Rekomendasi Channel Youtube yang Kusuka

07.00 Muthi Haura 1 Comments


Dizaman sekarang ini, belajar itu bisa darimana aja. Nggak harus terfokus diruang kelas. Nggak harus terfokus dengerin guru. Digital sudah sangat memudahkan, tinggal kamu mau atau nggak mengambil kesempatan belajar itu.

Setahunan terakhir ini, aku tergila-gila nontonin youtube. Dan aku nargetin ke diri sendiri untuk nontonin satu channel youtube yang bermanfaat dalam sehari. Iya, segitunya. Bukan karna maksud apa-apa, tapi emang pure pengen belajar. Ditambah lagi sekarang, aku udah menyelesaikan study S1-ku, yang berarti untuk ‘belajar’ masuk-masuk kekelas itu udah nggak ada lagi.

Tapi aku nggak ingin berhenti untuk belajar. Entah kenapa, aku pengen banget untuk terus belajar. Belajar itu udah kaya candu. Bagi kamu yang masih malas belajar dan ngerasa belajar itu buat apa, mungkin kamu belum dapat asiknya. Coba deh cari tau apa yang ingin kamu pelajari. Apa yang menarik minat kamu.


Apa sesuatu yang bikin kamu penasaran, setelah itu, kamu pelajari. Bisa dari buku, dari sharing orang lain, dan bisa juga dari internet. Balik lagi nih ngomongin youtube. Aku belajar masak dari youtube. Belajar parenting dari youtube. Belajar seputar beauty juga dari youtube.

Pokoknya, apapun yang ingin aku pelajari, selain baca buku, aku cari di youtube. Banyak banget channel youtube yang aku suka nonton. Kalau lagi gabut, biasanya nontonin Teguh Siswandi yang ganteng. Kalau mau belajar parenting, sukanya nyari video yang pembicaranya Elly Risman. Atau nontonin channel Ria Ricis, dan lain sebagainya.

Baiklah, aku bakal tulisin rekomendasi channel youtube yang aku suka tonton. Semoga bermanfaat. Check this out:



Pertama, aku suka banget bikin DIY. Dari dulu sih, Cuma baru tahun-tahun ini aja yang benar-benar difokusin sampai rela beli barangnya. Untuk DIY, channel yang aku suka tonton itu channelnya kak Riesty Irdha Julvia. DIY-nya kakak ini keren-keren.
 

riesty irdha julvia
channel Riesty Irdha Julvia



Aku selalu kagum saat tangannya berhasil menyulap sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu hal yang luar biasa. Seteha nontonin channelnya kak Riesty, biasanya tangan udah mulai gatal untuk buat DIY juga. Selain channelnya kak Riesty, kadang aku juga mampir ke Channelnya Farida Fr.

Yang kedua, untuk channel buku yang paling aku suka itu channel bukunya Sophia Mega. Itu pertama kalinya aku nemu channel buku dan entah kenapa langsung suka.

Menurutku, Mega sosok yang pintar. Kelihatan dari cara dia menyampaikan sesuatu. Sebenarnya, awalnya aku ngikutin instagram dia, setelah itu baru deh tertarik lihat-lihat channel youtubenya. Dari dia juga, aku jadi ketantang untuk terus baca buku.




Ngelihat dia baca buku itu berasa kok kaya nikmat banget gitu dan aku jadi pengen. Yang ketiga, untuk channel diet, aku suka banget sama channelnya kak Yulia Balstchun. Kakak ini anak Master Cheff dulunya dan aku follow dia, sebelum dia bikin channel youtube seputar diet gini.

Yulia Baltschun
Channel Yulia


Btw, pasti ada yang berpikiran, kamu kan kurus Mut, kok nontonin video diet? Gini loh, sepanjang yang sudah aku pelajari, diet itu nggak hanya untuk nurunin berat badan. Naikin berat badanpun disebut diet, termasuk juga menjaga berat badan. Jadi mulai deh hilang persepsi kalau diet itu Cuma untuk orang yang lagi nurunin berat badan.

Banyak banget yang aku pelajari dari channel dietnya kak Yulia. Dia tidak hanya sekedar mengajarkan teori, tapi juga memberikan motivasi. Keempat, untuk channel yang bisa menambah wawasan, aku suka nontonin remotivi, channel news asia, vice Indonesia, dan Gitasav.

Diantara beberapa channel ini, yang sering banget banget banget itu ya remotivi dan Gitasav. Yang lainnya nonton kalau lagi ingat, tapi btw, yang vice asia itu bagus loh. Kalau Gitasav mah nggak usah ditanya. Tiap dia upload video, aku pasti download langsung atau nontonin langsung.

Aku selalu suka ngelihat cewek yang pintar, independent, dan punya wawasan yang luas. Kelima, channel motivasi yang aku suka itu Merry Riana pastinya. Dia juga sosok perempuan yang pintar menurutku. Salut dengan kisah hidupnya dan kata-kata yang paling aku suka dari Merry Riana adalah: “Jangan memberi kelonggaran untuk sebuah disiplin yang dibuat sendiri.”

Yang keenam, untuk channel beauty yang aku suka banyak banget. Biasanya seputar beauty, aku random. Kalau menurut aku bagus, aku tonton. Kadang Adhelia Fa, Suhay Salim, Putri Cantika, dan lain sebagainya. Random.

Channel beauty gini yang aku suka itu yang perempuannya nggak ‘cantik’ dari lahir. Maksudnya gini, perempuan itu nggak terlahir dari keluarga kaya, trus pernah dibully karna fisik dan wajahnya, trus dia mampu bangkit dan jadi cantik kaya dia sekarang.

Kaya gitu channel beauty yang aku suka. Tapi untuk yang masih belajar tentang dunia kosmetik, aku rekomendasi channelnya femaledaily. Aku belajar banyak seputar skincare dan make up dari channel ini. Pokoknya semua hal dasar dipelajari disini.

Yang keenam, untuk channel masak, sama kaya beauty, random. Tapi yang aku follow itu dapur adis. Dan yang terakhir, untuk channel bikin lapar alias channel mukbang, aku suka banget nontonin Ria SW. Aku tau Ria SW dari salah seorang adik di Gagasan.

ria-sw
channel Ria SW


Ngelihat Ria SW makan itu, jadi pengen makan juga. Oke deh, mungkin segini dulu rekomendasi channel youtube yang aku suka tonton. Kalau kamu sendiri, kamu suka nonton channel siapa? Kasih tau juga dong dikolom komentar hehe. Oke, ayo semangat belajar, salam @muthihaura_blog.
Sabtu, 3 November 2018. 16.33 WIB.





Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Ria SW lumayan ngikutin, termasuk youtuber yang kece sih. Kontennya ga ada yang gagal menurutku. Dan selalu bikin ngilerrrrr

    BalasHapus