Wardah DD Cream

13.36 Muthi Haura 1 Comments


Hai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Akhir-akhir ini, aku ‘menelantarkan’ blog dan youtube. Bukan tanpa alasan sih, soalnya lagi banyak job di sosial media. Sebenarnya aku aja sih yang nggak bisa bagi waktu dengan baik.

Aku aja yang punya manajemen waktu yang buruk. Hal yang sangat ingin aku ubah. Sekarang ini aja, aku nulisin postingan ini setelah bergelut dengan batin untuk mengenyahkan rasa malas. Ah, andai jika ada orang yang jual obat malas, aku pasti bakalan beli. Sayangnya nggak ada. Hanya diri sendiri yang bisa ngelawannya.

Kalau mau sukses, ya udah, jangan malas, Mut! Simple kan? Akhir-akhir ini juga, kemalasan didiri ini kuisi dengan tidur-tiduran sambil nontonin video youtube dan pantengin instagram tentang beauty. Iya, unfaedah banget karna harusnya aku nyelesain kerjaan dulu baru ‘manjain’ diri.



Yang lebih unfaedahnya, sekarang ini aku masuk pada tahap ngelihatin skincare dan make up itu, kalau dibilang beauty blogger/vlogger bahwa make up/skincare itu bagus, aku pasti pengen banget beli. Asli, sebucin itu -_- Ngelihat beauty vlogger ini ngerekomendasikan A, jadi pengen A.

Beauty vlogger ini ngerekomendasikan B, pengen punya B. Aku jadi ngerasa, ya ampun Mut, segini banget sekarang. Padahal skincare dan make up itu masih banyak dilemari, entah itu endorsan atau beli sendiri. Akhirnya aku katakana ke diri aku sendiri bahwa aku nggak bakal beli skincare/make up kalau aku belum menyelesaikan ngereview ‘semua’ produk yang aku punya.

Iya, semua! Kalau nggak, aku nggak akan beli. Ternyata ampuh juga loh, buktinya sekarang ini aku nulisin review tentang wardah DD cream yang udah hampir sebulanan ini aku pakai. Btw, sekarang ini kulit aku lagi jerawatan.

Baca juga: NGOMONGIN JERAWAT


Bruntusan gitu dan aku masih bingung produk mana penyebabnya. Iya, aku juga masih belajar terkait kulit kok. Bukan yang expert. Nah, sebelum membahas lebih lanjut terkait DD cream Wardah, kamu tau kana apa itu DD cream? Tau kan beda foundation, BB Cream, cc Cream, dan DD cream? Pada tau kan?

Oke deh, aku bahas singkat sepengetahuan aku aja ya, soalnya aku juga baru belajar, tapi yang aku bahas itu DD Cream aja. Entar di postingan lainnya bakal aku bahas lengkap ya. DD (Daily Defense/Dinamic Do all) Cream adalah penyempurna dari CC Cream dan BB Cream. Diantara semuanya, formula DD Cream jauh lebih ringan dan memiliki coverage lebih tinggi.

Kandungan DD Cream sendiri biasanya secara umum itu ada foundation, primer, brightener, moisturizer, pro minimiser, serum, serta anti aging. Itu secara umum ya, karna tiap produk dari tiap brand pasti berbeda-beda. Wardah DD Cream sendiri mengandung vitamin C dengan SPF 30 PA +++. 

wardah dd cream
Aku pilih shade yang natural karna sesuai dengan undertone kulit aku. Undertone itu apa, Mut? Duh panjang juga kalau harus dibahas satu-satu, lagian aku juga masih belajar. Setau aku, undertone itu ada cool undertone, neutral undertone, dan warm undertone. Yang enak itu kalau punya undertone yang neutral, bisa pakai yang mana saja.

Nah, untuk memilih foundation/BB Cream/DD Cream, biar gampang, coba cocokin sama warna leher. Gitu cara ngelihatnya. Cocokin warnanya dengan warna leher. Untuk kemasan, Wardah DD Cream sendiri berbentuk mungil dengan dominasi warna oranye.

Biasanya memang yang oranye itu identik mengandung vitamin C ya dengan tutup warna putih yang bisa di fliptop. Cocok dibawa kemana-mana, apalagi untuk travelling. Packakingnya nggak makan tempat banyak. Waktu makai DD Cream ini, di aku sih nggak ngerasa berat, Cuma nggak nutup noda-noda bekas jerawat di wajah.

Pas aku apply dua layer, lumayanlah, walau masih ada samar-samar noda bekas jerawat da jerawat. Btw, aku jarang juga sih nutupin jerawat atau bekasnya, takut meradang. Lagian pas ditutupin dengan Wardah DD Cream ini, justru cetakan jerawatnya makin kelihatan jelas. Ngerti nggak?


Duh, gimana ngejelasinnya ya. Pokoknya habis makai ini, di daerah jerawat atau ditempat bruntusan, itu makin mempertegas kalau disitu memang ada bruntusan. Gitu deh pokoknya. Menurut klaimnya, Wardah C-defense Daily Defense Cream ini bertekstur lembut dan nyaman dikulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak lebih bercahaya.

Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit lebih cerah. Dilengkapi dengan allantoin sebagai anti iritan, vitamin E sebagai antioksidan yang membantu menjaga elastisitas kulit, serta SPF 30 PA +++ yang membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Terkait klaimnya, untuk tekstur lembut dan nyaman dikulit, aku ngerasainnya sih iya. Kalau membantu menjaga elastisitas kulit, aku belum ngerasain. Kulit tampak lebih bercahaya mah nggak juga, Cuma ya lebih cerahan aja dikit, tapi pas Wardah DD Creamnya ‘habis’, entah kena keringat atau air wudhu, efek cerahannya hilang. Di aku sih gitu.

Untuk ketahanan,  selama aku makai sih kayanya dari pagi sampai siang lumayanlah. Lumayanlah untuk DD Cream ukuran 30 ribuan. Bagus nih dicobain buat pemula dan aku bakalan repurchase lagi kayanya. Ringan sih.

Ingredientsnya sendiri terdiri dari aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone crosspolymer, caprylyl methicone, cyclomethicone, isododecane, disteardimonium hectorite, propylene carbonate, polyglyceryl-4 hostearate, cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, triethylhexyl palmitate, niacinamide, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, sorbitan olivate, BHT, allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, tocopheryl acetate, trimethyisiloxysilicate, disodium edta, aluminum hydroxide, triethoxycaprylysilane, methicone, Ci 77891, Ci 77492, Ci 77491, Ci 77499.

Oke, mungkin segini dulu review dari aku. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 18 Desember 2018. 14.12 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Hoo aku blm pernah nyoba nih. Sehari2 pake powder aja ga pake bb/cc/dd. Awas kalap ya. Aku udh melalui fase mupeng2 hahaha

    BalasHapus