Koleksi Maskerku

07.00 Muthi Haura 4 Comments


Hari ini entah kenapa aku ngerasa sedih banget. Ngerasa nggak dianggap. Ngerasa semuanya udah berubah. Intinya aku baperlah gitu. Sejak semalam sih. Sampai-sampai semalam aku bikin to do list baru. Mikir, hidup aku ini bakal dibawa kemana. Bakal diarahin kemana.

Trus tadi juga kesekre karna ada acara serasehan. Ada kejadian yang nggak banget bikin hati aku sakit. Nggak perlulah aku ceritain secara detail gimana. Intinya ada cowok yang ngomen tentang diri aku. Sumpah itu rasanya kesal banget.

Mungkin banyak yang bingung kenapa aku putihan sekarang, kenapa wajah aku lebih bersihan, dan kebingungan lainnya tentang diri aku. Bukan apa-apa, aku sama sekali nggak suntik putih. Sama sekali nggak perawatan dokter atau lain sebagainya. Aku Cuma perawatan dirumah. Yap, rutin skincare. 


Aku skincare addict banget sekarang. Aku maskeran tiap hari. Iya, TIAP HARI saking sukanya. Aku exploiting dua kali seminggu. Semua itu aku lakuin secara rutin. Kalau wajah aku bersihan, putihan, ya wajarlah! Bukan karna suntik putih atau pakai cream abal-abal. Jadi bagi yang suka ngomen, tolong kata-katanya agak dijaga =))

Nah, kali ini, aku pengen sharing semua masker yang aku miliki. Karna aku tiap hari maskeran, udah pasti aku ngoleksi masker dan senang banget jika ada yang ngehadiahi masker haha. Masker yang aku punya bukan masker mahal, karna pandangan aku terkait skincare, bukan perkara harga, jika ada yang murah dan cocok, why not?

koleksi maskerku

Yang penting intinya konsisten. Percuma punya skincare mahal tapi makainya bolong-bolong, ini mah sama aja nggak. Tapi kalau mampu pakai skincare mahal dan cocok, juga konsisten, boleh banget. Oke deh langsung saja, ini dia koleksi masker-maskerku. Check this out:

koleksi maskerku

Pertama, laneige water sleeping mask. Aku udah beli masker ini berbulan-bulan yang lalu, tapi belum sempat aku review. Tungguin ya reviewnya. Tapi kayanya reviewnya udah banyak deh dari para beauty blogger dan beauty vlogger. Ini juga salah satu skincare yang ada to do list aku dulu.

Bangun tidur setelah semalaman makai ini rasanya kulit kenyal. Lebih cerahan juga. Pokoknya aku suka banget deh. Pastinya bakal aku repurchase, tapi masih tetap yang travel size. Full sizenya mahal bagiku. Kedua, nature rublicaloe vera shooting gel.

Ini juga produk wanted banget dan sangat direkomendasi para beauty blogger dan vlogger. Awal beli, aku makai ini sebagai pelembab malam dan pagi hari, tapi makin kesini, aku lebih suka makainya sebagai masker. Khasiat nature republic aloe vera ini dikulit aku mah nggak diragukan lagi, tapi nggak tau kalau dikulit kamu.

Soalnya kulit tiap orang itu berbeda-beda. Apa yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu, gitu juga sebaliknya.

Yang ketiga, aku punya banyak sheet mask dari rorec. Ada yang variant aloe vera, snail, cucumber, honey, blueberry, olive, dan pomegranate. Ngelihat setumpuk sheet mask gini bikin mata adem dan hati bahagia. Aku makai sheet mask Cuma dua hari seminggu, tiap Kamis dan Minggu.

Lah, bukannya kamu maskeran tiap hari? Iya, tapi beda-beda maskernya. Tergantung kulit aku hari itu lagi butuhnya apa. Emangnya boleh maskeran tiap hari? Menurut yang pelajari sih, boleh. Cuma bedain maskernya. Kalau maskernya itu itu aja dalam seminggu, ya nggak boleh. Bedakan variantnya.

koleksi maskerku

Keempat, viva face mask kentang. Ini udah lama aku beli, tapi belum pernah aku pakai. Aku malah lupa kalau punya ini. Kayanya besok pagi bakal makai masker ini deh. Masker yang kelima itu ovale facial mask. Masker ini aku beli disalah satu swalayan didekat kampus.

Aku beli tiga variant. Ada tomato, cucumber, dan avocado. Ini termasuk masker yang simple dipakai menurut aku. Tinggal dibuka trus olesin ke wajah. Kalau yang viva itu harus disatuin dulu dengan air. Pokoknya rada ribetlah.

Aku milih masker untuk dipakai dipagi hari juga yang nggak ribet biasanya. Keenam, masker aloe vera dari wardah. Ini sama yang kaya nature, awalnya aku pakai sebagai pelembab, tapi sekarang nggak lagi. Dan masker yang terakhir adalah masker peel off dari Vienna.

Dulu, awal-awal kenal skincare, aku sama sekali nggak tau jenis-jenis masker yang kaya di peel off gini. Aku taunya ada masker gini pas dikirimin hasil menang giveaway. Iya, separah itu. Tapi sekarang aku bersyukur bisa belajar seputar beauty. Bisa tau banyak hal tentang kecantikan.

Yang ketujuh, masker roro mendut. Ini makainya juga lumayan ribet. Dikasih air atau air mawar. Jarang sih aku pakai. Paling makai ini kalau lagi stay dirumah seharian aja. Dan yang terakhir, a.k.a kedelapan, DIY compressed mask. Ini masker DIY. Tinggal dicelupin ke cairan masker, bisa jadi sheet mask.

Aku ngerawat diri bukan karna ingin dipuji cantik. Bukan karna ingin banyak disukai. Sama sekali nggak! Aku ngerawat diri sebagai bentuk rasa syukur aku terhadap apa yang udah Allah kasih ke aku. Aku selalu percaya, semua perempuan itu terlahir cantik. Tinggal kamunya sendiri, mau atau tidak untuk merawatnya.

Nggak usah dengerin kata orang yang ngatain kamu jelek. Terus saja memperbaiki diri, baik itu fisik, otak, hati paling penting. Oke segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 21 Oktober 2018. 17.18 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. gils banyak banget mbak :D jadi pengen nyetok masker juga, cuma di rumah banyak banget cewek, jadi mesti bagi-bagi...

    BalasHapus
  2. wah abnyak banget ya, aku malah gak punya

    BalasHapus
  3. Masker pun dipercaya bisa membuat wajah lebih cerah dan terbebas dari masalah kulit. meet cantik say

    BalasHapus
  4. pengen nyoba laneige water sleeping mask juga, banyak yang bilang hasilnya beda banget abis make itu. Tapi takut jerawatan dan ga cocok :(

    BalasHapus