Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

07.00 Muthi Haura 0 Comments

Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dipenghujung akhir 2018 ini? Bagaimana target-targetnya? Sudah sejauh apa? Atau masih stuck ditempat. Kalau aku sendiri, ada banyak hal yang terjadi di 2018, apalagi di bulan Juni lalu, aku kehilangan ayahku.

Al fatihah :’) Terpukul banget, tapi ya inilah hidup. Saatnya bangkit! Aku nggak boleh lemah. Aku kuat kok In syaa Allah. Di tahun ini juga pertanyaan-pertanyaan seputar ‘nikah’ dan ‘kerjaan’ semakin bikin pusing. Bikin tambah stress.

Tahun ini juga adalah tahun dimana aku sangat sangat menyukai skincare. Bisa dibilang care banget ke diri sendiri. Sampai nekenin ke diri sendiri harus banyak minum air putih, bikin jadwal olahraga, bikin jadwal tidur, sampai konsisten buat skincaran.



Ada sih kadang aku malas, tapi nggak sering kok wkwk. Nah, kali ini, aku pengen ngereview Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon yang udah aku pakai sekitaran empat bulanan ini. Aku belinya di akun resmi neogen lewat shopee dengan harga kalau nggak salah 100-an. Sebenarnya dua ratusan, tapi karna lagi ada diskon, dapatnya segitu.


Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Baca juga: Cantik itu…?

Kenapa nggak beli yang full size, Mut? Pertama, harganya bagi aku masih bisa dibilang lumayan cukup mahal. Kedua, nggak travel friendly banget soalnya tempatnya kaya kaca gitu dan besar. Susah dibawa kemana-mana, apalagi kalau misalnya balek kampung atau lagi travelling.

Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling sendiri ada tiga variant. Ada variant wine yang berfungsi untuk antioksidant. Biar nggak cepat keriput dan mengencangkan kulit. Variant green tea  untuk kulit sensitive. Bagus juga untuk membersihkan jerawat.

Sedangkan variant lemon berfungsi untuk brightening atau mencerahkan. Karna aku nyobanya yang lemon, jadi aku bakalan review variant lemon dulu. Sebenarnya aku udah dua kali pakai yang wine, tapi produknya belum sempat dipoto. Poto di postingan ini, sebelum aku pakai produknya alias udah aku potion empat bulan yang lalu.

Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon
Tampak depan travel size

Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon
Tampak belakang

Peeling pad nya terdiri dari chemical dan fhisical exfoliating. Oh ya, sebelum ngebahas lebih lanjut tentang Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini, aku pengen sharing dulu apa itu exfoliating. Mungkin sebenarnya udah banyak yang tau, tapi mungkin ada juga yang belum.

Jadi, kulit kita itu terdiri dari sel-sel kulit dan bisa regenerasi sendiri. Regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari. Tapi seiring berjalannya waktu, regenerasi kulit melambat dan pelepasan kulit mati tidak sempurna, makanya dibutuhkan bantuan exfoliation.

Exfoliation sendiri ada dua, pertama, chemical exfoliating yakni menggunakan bahan-bahan/zat kimia. Di Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini chemical exfoliatingnya terdapat pada liquidnya yang mengandung bahan aktif lemon dan bahan-bahan aktif lainnya.

Kedua, fhisical exfoliating adalah pelepasan kulit mati menggunakan alat. Kalau di Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini, fhisicalnya ya padnya itu. Btw, padnya 100 % pure cutton, jadi halus dan nggak bikin luka.

Sejak awal pemakain peeling ini, aku langsung suka. Kerasa banget memperbaiki teksturnya dan bikin wajah lebih bersih dan cerah. Pokoknya suka banget dan bakal repurchase. Lagi ngumpulin uang biar bisa beli yang full sizenya.

Cara pemakaiannyapun gampang, ambil padnya, trus karna itu lebar dan biar bisa ngehemat, aku potong jadi dua sisi. Sisi satunya aku masukin ketempatnya kembali dan disimpan di freezer, sedangkan sisi satunya aku pakai.

pad neogen
kdua sisi dibagi dua

Setelah bersihin wajah, sisi kasarnya dipakai terlebih dahulu. Pakai juga dibagian leher atau siku atau bagian mana saja yang ingin di exfoliating. Setelah dirasa cukup, bagian lembutnya yang bentuknya nggak kasar, diaplikasikan ke wajah. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Kenapa dibilas lagi? Karna liquidnya ninggalin ridu yang lumayan lengket, jadi lebih baik dibilas lagi. Pokoknya aku suka banget dengan exfoliating ni. Biasanya aku pakai dua kali seminggu tiap hari Kamis dan Minggu. Setelah exfoliate, baru deh aku pakai masker.

Baca juga
: Koleksi maskerku

Oke deh, mungkin segini dulu review Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon dari aku. Smeoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Sabtu, 24 November 2018. 15.00 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: