My Bodycare Routine

10.10 Muthi Haura 4 Comments


Jika kamu menginginkan sesuatu, kamu harus berusaha untuk mendapatkannya. Sesuatu itu nggak didapat langsung gitu aja. Sesuatu itu nggak langsung serta merta turun dari langit. Nggak langsung sim salabim jadi. Semuanya berproses. Semuanya butuh waktu.

Termasuk juga dalam hal ngerawat kulit wajah dan badan. Walaupun kamu dari sononya memang udah cantik, itu bukan alasan untuk nggak ngerawat diri. Itu bukan alasan untuk nggak peduli dengan diri sendiri. Dan menurut aku, semua perempuan itu cantik kok, tinggal bagaimana dia mampu memperlihatkan ‘sisi’ cantik itu.


Apapun warna dan jenis kulit kamu, rawatlah. Aku ngomong gini bukan karna aku sok atau gimana ya. Akupun baru kenal dan betul-betul belajar ngerawat diri itu ya akhir-akhir ini. Mungkin sejak awal 2018 lah baru rutin gitu dan sampai sekarangpun masih belajar. Aku menikmati prosesnya. Trial and error nyobain produk sampai nemuin yang pas itu asik banget menurut aku, apalagi untuk skincare.


Sekarang mah bisa dibilang udah jatuh cinta banget dengan perawatan kulit. Nah, kali ini, aku pengen sharing tentang my bodycare routine. Jadi dulu itu kulit aku kusam banget. Dekil lagi. Pas awal masuk kuliah kelihatan banget dekilnya. Taulah anak kuliah itu gimana kan? Fresh! Lah ini dekil.

 

Apalagi awal kuliah kemana-mana naik busway atau angkutan umum. Trus parahnya ngambil Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting. Anak broadcasting itu tugas-tugasnya shooting. Panas-panasan. Aku juga ikutan beberapa organisasi dan yang bertahan sampai sekarang Cuma LPM Gagasan.


Kebayang nggak super sibuknya gimana? Nggak terpikir tuh buat ngerawat diri. Sebodo amat gitulah intinya, tapi sekarang udah nggak gitu lagi. Udah sadar kalau ngerawat diri itu penting. Bukan untuk terlihat ‘cantik’ dimata orang lain, tapi lebih untuk ngebahagiain diri sendiri. Iya gitu. Sekarang mandi udah rutin dua hari sekali. Pagi dan sore biar seger.

my bodycare routine



Biasanya sabun mandi yang aku pakai itu dari lifebuoy yang batangan, tapi kemaren entah kenapa pengen coba makai yang cair, akhirnya kebelilah lux. Rencananya mau beli merek Tai susu sapi, tapi rada mahal untuk ukuran 100 ml. Ya udah nyobain ini dulu, entarh next baru nyobain yang lain.

sabun lux


Sabun lux soft rose ini wanginya aku suka banget. Busanya juga banyak karna mengandung SLS. Wajarlah ya sabun mengandung SLS. Aku baru makai ini sekali, jadi belum notice dikulit aku. Entar kalau bagus, aku review khusus deh.

Setelah mandi dan ngeringin badan, aku selalu pakai handbody dari Vaseline healthywhite UV lightening. Ini udah repurchase yang ketiga kalinya. Iya sesuka itu, tapi untuk yang berikutnya, aku kayanya mau nyoba handbody Vaseline variant lainnya. Oh ya, Vaseline healthy white UV lightening ini cocok dipakai untuk pagi dan sore hari karna bisa jaga kulit dari UV.

handbody vaseline


Juga mengandung vitamin B3. Klaimnya sih katanya bisa membuat kulit tampak lebih cerah mulai dalam pemakain 2 minggu dan aku ngerasain banget. Malamnya sebelum tidur, aku makai handbody Aulia hijab with whitening. Beli handbody ini dulu gara-gara ikut-ikutan kedua adik aku si Naila dan Intan, tapi mereka beli yang packakingnya warna hitam.


Yang punya aku ini udah mau habis dan besok kayanya bakal beli warna hitam juga deh. Lebih wangi soalnya haha. Yap, tiga produk itu yang aku pakai rutin, sedangkan disetiap hari Kamis dan Minggu, aku ngescrub badan pakai Marina UV bright & fresh body scrub. Aku belum ada review produk ini, nanti bakalan aku bikin review terpisahnya.

Untuk body scrub sendiri, aku nggak nentu merek apanya. Yang dulu aku pakai dai sariayu kalau nggak salah variant bengkoang. Mut, kok suka banget produk-produk yang ada whiteningnya? Pengen putih ya? Nggak juga sih. Jadi kulit asli aku itu emang bisa dibilang putih. Kalau kamu pengen ngelihat warna kulit asli kamu, kamu bisa lihat didaerah bagian paha dalam dan bagian dada. Itulah warna asli kulit kamu.

Kalau aku memang disitu putih dan dibagian lainnya nggak terlalu, jadi aku pengen ngembaliin ke warna ‘aslinya’. Apalagi kulit aku inikan kusam dan  nggak cerah, produk-produk berwhitening cocoklah buat aku. Beda halnya kalau kulit kamu dari sananya memang gelap, daripada kamu maksain pakai produk berpemutih, mending pakai produk lain, yang ngelembapin gitu.

Aku nggak maksud apa-apa. Itu dari yang aku pelajari. Bisa dikoreksi jika aku salah. Nah, setelah ngerutinin diri pakai bodycare gini, aku ngerasain banget perubahannya. Kulit jadi lebih cerah, nggak kusam, lebih lembut, lebih halus. Teman-teman aku juga sering bilang ‘putihan, Mut’, ‘Mulus’, dan komentar-komentar bernada lainnya.

Alhamdulillah. Berarti apa yang aku perjuangin nggak sia-sia dan aku akan terus ngerawatnya. Bukan karna sok cantik, tapi karna ngerawat diri itu salah satu bentuk rasa syukur kita ke Allah, iya kan? Oke deh, mungkin segini dulu bodycare routine aku. Kalau bodycare rutin kamu gimana? Sharing dong ;) Salam, @muthihaura_blog.
Minggu, 7 Oktober 2018. 14.14 WIB.
 


 


 


Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. Menurutku nih emang lebih enak sabun cair daripada batangan loh. Lebih kerasa bersih aja.

    Aku sih baru scrub sama rajin pake hand body lotion aja untuk body care ny.

    BalasHapus
  2. Paling suka Vaseline dan Marina body scrub mayan murce n suka ada diskon

    BalasHapus
  3. Kalau aku shampoo sama sabun selalu ambil yang paling murah di minimarket XD kalau bisa yang promo

    BalasHapus
  4. Sama mbaa, aq juga pake lux cair. Wanginya sukaa

    BalasHapus