at ini? Aku nulisin ini disekre. Nggak tau kenapa pengen aja nyari suasana baru dalam menulis. Sekre lagi sepi, soalnya kayanya adik-adik pada masuk semua. Entah kenapa belum bisa rasanya buat ngelepas sekre. Belum bisa rasanya untuk jauh dari LPM Gagasan. Aku masih nyaman disini.

Kalau bisa dibilang, Gagasan adalah tempat dan wadah untuk aku belajar banyak hal. Lewat Gagasan juga, aku ‘dibentuk’ sedemikian rupa. Aku diajarkan berbagai hal yang tidak aku dapatkan dibangku kuliah.

Baca juga: LPM Gagasan


Percayalah, dengan mengikuti banyak organisasi, akan banyak hal baru yang kita dapatkan. Akan banyak pelajaran berharga yang membuat kita menjadi sosok lebih baik dari sebelumnya. Dan sama sekali bagi aku, juga bagi teman-teman lainnya, organisasi sama sekali tak mengganggu kuliah. Tak mengganggu nilai.

Wah, kepanjangan intronya ya. Kali ini aku pengen sharing tentang DIY. Yap, Do It Yourself. Sejak dulu, aku emang Suka banget bikin DIY, walau memang hasilnya nggak maksimal sih, tapi rasanya senang aja. Baru beberapa bulan terakhir ini jadi kepikiran kalau DIY itu bisa dijadiin konten untuk blog dan youtube. Lumayankan nambah konten dan berharap semoga dapat bermanfaat.

Jadi udah lumayan lama ini, aku bikin DIY Phone Case dari majalah bekas. Untuk videonya udah up di youtube channel aku, bisa klik disini. Aku suka banget semua perintilan yang imut-imut gitu, apalagi kalau itu hasil bikinan sendiri. Ada kepuasan tersendiri gitu dan hemat pastinya. 

Untuk bahan-bahannya sendiri, DIY Phone case ini tediri dari majalah bekas dan phone case bening. Untuk phone case bening ini bisa pakai yang bekas atau beli baru. Kalau aku beli baru dengan harga lima ribu. Jangan lupa juga lem pastiya. Kalau beli phone case beningnya, pilih yang masih berplastik dan ada kertas putih didalamnya.

bahan diy phone case
Bahan DIY Phone case
 
Bahan DIY Phone case
Bahan DIY Phone case

Baca juga: DIY Blush On Murah


Kertas putih ini berguna banget untuk wadah atau tempat kita menempelkan potongan-potongan gambar majalah yang udah kita pilih. Kalau kamu makai phone case bekas dan nggak ada kertas putihnya, kamu bisa bikin dulu kertas putihnya pakai karton warna putih.


Sesuaikan aja ukuran karton putih dengan bagian dalam phone case. Jangan lupa lobangi dibagian kamera atau bagian-bagian yang kamu anggap perlu. Setelah semua bahan terkumpul, langkah pertamanya, kamu pilih gambar-gambar yang kamu butuhin dari majalah bekas.

Guntingin semua gambar-gambar yang menurut kamu bagus. Setelah semua gambar kamu rasa cukup, kamu bisa menempelkan gambar-gambar itu dikertas putih dari phone case itu. Rapikan deh sesuai selera. Jangan sampai lupa melubangi bagian kamera ya.

DIY Phone case

Gimana? Mudah dan simple kan? Hemat lagi. Kamu bisa kreasikan sendiri sesuai selera. Oh ya, aku bikin dua DIY Phone case. DIY Phone case yang kedua ini, Cuma pakai dua bahan saja. Cat arkilik dan phone case bekas. Kalau aku yang ini pakai phone case bekas warna hitam. Cat arkilik yang aku gunakan warna biru.

diy phone case

Kenapa biru? Karna aku suka biru haha. Caranya pun mudah. Kamu tinggal nuangin cat arkilik sedikit diwadah. Ambil kuas kecil, cat phone case sesuai kreasi kamu. Kalau aku bikin bentuk love. Cat dibagian manapun kamu ingin dan sebesar kamu ingin. Dan setelah itu, tinggal dikeringin deh.

Mudah kan? Semoga kamu paham ya. Untuk lebih jelasnya, bisa cek di channel youtube aku. Oke mungkin segini dulu. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura1.
Jum’at, 21 September 2018. 11.11 WIB at sekre LPM Gagasan.
 

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. hemm, bisa bikin sendiri ya , pelindungnya. modifikasi ni. dari yang polos bisa kita kreatifitas sendiri

    BalasHapus
  2. Waa saya juga pernah bikin lho, kalo saya pake buku coloring book, trus diwarnain biasa, baru deh pasang di hape, bisa sekalian pamer hasil mewarnai juga wkwk

    BalasHapus