Facial Wash Acnes

14.47 Muthi Haura 1 Comments


Jadi cewek itu susah-susah gampang ya. Nggak bersihin wajah, dikira jorok. Bersihin wajah dikira sok bersihlah yang hobbynya Cuma make up. Jerawatan dikira nggak jaga diri. Nggak jerawatan dicibirin: “Yaiyalah mulus, orang uang dia  habis untuk skincare doang. Mana tau dia hal lain selain skincare.”

Serba salahnya. Kaya aku sekarang ini. Aku pernah cerita dipostingan ngomongin jerawat ini kalau aku bilang lagi jerawatan. Nggak yang terlalu gimana sih, Cuma karna dulu-dulu aku jarang jerawatan, paling Cuma satu dua dan itupun cepat hilang, jadi tiap teman yang jumpa itu selalu komen: “Kok jerawatan ko sekarang, Mut?”




Dan berlanjutlah dengan komentar-komentar senada lainnya yang juga kurang lebih berisi cibiran. Jujur, sebenarnya komentar-komentar kaya gitu justru makin bikin kepikiran dan akhirnya, jerawat makin numbuh lagi. Masalahnya, yang dikomentari itu punya kaca kok dirumahnya. Ngaca sendiri aja udah bikin stress ngelihat diri jerawatan, ditambah lagi komentar orang, iya kan?

Berhubung sekarang aku termasuk pejuang jerawat, aku jadi coba-coba skincare yang memang mengkhususkan untuk pengobatan jerawat. Salah satunya itu, aku beralis ke facial wash acnes.
 


Baca juga: FAICALWASH WARDAH


Kurang lebih hampir sebulanan juga makai facial wash acnes ini dipagi dan malam hari, tapi di aku nggak ngefek apa-apa. Aku nggak ngerasa jerawat aku bersih atau sembuh sama sekali. Justru makin-makin. Yap, bisa dibilang facial wash acnes ini nggak cocok sama aku.

facial wash acnes


Balik lagi, skincare itu cocok-cocokan, iya kan? Apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu, gitu juga sebaliknya. Sayang banget nggak cocok dengan ini, padahal harganya kejangkau banget dan gampang didapat. Kemaren aku belinya itu kalau nggak salah 20-an ribu. Eh, tapi lupa ding. Pokoknya dibawah 50 ribulah.
 

facial wash acnes


facial wash acnes



Trus juga aku belinya itu di indomaret. Padahal klaim acnesnya menghilangkan minyak (sebum) berlebih dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Mengandung Isopropyl methylphenol yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya vitamin C dan E yang dapat merawat kelembutan kulit.

Kalau untuk klaim melembutkan kulitnya, setelah pakai sih iya, tapi nggak bertahan lama. Paling lima menitan setelah itu, nggak ngelembutin lagi. Packakingnya acnes facial wash ini simple. Ya, hampir sama kaya facial wash facial wash pada umumnya yang berbentuk tube.

tekstur facial wash acnes
tekstur

Didominasi dengan warna hijau dan putih. Kalau untuk perpaduan warnanya sih aku suka. Ingredientsnya sendiri terdiri dari aqua (water), glycerin, palmitic acid, butylenes glycol, PEG-2 stearate, myristic acid, potassium hydroxide, lauric acid, olea europaea fruit oil, lauramide DEA, potassium lauroyl glutamate, alcohol, potassium chloride, sodium hydroxide, fragrance, lauryl hydroxysultaine, tocopheryl acetate, o-cymen-5-ol, dipottasium glycyrrhizate, Ci 77288, sodium chloride, Ci 77492, lactid acid, magnesium ascorbyl phosphate, saxifrage sarmentosa extract.

Setau yang aku tau, ingredients yang kandungannya paling tinggi itu yang letaknya paling awal. Makin dibelakang kandungan tersebut diletakkan pada label keterangan ingredientsnya, maka berarti semakin sedikit kandungan tersebut didalam produk.

Oke deh, mungkin segini dulu review dari aku. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 18 Januari 2019. 14.25 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Pakai Acne ini emang pas banget mba buat usir jerawat. Anakku yang remaja pakai dan beneran bisa membantu juga kurangi minyak berlebihan di wajah

    BalasHapus