Serum Allyoung Muslima

07.00 Muthi Haura 2 Comments


Kalau ditanya apa yang lebih aku suka, skincare atau make up, aku akan menjawab dengan mantap kalau aku suka skincare. Bahkan mungkin tergila-gila, apalagi sama masker. Hampir tiap hari kalau lagi nggak sibuk, aku maskeran. Iya, se-freak itu.

Aku menyukai skincare, bukan berarti aku paham seluk beluk skincare. Bukan berarti aku udah jadi skincare expert. Sama sekali nggak. Aku masih belajar terkait skincare dan akan terus belajar sampai kapanpun. Aku belajar ngerawat diri kaya gini bukan karna ingin dipuji cantik. Bukan karna ingin ngikutin standart cantik yang ditanamkan media. Sama sekali nggak.


Aku ngerawat diri sebagai bentuk syukur aku kepada Allah karna udah nyiptain aku. Sebagai bentuk rasa sayang aku pada diri aku sendiri. Gitu juga dengan make up. Terkadang aku sering banget denger statement kalau cewek yang suka make up dan skincare itu adalah cewek yang Cuma bisanya perhatian pada badan, bukan pada otak.

Kata kasarnya itu, yang cuma dipeduliinnya hanya sekedar badan, tapi otaknya nol. Kalau aku bilang, statement itu salah besar. No! nggak kaya gitu. Banyak kok cewek cantik diluar sana yang jago ngerawat diri dan isi otaknya pun luar biasa. Nggak percaya? Gitasav salah satunya menurutku.

Nah, beberapa minggu yang lalu. Kurang lebih tiga mingguan lalulah. Aku dapat kiriman serum dari Allyoung Muslima. Rasanya senang banget. Packakingnya rapi dengan kotak warna pink gitu. Trus juga ada secarik suratnya yang isinya gini:

“Being beautiful and out is something every woman needs to be. Not only your outlook like, but also your inner soul. Allyoung Muslima community was present by Allyoung Indonesia with their vision to be the biggest Muslim woman community, who enthusiast for beauty, particulary in South East Asia, and throughout the world in general, also the place to share their beauty journey and inspire each other. We are support all Muslim women their beauty journay to get their own beauty inside and out. Let’s get connected and share our positivity!”

Mantap ya. Awalnya aku nggak tau dan baru pertama kali dengar tentang Allyoung ini. Ternyata Allyoung produk yang di manage dari Allyoung Malaysia. Produk Allyoung sendiri punya motto ‘Allyoung make you always young’ degan misi create happiness, create customers’ satisfaction, create company value.

allyoung muslima



Yang aku dapat ini paketan micrite 3D all use series pack. Isinya ada serum eye cream, whitening serum, anti spot serum, anti wrinkle serum, dan all use skin serum. Semuanya dalam bentuk travel size. Bentuk travel sizenya menurut aku kaya obat jerawat gitu dan tentu saja gampang dibawa kemana-mana.



travel size serum allyoung


Aku udah nyobain all use skin serum, whitening serum, dan eye cream serum. Sedangkan dua lagi belum aku coba dan rencananya mulai malam ini bakal aku cobain. Sebenarnya bisa gunain semuanya sekaligus dengan urutan all use skin serum terlebih dahulu, whitening serum, dilanjut dengan eye cream, baru setelah itu anti wrinkle serum.

Anti wrinkle serum hanya dipakai dibagian yang muncul keriput/garis halus. Yang terakhir baru pakai anti spot serum. Pakainyapun hanya di bekas jerawat/flek hitam. Aku bakal bahas satu-satu deh. Berhubung aku baru nyobain tiga itemsnya, aku bakal review tiga aja dulu.

Eye cream serum
Bentuknya seperti yang aku bilang di atas, kaya saleb jerawat. Jujur, ini eye cream pertama yang aku punya. Menurut klaimnya, eye cream ini membantu mengurangi garis-garis halus, keriput, lingkaran hitam, dan kantung mata. Menambah elastisitas kulit. Melembutkan dan melembapkan kulit disekitar mata. Perubahan akan terasa dalam waktu 2-3 minggu pemakain. Area mata juga akan langsung kencang.

eye cream serum
eye cream

  


Kalau yang aku rasain, kantong mata aku memang berkurang besarnya, tapi nggak hilang sama sekali. Gitu juga dengan lingkaran hitam dibawah mata, aku ngerasain berkurang. Suka deh pokoknya. Lumayan ngebantu untuk mata aku.

Whitening serum
Warnanya putih bening gitu. Baunya kurang aku suka. Menurut klaimnya, whitening serum ini membantu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan kulit. Memudarkan bintik hitam akibat sinar matahari dan tanda-tanda penuaan. Wajah akan cerah setelah 2-3 hari pemakain dan pori-pori langsung mengecil.


Kalau yang aku rasakan, melembutkan dan melembabkan iya, tapi untuk kecerahan nggak terlalu sih aku rasain. Wajarlah wajah tiap orang beda-bedakan? Mungkin reaksi dikulit aku kaya gitu, belum tentu diwajah kamu kaya gitu juga.

All use skin serum
Menurut klaimnya, serum ini dapat mencegah penuaan dini dan munculnya garis-garis halus. Melembabkan kulit dan mengencangkan. Memperbaiki dan mencerahkan kulit. Untuk kelembapan dan pengencangan kulit, aku ngerasain. Lumayan cocok juga di aku, apalagi bisa dipakai oleh semua jenis kulit.


all use skin serum

Walaupun aku belum nyobain anti wrinkle serum dan anti spot serum, aku bakal kasih tau kegunaan kedua produk ini. Anti wrinkle serum dapat menunda penuaan dini, mengencangkan wajah. Hasil akan terlihat dalam pemakain 2-3 minggu. Sedangkan anti spot serum ini mencerahkan dan mengurangi bintik hitam. Mengatasi hiperpigmentasi, kulit kusam, dan warna kulit tidak rata.

Mungkin itu dulu. Sekali lagi aku bilang, kalau apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Gitu juga sebaliknya. Pandai-pandai pilih skincare yang pas diwajah kamu dan konsistenlah dalam pemakain. Nggak ada hasil yang instan. Kalau memang serius ngerawat diri, kamu bakal dapeti hasilnya kok. Oke deh. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 19 Oktober 2018. 18.37 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Wiih sepaket isinya serum semua ya. Udah beredar di Indonesia belum nih?

    BalasHapus
  2. Kemasannya semua emanh kayak salep gitu yaa, suka sama motto nyaa, dan pengen nyoba yg eye cream

    BalasHapus