Rambut Sehat dengan Yohmo Tonic

14.15 Muthi Haura 0 Comments


Cantik itu bukan putih. Bukan kurus langsing. Bukan berambut lurus atau keriting. Cantik itu saat kamu bisa menjadi dirimu sendiri bagaimanapun ‘bentukmu’. Bagaimanapun warna kulitmu, bentuk rambutmu, tinggi badanmu. Pokoknya, apapun yang bikin kamu nyaman terhadap dirimu, maka kamu sudah dikatakan cantik.

Baca juga: SELFLOVE


Nggak usah dengerin standart cantik orang lain. Kamu ya kamu. Mereka ya mereka. Selagi kamu nyaman, lakuin! Saat kamu sudah mencintai dirimu sendiri, percayalah, aka nada seseorang yang akan mencintai kamu dengan tulus. Saat kamu disakitin banyak lelaki, coba introfeksi dirimu sendiri, apakah kamu sudah mencintai dirimu sendiri atau belum.


Kalau belum, lantas bagaimana orang lain bisa mencintai kamu dengan tulus sedangkan kamu sendiri belum bisa mencintai diri sendiri? Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah dengan merawat diri sendiri. Ya, self care. Kamu ngerawat diri sendiri itu bukan karna kamu ingin dipuji cantik. Bukan karna kamu ingin membuat banyak orang tertarik padamu, sama sekali tidak.

Kamu ngerawat dirimu, karna kamu mensyukuri apa yang udah Allah kasih. Karna kamu mencintai dirimu sendiri. Begitupun aku, aku sedang belajar merawat diri sendiri, mulai dari rutin makain skincare, bahkan ngelakuin bodycare rutin.

Baca juga: BODYCARE RUTIN


Untuk rambutpun tentu saja harus diperhatikan. Walaupun berjilbab, bukan alasan untuk nggak peduli dengan kesehatan rambut. Justru karna berjilbab itu harus semakin peduli. Rambut aku ini tipis, ada beberapa bagian yang bercabang. Trus juga pas pulang KKN, aku bawa oleh-oleh sejenis kutu di 2016. Parah banget dah pokoknya.

Baca juga: KKN


Sejak ngelakuin haircare rutin, aku udah mulai ngerasain manfaatnya. Apalagi sejak hampir dua mingguan ini aku makai Yohmo Tonic. Jujur, aku baru banget denger tentang Yohmo Tonic. Trus akhirnya nyari tau dan ternyata Yohmo Tonic adalah hair tonic yang diformulasikan lebih dari 5 tahun oleh Sankyo.

Yohmo tonic


Sankyo sendiri merupakan perusahaan farmasi kedua terbesar di Jepang. Pada tahun 2005, Sankyo menunjuk UNION Singapura untuk memproduksi Yohmo Tonic di wilayah Asia dengan bahan baku dan mesin yang sama sehingga untuk kualitas In syaa Allah terjamin. Gitu sih sedikit yang aku tau tentang Yohmo Tonic.

Selama aku makai produk ini, aku ngerasa kulit kepala sejuk dan sehat. Wanginya kaya wangi minyak rambut zaman dulu dan aku agak terganggu. Mungkin di aku agak terganggu soal baunya, belum tentu dikamu ya, karna sebenarnya baunya enak, Cuma kurang pas di hidung aku.

Untuk packakingnya itu simple dan tutupnya bisa disemprot. Memudahkan deh untuk travelling, walau cukup memakan ruang juga didalam tas. Packakingnya simple. Botol sejenis kara yang bisa di spray. Packaking kotaknya dipenuhi Bahasa Jepang dengan gambar cewek yang tengah memamerkan rambutnya. 

Yohmo Tonic

Yohmo Tonic

Untuk packaking standartlah. Yang aku suka, ingredients yang ada dalam Yohmo Tonic ini mantap-mantap. Oke deh, sedikit ngebahas tentang ingredients ya. Yohmo Tonic mengandung ethanol yang berfungsi untuk membersihkan minyak pada kulit kepala. Dapat juga menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala sehat dan bersih.

Benzethnomium Chloride dapat menghilangkan bakteri pada kulit kepala. Caster oil/minyak zarak berfungsi untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan menyehatkan kulit kepala. Dapat juga mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi ketombe, dan infeksi kulit kepala. Vitamin E bisa membuat rambut tidak gampang patah dan terlihat bersinar.

Sejauh pemakain yang aku rasaian sih, rambut aku belum menebal, mungkin karna aku makainya belum rutin banget. Untuk rutin tiap hari, katanya bisa nebelin. Mungkin akan aku coba deh. Tapi aku ngerasa sejak makai ini rambutku jauh lebih lembut sih.

Cara pemakain Yohmo Tonic inipun gampang. Kamu tinggal keramas. Selesai keramas, semprotin Yohmo Tonic kekulit kepala. Ingat ya, kulit kepala, bukan disemprot kerambutnya. Yohmo Tonic sendiri dapat digunakan oleh pria dan wanita.

Tertarik menyehatkan rambut dengan Yohmo Tonic? Kamu bisa beli produk ini di Aeon, Watson, Century, Lulu, Yogya, dan Hypermart. Harganya sendiri bervariasi. Untuk yang 120 ml itu 170 K, sedangkan yang 200 ml, 280 K. Mahal? Nggak juga, worth it kok untuk dapetin rambut yang sehat.

Kalau mau cari di online shop juga tersedia kok. Cari aja di JD.ID, bukalapak, dan shoope. Oke mungkin segini dulu review singkat dari aku. Semoga bermanfaat. Yuk mulai ngerawat diri dari sekarag. Kalau bukan diri kita sendiri, siapa lagi? Kalau bukan dari sekarang, lantas kapan lagi? Semangat memperbaiki diri. Semoga di 2019 jadi lebih baik. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Kamis, 27 Desember 2018. 12.06 WIB. 

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: