Wishlist Hadiah untuk Diri Sendiri

14.02 Muthi Haura 10 Comments


Saat ini, aku berada pada tahap mencintai diri sendiri. Beda banget dengan aku yang dulu. Kalau boleh flashback, aku yang dulu itu nggak banget deh. Minderan, nggak pedean, pemalu, nggak pandai nyatain pendapat, ngerasa dikucilkan, nggak pandai ngerawat diri.

Pokoknya benci banget sama diri sendiri. Ngerasa hidup itu nggak adil. Ngerasa semua orang gampang banget dapetin apa yang mereka mau, sedangkan aku nggak. Aku Cuma bisa nangis dipojokan kamar, meratapi hidup.

Waktu itu aku ngerasa, aku jelek banget. Aku bodoh. Aku bukan juara kelas. Aku nggak bisa apa-apa, Aku nulis naskah novel dan selalu ditolak penerbit.  Pokoknya, aku ngerasa, nggak ada yang bisa dibanggain dari seorang Muthi Haura. iya segitunya. Seinsecure itu. Parah memang. Tapi aku bersyukur karna semua pengalaman yang aku alami itu membentuk aku yang sekarang.




Membentuk seorang Muthi Haura yang baru. Aku nggak bilang kalau aku sekarang udah sukses. Udah cantik. Udah pintar. Nggak sama sekali, Cuma aku ngerasa, aku jauh lebih baik dari aku yang dulu. Alhamdulillah, walau masih banyak PR yang harus dibenahi. Masih banyak hal yang harus dipelajari.

Aku sudah pada tahap mencintai diri sendiri. Karna aku mencintai diri sendiri itulah, aku belajar ngerawat diri. Aku belajar semua hal terkait skincare hingga aku sekarang jatuh cinta dengan skincare. Aku belajar tentang make up, walau masih banyak nggak ngertinya. Aku belajar mengatur waktu. Memilih yang mana prioritas dan yang mana nggak.




Aku berusaha menempatkan diri, kapan aku harus main game, kapan aku harus belajar, kapan aku harus baca buku, kapan aku harus leha-leha. Aku berusaha untuk terus ngembangin skill yang aku miliki. Trus ngasah diri untuk hal-hal yang aku sukai. Semua itu aku lakuin karna aku mencintai diriku sendiri.

Selain itu, bagi aku, memberi hadiah untuk diri sendiri adalah sesuatu hal yang sangat penting. Kalau bukan diri sendiri yang ngasih, lantas ngarepin siapa? Kalau bukan diri sendiri yang memuji diri sendiri, lantas siapa lagi? Berharap pada manusia, walaupun itu pasangan kamu, jamin deh kecewa itu pasti ada.

Manusia itu tempatnya khilaf. Ketimbang kamu berharap pada orang lain, mending kamu berharap pada dirimu sendiri. Tidak ada yang bisa ngerubah seseorang kecuali orang itu sendiri. Nah, balik lagi ke memberi hadiah pada diri sendiri. Aku pernah sharing tips memberi hadiah pada diri sendiri, jadi untuk kali ini, aku nggak akan kasih tips.



Aku bakal ngewishlist barang-barang yang aku inginkan untuk kuberikan sebagai hadiah bagi diri sendiri. Masalah barang itu dapat atau nggak nantinya, itu urusan belakangan. Ngewishlist gini aja udah bikin aku happy loh.

Kok tumben bikin wishlist, Mut? Sebenarnya sejak dulu, aku emang suka bikin wishlist gini juga. Kalian bisa baca list-list skincare yang aku inginkan disini. Dan rata-rata, wishlist yang aku buat itu hampir semuanya udah kebeli. Lagian sebentar lagi tanggal sebelas dibulan sebelas. Tau maksudnya apa?


Yap, tanggal 11.11 itu dikenal dengan tanggal untuk merayakan diri sendiri, salah satu caranya dengan memberi hadiah pada diri sendiri. Asal mula cerita 11.11 ini adalah hari perayaan single day. Hari single day adalah hari dimana seseorang memberi hadiah untuk dirinya sendiri. Pelopor 11.11 ini adalah Alibaba yang mengadakan promosi penjualan produk dengan berbagai diskon.  

Dan kerennya, salah satu situs belanja online terbesar, Lazada mengadakan festival belanja dengan diskon terbesar. Full 24 jam Lazada 11.11 itu, gimana nggak ngiler kan? Sebelum aku bikin wishlist yang aku inginkan, aku pengen sharing terlebih dahulu tips belanja ala aku.

Pertama, list barang-barang yang ingin dibeli. Tentu saja harus ingat yang mana prioritas yang mana nggak. Jangan hanya lapar mata. Pikir-pikir apakah barang itu penting atau nggak bagi kamu. Kedua, sesuaikan budget. Jangan mentang-mentang semua diskon, kamu jadi pengen ngeborong semuanya.

