Spesifikasi S7 Edge dan S7 Beserta Harganya

12.14 Muthi Haura 1 Comments


Anda pasti pernah mendengar produk Samsung S7 edge bukan?. Setelah sukses merilis Samsung S7, kini vendor asal Korea, Samsung kembali dengan produk terbaru, yang digadang- gadangkan sebagai penerus dari Samsung S7 Edge. Produk Samsung ini merupakan produk pertama Smartphone Android dengan desain curve. Selanjutnya lebih jauh, S7 edge ini juga disebut- sebut ponsel Android pertama dengan terobosan vareasi dan ragam layar yang unik. Saat itu memang ponsel curves milik S7 edge ini menjadi salah satu ponsel curve yang tak hanya mewah tapi juga laris manis di pasaran. Secara umum, S7 edge ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh dari spesifikasiSamsung S7 .

samsung galaxy s7


Tentang S7 vs S7 Edge

Dilihat dari tanggal perilisannya, spesifikasi S7 edge dan S7 sama- sama diumumkan pada bulan Februari 2016 namun keduanya resmi di rilis pada Maret 2016, selisih 1 bulan sejak pengumuman resmi dari pihak Samsung sendiri. Keduanya juga sama- sama menggunakan pelindung Gorilla Glass versi 4.  Selain itu, baik S7 dan S7 edge sama- sama dilengkapi dengan fitur single sim dan dual sim. Artinya pihak Samsung memang merilis 2 versi, yakni versi single sim dan dual sim. Namun untuk perilisannya di Indonesia sendiri, baik Samsung S7 dan S7 Edge keduanya hadir dengan fitur dual sim. Sehingga versi single sim memang tidak dijual di Indonesia secara resmi.

Desain

Dari segi desain, Samsung S7 edge telah dilengkapi dengan layar 5.5 inch sementara S7 yang notabene dilengkapi dengan layar flat harus puas dengan layar sebesar 5 inch. Meski demikian keduanya, sama- sama menggunakan resolusi 1440 x 2560 pixels, 16:9 ratio (~534 ppi density). Sementara untuk OS, keduanya telah sama- sama menggunakan Os Android 6.0 atau yang biasa dikenal dengan marshmallow yang dapat diupgrade ke tipe Android 8.0 Oreo.

RAM dan Processor

RAM dari kedua smartphone tersebut juga cukup mumpuni yakni dengan 4 GB ram dengan internal memory sebesar 32 atau 64 GB. Hal lain yang membedakan antara spesifikasi S7 edge dan S7 flat adalah terletak pada chipset processornya. S7 edge menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 sedangkan S7 flat menggunakan chipset processor Exynos 8890 Octa core. Tentu dari segi processornya, S7 edge terkesan lebih unggul karena telah menggunakan Qualcomm MSM8996.

Kamera

Dari segi kamera, keduanya juga masih menggunakan resolusi kamera yang sama yakni 12 MP kamera utama dengan dukungan OIS sehingga hasil kameranya akan terlihat bagus dan tidak bergoyang layaknya smartphone dengan kamera yang tidak dilengkapi dengan OIS. Sedangkan untuk kamera depannya, baik Samsung S7 edge maupun S7 menggunakan kamera dengan resolusi 5MP.

Sensor

Sementara untuk sensornya, keduanya sama- sama menggunakan sensor- sensor yang canggih seperti Fingerprint (front-mounted), compass, barometer, heart rate, accelerometer, gyro, proximity, SpO2. Dengan adanya fingerpint yang terpasang pada button depan membuat penggunanya dapat dengan mudah membuka kunci smartphone.

Daya Tahan Baterai dan Harga

Berbicara tentang daya tahan baterai, S7 edge menggunakan kapasitas baterai yang lebih unggul dengan 3600 mAh baterai sementara versi S7 harus puas dengan kapasitas 3000 mAh saja. Untuk harga, baik Samsung s7 dan S7 edge dibanderol dengan harga yang sedikit berbeda. S7 dibanderol dengan harga 7 jutaan, sementara S7 edge berkisar 8 juta  saat perilisannya. Namun kini harga S7 edge dan S7 telah jauh berbeda. Harga 2 tahun setelah perilisannya kini jauh lebih murah, S7 edge dapat Anda beli dengan harga 4 jutaan saja sementara S7 dibanderol dengan harga 3 jutaan saja. Murah bukan?.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: