What’s My Make Up Pouch

07.00 Muthi Haura 2 Comments


Cewek emang nggak bisa dipisahkan dengan hal-hal yang berbau beauty, iya kan? Rata-rata hampir semua cewek yang aku kenal, pasti sangat sangat care dengan dirinya. Dengan kulitnya, terutama wajah, juga body pastinya. Bullshit dah kalau ada cewek yang nggak peduli, tomboy sekalipun. 


Kalau nggak peduli, ngapain jerawat sebiji langsung nggak mood? Akupun termasuk orang yang lumayan care dengan diri sendiri, walau rada telat sih, soalnya aku kenal skincare dan make up itu sejak akhir 2017 lalu di usia 22 tahun. Iya seterlambat itu. Disaat mungkin cewek-cewek seusia itu udah pandai pakai pemerah pipi, lipstick gonta-ganti, pakai eyeliner, dan lain sebagainya.


Sedangkan aku masih belajar untuk itu semua bahkan sampai detik ini. Nggak apalah. Nggak ada kata terlambat, yang penting mau belajar. Nah, kali ini aku pengen sharing isi pouch make up yang sering aku bawa kemana-mana. Hampir setiap keluar rumah, aku selalu bawa walau kadang nggak kepake juga karna jarang touch up.

 

Bawa buat jaga-jaga aja, mana tau butuh. Lagian jadwalku untuk keluar rumah itu nggak terlalu padat. Palingan kesekre Gagasan atau kalau ada acara ditempat lain. Semua job aku rata-rata bisa diselesaikan dirumah. Oke langsung saja check this out:

my make up pouch

 


Pouch make up aku itu warna pink yang dihiasi bulatan-bulatan berbagai macam warna, tapi mau aku pensiunkan karna udah buluk banget. Aku ganti dengan make up pouch dari produk skincare ms glow. Aku belum review produk-produk ini, tungguin yaa.


Selain itu, make up pouch dari ms glow ini lumayan besar dan cantik menurut aku, jadi lumayan bisa masuk banyak. Make up pouchnya sendiri warna putih pucat dengan hiasan bunga-bunga berwarna abu-abu. Untuk isinya sendiri, ada tisu. 



Dulu aku sering bawa tisu kemana-mana, tapi belakangan terakhir ini lumayan jarang karna stok tisunya habis dan baru kemaren beli haha. Aku  juga bawa nuvo hand sanitizer. Aku bawa ini karna sering makan diluar. Kadang kan bau-bau makanan itu nempel ditangan, makanya habis makan pakai ini.

Tapi ini nggak barang wajib sih. Kalau ingat bawa, kalau nggak ya nggak juga. Barang ketiga yang wajib aku bawa kemana-mana itu adalah sunscreen dari skin aqua. Tau kan gimana wajibnya sunscreen itu? Kalau nggak mau kena kanker kulit atau kulit cepat menua alias penuaan dini, mending rutinin pakai sunscreen deh.

isi pouch make up


Barang keempat yang termasuk wajib dibawa adalah Vaseline repairing jelly. Ini untuk ngelembapin bibir. Sebelum touch up lipstick juga butuh ini. Sebenarnya aku punya lipblam wardah yang berSPF, cuma di aku nggak terlalu ngelembapin. Padahal bagus banget tuh lipblam yang ada SPF-nya.


Kelima, aku juga selalu bawa lipstick. Ini penting banget banget. Biarlah nggak pakai riasan lain, tapi kalau keluar nggak pakai lipstick itu kayanya pucat banget. Diantara semua perlengkapan make up cewek kaya eyeliner dan lain sebagainya, aku lebih milih lipstick. Aku pakai lipstick dari wardah exclusive matte lipcream. Aku bawa dua, sengaja buat di ombre. 


Barang keenam yang aku bawa adalah whitening day cream dari ms glow. Kalau yang ini aku jadikan dasar bedak, berSPF juga. Kalau menurut aku sih lumayanlah ketimbang pakai foundation yang berat di wajah. Aku juga bawa parfum kemana-mana. Parfum yang aku bawa ini jarang banget aku pakai. Keluar rumahpun makainya parfum vitaslis yang blossom.

Ini parfum yang udah lama aku pakai dan bertahan sampai sekarang. Iya secinta itu dengan vitalis blossom ini sampai udah berkali-kali beli. Tapi yang aku bawa yang so? Desirable ini karna bentuknya lebih elegan dari pada vitalis haha.

Dan yang terakhir a.k.a kedelapan yang aku bawa didalam pouch make up ini adalah mascara yang udah mau habis. Mascara ini aku pakai buat ngisi alis wkwk. Nggak apalah ya. Senyaman diri aja. Terlepas dari sebanyak itu yang aku bawa, percayalah, aku jarang touch up. Jarang banget. Paling ya pakai ulang sunscreen kalau udah wudhu sama nambah sedikit lipstick.

Udah gitu doang yang aku bawa. Itu termasuk sedikit atau banyak? Kalau kamu sendiri, apa aja sih isi pouch make upnya? Sharing dong, aku kepo. Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Rabu, 10 Oktober 2018. 14.50 WIB.
 

 


Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Bawa bedak sama lipen nude doang gak pake pouch cuma buat touch up, wkwkwkwk :P :D

    BalasHapus
  2. aku belum nemu bedak dan lipstik yang cocok, jadi dalam pouch cuma ada sunblock dan vaseline lip cream XD

    BalasHapus