Ingat loh, setelah tanggal 11.11 ini, kamu masih punya kehidupan lain yang harus dibiayai. Pokoknya be smart deh. Oke langsung saja ke wishlist yang aku inginkan, check this out:

Barang pertama yang aku inginkan itu adalah jam tangan. Iya, jam tangan aku udah buluk banget. Baterainya juga udah nggak ada. Aku pengen banget punya jam baru. Menurut aku, jam tangan adalah salah satu komponen penting yang harus dipakai kemana-mana.
 

jam tangan lazada
 
Bukan buat gaya-gayaan, tapi karna memang butuh. Biar entar kalau tau jam, nggak bablas dan bisa ngelakuin hal lainnya. Iya sih ada smartphone, tapi lebih asik itu lihat jam. Nggak mungkin kan tiap detik ngeluarin smartphone mulu.

Barang kedua yang ingin aku beli adalah sepatu. Sepatu aku juga udah buluk banget. Dari bulan kemaren pengen beli, tapi masih mikir-mikir butuh apa nggak soalnya aku juga lumayan jarang keluar rumah kalau nggak penting-penting banget. 

sepatu lazada


Dan akhirnya, sepatu fix aku masukan dalam wishlist, apalagi ada 11.11 ini. Makin pengenlah jadinya. Barang yang ketiga, skincare gitu. Serum nacific fresh herb origin serum. Entah kenapa pengen banget sama ini. Udah lama pengen beli serum, karna dari yang aku pelajari, ‘kerja’ serum itu lebih mendalam dikulit.



Ngelihat serumnya beauty vlogger dan beauty blogger pada mahal-mahal. Ada yang makai shekaido seharga 800 ribu. Wah, untuk serum sampai ratusan ribu gitu nggak kuat kantungku, kecuali kalau dapat endorsan haha. Akhirnya nontonin video femaledaily yang rekomendasi serum murah, fix deh pengen ini.

Yap, itu aja barang yang ingin aku beli. Emang Cuma tiga barang itu yang sedang aku inginkan. Soalnya aku sedang ngalokasikan uang untuk hal lain. Doain ya, semoga aku selalu sukses. Juga kamu. Kalau kamu, ada nggak sih ngasih hadiah buat diri sendiri? Apa saja wishlist hadiahmu? Oke, mungkin segini dulu wishlisht hadiah untuk diri sendiriku. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 4 November 2018. 18.38 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

10 komentar:

  1. Ahhh aku juga udah ga sabar banget nih buat belanja 11.11 besok, walapun wishlist terbesarku di akhir thn ini adalah travelling haha, tp yg namanya wanita ga bisa merem kalau liat diskonan hihi

    BalasHapus
  2. Pokoknya klo udah liat diskonan ga bisa nahaaaan. .Huaaa.. Menggiurkan sekali Lazada 1111

    BalasHapus
  3. Muthi Haura orang yang keceh kok :D
    Emang seharusnya bangkit mencintai diri sendiri ya.

    Btw, mengapa racun ditebar-tebar nih, ampun deh dikonannya bikin ga sabar nunggu 11.11 besoookkk :D

    BalasHapus
  4. Aaaa natural pacific emang idaman banget, aku juga pengin nyobaaa. Dan sepatunya iiih, lagi diskon dan cantik jugaaa :3

    BalasHapus
  5. Hai sayang. Maaf baru bisa mampir ya. Aku juga pernah berada di titik yang kamu rasain, dan rasanya benar benar hancur. Cara aku keluar dari titik itu menurut aku ada dua. Dikelilingin sama orang2 yang mencintai kamu, atau belajar mencintai diri sendiri. dan tentu saja mencintai diri sendir adalah yang utama. sukses selalu buat kamu. Salam sayang, cinta dan rindu. Semoga Allah selalu menjaga mu dan seluruh keluargamu ❤

    BalasHapus
  6. Ayooo Mut, kamu punya potensi, jadi semangat teruuus yaaah. yakin pasti bisa, InsyaAllah :)

    semoga semua wishlistnya tercapai yaaa di 11.11 nanti ;)

    BalasHapus
  7. Uwah, ini beneran manjain diri sendiri yak hehe

    BalasHapus
  8. Uwaaaa sepatunya mirip sama wishlistnya aku loh Mbak Muthi hehee
    Padahal juga nggak janjian yah mbak xixixixixi
    Smoga terwujud dpaatin wishlistnya yah mbak
    Good Luck Mbak Muthi ^_^

    BalasHapus
  9. murah bgt jamnyaaaa... jadi dapet semua?

    BalasHapus