Body Scrub Marina

14.52 Muthi Haura 1 Comments



Cantik itu saat kamu bisa menerima dirimu bagaimanapun kamu. Cantik itu saat kamu bisa bersyukur atas apa yang Allah kasih dan kamu berusaha ngerawat semaksimal yang kamu bisa. Cantik itu saat kamu tak memperdulikan ‘apa kata orang’ atau ‘standart cantik’ dari orang.

Cantik itu saat kamu bahagia dengan apa yang kamu jalani. Cantik itu saat kamu bisa berdiri dengan kakimu sendiri. Ya, apapun definisi cantik bagimu, jadilah. Bagaimanapun definisi cantik menurutmu, lakukanlah. Kalau kamu bahagia tanpa make up dan itu bikin kamu ngerasa cantik, jalanilah.

Kalau kamu bahagia dengan wajah penuh make up dan kamu ngerasa cantik, jalanilah. Asal yang terpenting, kamu nggak pernah lupa untuk ngerawat diri kamu. Untuk ngerawat apa yang kamu punya. Bukan ingin mendapatkan pujian dari orang lain, tapi ngerawat diri adalah salah satu bentuk rasa syukur atas apa yang diberi.

Ah, kalimat itu sebenarnya self reminder banget  buat diri aku sendiri. Yang suka mampir ke blog ini, tau sendiri kan kalau kurang lebih setahunan ini, aku jatuh cinta dengan skincare. Aku jatuh cinta dengan semua hal terkait skincare. Sekarang lagi belajar make up, walau masih belum juga pandai.

Nah, kali ini aku pengen ngereview body scrub dari marina. Aku makai ini kurang lebih udah lumayan lama, makanya ini udah tinggal setengah. Aku makai ini juga nggak tiap hari, Cuma dua kali seminggu. Kalau aku sih ngejadwalin tiap Kamis sama Minggu itu aku bakalan scrub wajah dan badan. Tapi kadang kalau lagi timbul malasnya, scrub badan sering dilupakan. Duh, Mut! Jangan diulangi lagi, please!

 

Sebenarnya untuk body scrub ini, aku nggak hanya pakai marina. Aku gonta-ganti. Pokoknya apa yang ada di toko dan harganya ‘terjangkau’ itu yang aku beli haha. Kadang pakai dari merek lain, kadang marina. Pokoknya nggak ada patokan harus merek A atau merek B. 

body scrub marina

Untuk packakingnya sendiri, body scrub marina ini ya kaya packaking body scrub biasanya. Tube lumayan besar gitu. Warnanya didominasi dengan pink. Girly banget dan aku suka aromanya. Harum. Isinya sendiri itu 200 ml. Yap, ini termasuk salah satu variant baru dari marina dan ada juga paketan hand bodynya, tapi aku nggak beli.

body scrub marina

Baca juga: HandbodyVaseline
Baca juga: Handbody Aulia

butiran scrub marina
Butiran scrub marina

Scrubnya sendiri bisa dibilang kecil-kecil. Kaya butiran pasir pulau. Warna scrubnya putih. Klaim body scrub marina ini sih dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Menjadikan kulit bersih dan tampak halus merona. Diformulasikan khusus dengan bio whitening complex paduan vitamin B3 & E, serta mulberry, licorice & lemon membuat kulit tampak lebih putih.

Diperkaya dengan vitamin c sebagai nutrisi yang bersifat antioksidant sehingga kulit tampak segar.

Setelah nyobain body scrub marina ini, aku sama sekali nggak ngerasain kulit yang lebih putih. Biasa aja sih menurut aku. Kalau halus iya. Untuk ngangkat sel kulit mati juga nggak terlalu ‘power’ banget. Tapi lumayanlah, dari pada nggak ngescrub sama sekali kan haha.

Semisal body scrub ini habis, aku kayanya bakal nyobain merek lain. Untuk ingredientsnya ada aqua (water), polythiene, cetyl alcohol, stearic acid, glycerin, glycol stearate, isopropyl pelmitate, niacinamide (vitamin B3), titanium dioxide, tocopheryl acetate (vitamin E), zea mays (corn) starch, olea europaea (olive) oil, sodium ascorbyl medica limonium (lemon) extract, morus alba (mulberry) leaf extract, glycyrhiza glabra (licorice) extract, acyrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, PEG-7 amodhimeticone, trideceth-10, tetrabutyl ammonium bromide, acetid acid, parfum (fragrance), etidronic acid, disodium EDTA cyclodextrin, phenoxyetanol, methylchloroisothiazolinone, potassium hydroxide.

Untuk manfaat dari masing-masing ingredients, aku sama sekali nggak ngerti dan masih berusaha belajar. In syaa Allah amanlah ya soalnya kan udah ada BPOM-nya. Semoga saja. Kalau kamu sendiri, pakai body scrub apa dirumah? Ada rekomendasi body scrub yang bagus buat dicoba nggak?
 

Apapun mereknya, mau mahal mau murah, selagi cocok, why not kan? Yang penting jangan malas ngescrub. Tau sendiri kan manfaat scrub itu apa? Salah satunya ya untuk menghilangkan sel kulit mati.

Oke deh, mungkin segini dulu review dari aku. Semoga berguna ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 2 Desember 2018. 23.04 WIB. 

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: