Paket Skincare Ms.Glow

10.41 Muthi Haura 1 Comments

Jadi cewek itu ribet-ribet gampang, iya nggak sih? Atau hanya aku yang merasakan? Ngerawat diri dikira genit atau kecentilan atau sok cantik. Giliran nggak ngerawat diri, dikatain joroklah, nggak peduli penampilanlah. Serba salah -_-

Cewek jerawatan dikira nggak bersih, padahal mungkin memang lagi dapet atau hormonnya kaya gitu dan dia udah berusaha jungkir balik untuk ngilangin jerawat. Aku pernah bahas ini di ngomongin jerawat. Trus kalau ngebalas chat cowok, dikira kegenitan. Nggak balas, di judge sombong.

Duuh, emang nggak ada habisnya ya judge menjudge kecewek. Nggak Cuma dari cowok, tapi cewek itu sendiri menjudge sesamanya. Makanya aku udah malas banget buat dengerin kata orang yang kalau hanya Cuma menjudge tanpa kritik saran. Ngikutin kata orang dan ‘standart’ orang lain mah nggak akan ada habisnya.


Baca juga: Ngomongin body shamming

Aku sekarang lebih berfokus dengan apa saja yang aku suka. Ngelakuin semua hal yang aku suka. Bodo amat deh dengan kata orang, toh yang punya hidup aku. Selagi apa yang aku lakukan baik dan nggak melanggar agama, why not kan?

Termasuk untuk urusan skincare. Terserah deh kalau ada yang bilang ‘alah wajah gitu-gitu aja nggak ada berubahnya, sok-sokan review skincare’. Bodo amat! Wajah itu investasi, sekali pakai skincare atau dua kali mah nggak akan kelihatan hasilnya.

Butuh proses. Butuh kesabaran. Butuh ketelatenan. Butuh waktu. Kamu pakai skincare mahal sekalipun kalau kamu nggak telaten mah, kulit kamu juga bakal gitu-gitu aja. Nah, kali ini aku pengen sharing paketan skincare dari ms.glow.

paket ms glow acne

Aku makai ini kira-kira udah hampir dua bulanan lebih. Beli ini gara-gara ikutan adik aku. Harganya tiga ratus. Pas dikasih tau penjualnya kalau nggak bisa dibarengin dengan produk lain selain dari ms.glow, aku jadi ngerasa khawatir. Aku jadi berpikiran aneh-aneh terhadap produk ini, tapi ternyata Alhamdulillah udah ada label halalnya dari MUI dan ada BPOM-nya. Oke deh aku bahas satu persatu ya.

Facial wash ms.glow
Sampai saat ini, aku masih pakai facial washnya. Enak. Wangi juga. Kaya wangi-wangi papaya gitu. Trus cairannya warna kuning. Packakingnya aku suka. Berbentuk pump gitu dengan bodynya warna abu-abu. Elegan sih menurutku dari segi packaking.


facial wash ms glow

Klaimnya, facial wash ini dapat mencerahkan, mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Selama aku makai, aku nggak ngerasa perubahan apa-apa sih diwajah. Mencerahkan mungkin iya, tapi pas beberapa menit setelah pakai aja, selebihnya nggak.

Tapi karna dirumah facial wash aku Cuma tinggal ini, ya udah habisin dulu deh. Toh juga Alhamdulillah nggak ada efek samping. Oh ya, ms.glow sendiri ada berbagai macam skincare untuk banyak jenis kulit ya. Ada paketan untuk kulit jerawat. Ada paket whitening dan lain sebagainya. Kalau aku sendiri ngambil paket untuk jerawat.

Untuk ingredietsnya: potassium cocoate, sodium PCA, niacinamide, fragrance (parfum), collagen, glycyrrhyza glabra extract alpha-arbutin, phenoxyerhanol, alce barbadensis extract, papain, palmitoyl hidroxpropyltrimonium, amylopectin/glycerin crosspolymer, hydrogenated lecithin, locopheryl acetate, CI 19140, CI 42090.

Acne clear toner ms.glow
Untuk tonernya, aku belum nyobain, soalnya kurang suka sama baunya. Aku tetap masih pakai toner viva yang lemon. Sebelumnya sih makai cuka apel, tapi habis. Aku nggak mau jelasin panjang lebar tentang toner ms.glow ini, ya karna belum nyobain haha.

toner ms glow

Ingredients toner ini adalah aqua, glycerin, butylenes glycol sodium PCA, epilobium angustifolium extract, polysorbate-80, hamamelis virginiana extract, phenoxyethanol, allantoin, dipotassium glycyrrhizate, niacinamide, ethylhexylglycerin, disodium edta, propylene glycol, morus alba root extract, sulfur.

Acne night cream
Aku makai ini beberapa kali, trus setelah itu nggak lagi. Kalau di aku, malah munculin jerawat-jerawat baru. Itu dikulit aku sih, belum tentu juga dikulit kalian. Kulit tiap orang kan beda-beda. Kalau kata penjualnya sih, memang bakal purging dulu. Eh bener nggak sih namanya ‘purging’?


acne night cream ms glow

Yang produknya bakal ngeluarin ‘kotoran-kotoran’ terlebih dahulu. Iya purging namanya kan? Koreksi kalau salah ya. Untuk packakingnya sendiri, aku kurang suka. Dari karra gitu packakingnya. Trus juga nggak higienis, soalnya creamnya harus di coel-coel pakai tangan gitu.

Untuk ingredietsnya sendiri itu ada aqua, cetearyl alcohol, ceteareth-20, glycerin, cetyl alcohol, sodium PCA, niacinamide, alpha-arbutin, retinol, phenoxyethanol, beeswax, sulfur, tea tree (melaleuca alternifolia) oil, triethalamine, disodium edta.

Whitening day cream ms.glow
Loh kok whitening, Mut? Kan ngambil paketnya itu yang acne? Iya, jadi apapun paketnya, untuk day cream dan facial wasnya tetap dapat yang whitening, sedangkan night cream sama tonernya aja yang dibedain.

whitening day cream ms glow

Diantara keempat produk ms.glow paketan yang aku punya ini, aku lebih suka yang day cream ini. Tapi nggak aku jadikan skincare. Aku jadikan dia foundation/alas bedak. Bagus loh. Lumayan bisa nutupin bekas jerawat. Kadang juga setelah pakai ini, aku nggak pakai bedak apa-apa lagi. Jadi tahapannya skincare trus day cream ini.

Untuk ingredientsnya nggak bisa aku paparin, soalnya di packakingnya udah buram saking aku suka bawanya kemana-mana. Ini salah satu  isi pouch make up aku. Dari banyak review yang aku baca, ms.glow bisa bikin wajah penggunanya glowing loh.

Banyak kok buktinya, tapi nggak di aku. Sekali lagi, skincare itu cocok-cocokan. Apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Gitu juga sebaliknya. Trus, entar setelah paketan ms.glownya habis, bakal beli lagi, Mut? Aku sih nggak, kecuali day creamnya sebagai alas bedak. Tapi itupun belum pasti.

Oke deh, mungkin segini dulu review singkat dari aku. Kalau kamu, udah pernah nyobain paketan ms.glow belum? Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 23 November 2018. 12.05 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Kayanya saya jarang nemu skin care yang aromanya mirip pepaya, hehe. Bagus, lanjutkan mbak!

    BalasHapus