Skin Aqua UV Moisture Gel

07.00 Muthi Haura 9 Comments


Hai, Assalamua’laikum dan sedang ngelakuin apa? Kemaren salah satu sahabat aku ulang tahun, Hanif namanya. Aku mengenalnya sudah hampir lima tahun lewat organisasi yang aku ikuti. Awal kedekatan dengan dia ini sejak kami sama-sama menjabat sebagai pimpinan 2016 lalu. Waktu itu, aku Pimred, dia Pimrus.

Trus di 2017, kami sama-sama ngejabat lagi. Dia diamanahkan sebagai Pimpinan Umum (Pimum), sedang aku masih stay sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred). Dia orangnya asik, jahil, dan kadang nyebelin. Ya, bisa dibilang, dia salah satu sahabat terbaik yang aku punya. Nah, dihari ulang tahun dia kemaren rada awakwaw.


Awalnya aku sama sekali nggak niat ke sekre, trus dipaksa adik-adik itu kesekre. Kata mereka, aku bakalan nyesel nggak kesekre karna mereka masak banyak hasil malakin Hanif. Pokoknya intinya, kami ngerjain Hanif habis-habisan, tapi yang ngeselinnya, gegara ngelemparin dia kopi, trus dia balas dendam, kami sama-sama kepeleset. Asli sakit banget badan -_-

Kepanjangan curhatnya nih haha. Dipostingan kali ini, aku pengen sharing sunscreen yang lagi aku pakai sudah kurang lebih sebulanan ini. Yap, sunscreen dari skin aqua SPF 30 PA ++. Dilist skincare yang ingin kubeli, sunscreen ini termasuk dan akhirnya bisa nyobain juga. Nggak sulit sih nyari sunscreen ini, tapi entah kenapa aku baru nyobanya sebulanan terakhir.


Baca juga: Sunscreen wardah


Tau sendirikan kalau sunscreen itu adalah salah satu skincare wajib banget. Mau pemula, mau expert, kudu harus pakai sunscreen kemanapun, dirumah sekalipun. Jadi ada empat step wajib yang harus ada saat kita skincarean. Biasanyapun, untuk pemula, empat step ini dulu yang diikuti. Yap, empat step itu adalah facial wash, toner, moistureizer, dan sunscreen.

Dari yang aku pelajari juga, makai sunscreen itu kudu tebal biar nutupin wajah yang bakal terpapar. Untuk kegiatan sehari-hari, cocoknya sunscreen berSPF 30, sedangkan di dalam rumah bisa gunakan sunscreen berSPF 15. Makai sunscreenpun harus continue perjamnya.


sunscreen skin aqua

 

 
Skin aqua sendiri untuk packakingnya didominasi warna putih dan biru muda. Tutupnya warna biru muda, dan setelan bawahnya tempat sunscreennya warna putih. Dikemasannya disebutkan kalau sunscreen ini bisa juga dipakai dibadan. Kalau aku pribadi, aku Cuma makai daerah wajah aja. Kalau untuk body, aku pakai Vaseline berSPF.

Baca juga: Handbody Vaseline


Sunscreen skin aqua diklaim memiliki formula ringan seperti air dan aku mengiyakannya. Memang formulanya ringan dan nggak ngeberatin saat dipakai. Habis pakai sunscreen skin aqua ini, trus pakai bedak, aku udah pede kok haha.

Klaim lainnya dari kemasan produknya dikatakan bahwa skin aqua ini melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B. Improved Hyaluronic Acid (AcHA)nya memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit. Collagen menjaga elastisitas kulit. Vitamin B5, E, dan C dapat menutrisi kulit.

SPD 30 yang terkandung pada skin aqua ini memiliki perlindungan 30 kali lebih lama terhadap sinar UV B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari disbanding kulit yang tidak dilindungi. PA ++ dapat melindungi secara optimal terhadap sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam, dan penggelapan warna kulit.

Skin aqua juga water based formula alias tidak lengket dan cepat meresap. Terasa ringan juga dikulit. Tidak juga menggunakan zat pewarna dan parfum. Dari penjabaran klaim yang ada dikemasannya, kalau aku pribadi sejauh ini ngerasa cocok dengan sunscreen skin aqua ini. Nggak berat, langsung nyerap, kulit wajah juga terasa lebih lembut.
 

sunscreen skin aqua


Harganyapun bisa dibilang terjangkau dan gampang dicari. Kalau aku belinya 50 ribu di salah satu konter kosmetik Giant Panam. Ingredientsnya sendiri terdiri dari: water, ethylhexyl, methoxycinnamate, methylene bis- benzoatriazolyl tetramethyl butylphenol, cyclopentasilone, glycerin, ethylhexyl triazone, polysorbate 60, diethylamino, hydroxybenzoyl hexyl benzoate, betaine, phenoxyethanol, ammonium acryloydimethyltaurate/VP copolymer, acrylates/C10-30, Alkyl acrylate crosspolymer, hydrogenated lecithin, triethanolamine, panthenol, disodium edta, methylparaben, proplyparaben, sodium hyaluronate, dipotassium glycrrhizate, sodium acetylated hyaluronate, arginine, hydrolyzed collagen, tetrahexyldecyl ascorbate, tocopheryl acetate.

skin aqua


Wah banyak juga ya isi kandungannya. Udah berBPOM kok, pasti aman In syaa Allah. Maaf aku nggak bisa bahas satu-satu terkait ingredientsnya karna aku bukan orang yang experd dibidang itu. Aku hanya konsumen sama kaya kalian, Kalau disuruh nilai dari satu sampai lima, bagi aku 4,5. Rekomendasi? Boleh nih dicobain. Kalau sunscreen skin aqua uv moisture gel ini habis, kayanya aku bakal repurchase lagi. Emang ini sunscreen mewah sejuta umat kayanya. Senang deh bisa cocok.

Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Senin, 17 September 2018. 10.32 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

9 komentar:

  1. aku juga pakai sunscreen skin aqua ini. formulanya ringan banget

    BalasHapus
  2. Pengin nyobain unscreen ini, bolak-balik udah baca review orang2, tapi kok ya masih galau aja, hehehe. Lain kali beneran dibeli deh

    BalasHapus
  3. Wah bisa nih dicobain sunscreen ini, soalnya aku udah lama banget pengen nyobain.

    Terima kasih ya reviewnya memberikan sedikit gambaran buat aku yang pemula banget mengenal suscreen.

    BalasHapus
  4. Hits banget sunscreen ini, nih. Ada beberapa tipe sesuai jenis kulit.

    BalasHapus
  5. Ntar klo suncare saya abis mau coba ah pake skin aqua

    BalasHapus
  6. Oh yang sekarang konsistensinya beda kah? Dulu aku coba yang Gel ini konsistensinya creamy. Masih lebih ringan yang UV Milk, dan aku repurchase berkali2 yang itu hehe

    BalasHapus
  7. Skinaqua ini lagi booming juga nih. Sayang masih mengandung dua macam parabean dan triethanolamine hiks...

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai sunscreen ini ^^ dan setuju banget kalau sunscreen ini nggak berat di wajah :D

    BalasHapus