Garnier Serum Mask

07.00 Muthi Haura 4 Comments


Hari ini, aku ngajakin Naila-Intan-Dani untuk pergi makan di KFC. Tujuannya apa? Tentu saja untuk membangun kedekatan, kebetulan juga Naila baru balek pondok. Sayang nggak lengkap, nggak ada Raihan dan Naufal. Raihan sedang menyelesaikan kuliahnya di Madinah, sedangkan Naufal di pondok karna tidak waktunya untuk libur.

Yah, mereka berlima adik-adikku. Alasan aku untuk terus berjuang dan tetap kuat sepeninggal kedua orang tuaku. Mereka kekuatanku sekarang. Semangatku untuk terus bangun pagi untuk ngelakuin hal-hal bermanfaat. Aku berusaha sebisaku, aku dan adik-adikku harus jadi ‘orang’. Harus jadi sosok yang dapat bermanfaat bagi lingkungan kami.

Ya Allah, ampunkan semua dosa kedua orang tuaku. Nenekku, serta semua orang beriman. Tempatkan mereka ditempatmu yang indah dan pertemukan kelak kami di surgamu. Amin. :’) Nah, setelah makan di KFC, kami keliling Giant. Nemenin mereka beli sepatu dan buku.

 

Kebetulan juga, aku memang berniat beli Garnier Serum Mask. Sudah tiga minggu belakangan ini, aku memang maskeran mingguan dengan garnier serum mask? Cocok, Mut? Kalau nggak cocok, ya nggak aku pakai hehe. Aku udah pernah nyoba juga ketiga variantnya, serum mask hydra bomb, serum mask light complete, dan serum mask sakura white.

garnier serum mask

Karna aku udah ngecoba tiga variantnya, aku bakal review satu-satu. Langsung saja, check this out:

Serum Mask Sakura White
Packakingnya plastic ala-ala sheet mask kaya biasanya, Cuma ini lebih besar ukurannya. Didominasi warna pink dengan gambar sakura. Aku suka wanginya. Lembut menurutku. Untuk klaimnya, masker ini menutrisi intensif untuk kulit terasa lembut dan tampak cerah merona. Diperuntukkan untuk kulit kusam tak bercahaya.

serum mask sakura


Awal makai aku rada bingung, soalnya ada dua gitu. Pas baca petunjuknya baru sadar ternyata yang biru itu meski dibuka. Setelah makai ini, aku ngerasa kulit aku jadi lembab, tapi untuk cerah meronanya, aku kurang ngerasain. Awal makai cerah sih, Cuma nggak tahan lama, beberapa menit kemudian biasa aja haha.

Untuk ingredientsnya itu terdiri dari aqua/water, propylene glycol, glycerin, prunus yedoensis leaf extra, peg-40 hydrogenated castor oil, pvm/ma copolymer, potassium hydroxide, glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer, sodium hyaluronate, p-anisic acid, mannose, dipotassium glycyrrhizate, hydrogenated starch hydrolysate, hydroxyacetophenone, hydroxyethylcellulose, xanthan gum, butylenes glycol, phenoxyethanol, limonene, parfum/pragrance (FI.L B198966/1).

Maaf, aku nggak bisa bahas soal ingredients terlalu dalam, karna akupun masih belajar. Oya, makainya cukup 15 menit dalam seminggu ya. Nggak boleh dipakai setiap hari. Sesuatu yang berlebihan itu berbahaya haha.

Serum Mask Light Complete
Variant ini diperuntukkan untuk kulit kusam dengan bintik hitam. Klaimnya bisa menutrisi intensif untuk kulit tampak cerah dan bintik hitam tampak samar. Makai ini, aku ngerasa lumayan bikin kulit cerah. Packakingnya didominasi dengan warna kuning dan buah lemon. Entah kenapa, akhir-akhir ini aku suka banget skincare yang berbahan dasar lemon. Jadinya beberapa skincare yang aku gunakan berbahan dasar lemon.
 

garnier serum mask light



Soalnya kulit aku kusam dan aku percaya kalau lemon bisa bikin cerah. Untuk ingredientsnya, terdiri dari: aqua/water, glycerin, butylenes glycol, ammonium polycryolydimethyl taurate, ascorbyl glucoside, biosaccharide gum-1, citric acid, citronellol, citrus limon fruit extract, disodium edta, hydrogenated lecithin, hydroxyacetophenone, isopropyl lauroyl sarconate, linalool, mannose, niacinamide, phenoxyethanol, phenylethyl resorcinol, sodium hyaluronate, xanthan gum, parfum/fragrance.

Serum Mask Hydra Bomb
Variant ini yang paling aku suka, makanya ini aku beli dua. Nggak tau kenapa suka aja dengan skincare yang mengencangkan pori. Sama kaya aku suka lemon, tapi yang ini lebih enak. Dikhususkan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Cocok banget dengan jenis kulit aku.

Ada juga variant ini yang untuk kulit kering, tapi nggak aku beli karna yah nggak pas dengan jenis kulitku. Packakingnya didominasi warna hijau dengan klaim menutrisi intensif untuk kulit bebas kilap dan mengencangkan pori. Habis makai ini kerasa kulit lembab, halus juga.

garnier serum mask hydra


Megangnya kenyal-kenyal gitu. Warnanya wangi juga. Ingredients dalam masker ini adalah aqua/water, propylene glycol, glycerin, p-anisid acid, camellia sinensis leaf extract, citric acid, dipotassium  glycyrrhizate, glyceril acrylate, hydrogenated starch hydroxyacetophenone, hydroxyethylcellulose, limonene, mannose, peg-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, potassium hydroxide, potassium sorbate, pvm/ma copolymer, sodium hyaluronate, xantham gum, parfum/fragrance.

Diantara tiga variant yang udah aku cobain ini, yang udah ku repurchase dua kali itu serum mask hydra bomb. Tapi sejujurnya, setelah makai rasanya sama aja kaya makai sheet mask-sheet mask lainnya, malah aku lebih suka inesfree. Cuma takut beli online maskernya, takut bajakan. Makanya beli langsung di toko kosmetik dan yang ada ini.

Tapi untuk perawatan mingguan cukup rekomendasilah. Oke deh mungkin segini dulu. Aku mau perawatan mingguan haha. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 30 September 2018. 21.34 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. Wow pengen coba juga deh, nanti cari ah di supermarket, tfs mbaa

    BalasHapus
  2. Cobain yang biru mbak, enakk.. Hydrating banget, seger

    BalasHapus
  3. wah kaayknay harus coba, kulitku berminyak juga

    BalasHapus
  4. serum mask hydra bomb bagus ya? kayaknya cocok sama kulitku yang berpori besar :)

    BalasHapus