Handbody Natur-e

07.00 Muthi Haura 1 Comments


2019 ini, aku menargetkan banyak hal. Ada banyak rencana yang sedang aku usahakan. Bahkan, aku membuat hastag tersendiri untuk tahun ini. Ya, #2019JadiLebihBaik. Itu hastagnya. Beberapa target yang ingin kutuju adalah lebih memperdalam agama, lebih semangat nyobain resep baru.

Lebih bebas financial. Kalau perlu, tahun ini aku punya tabungan banyak. Dan yang juga tak kalah penting adalah, lebih ngerawat diri dari ujung kaki sampai ujung kepala. Bagi yang udah baca postingan-postingan aku terdahulu, pasti tau lah ya kalau sekarang ini aku sedang berada pada fase tergila-gila dengan skincare. Juga make up.

Aku mencintai skincare dan make up, bukan berarti kulit aku langsung ‘berubah’ jadi bersih sehat gitu. Nggak, masih berproses. Kulit aku masih ada jerawatnya. Bahkan lebih parah dari sebelum-sebelumnya. 


Baca juga: NGOMONGIN JERAWAT


Ya, namanya juga aku masih belajar untuk dunia skincare dan make up ini. Untuk berat badan, sekarang berat aku 45, tiga kilo lagi untuk sampai di ideal. Yang paling penting sih, aku ingin hidup sehat. Aku percaya, kalau tubuh sehat, berat badan ideal itu bakal ngikutin kok.

Banyak deh pokoknya plan ditahun ini, termasuk juga masalah hati. Doain hubungan kami mengarah ke serius ya. Nah, kali ini, aku pengen review handbody natur-e daily nourishing moisturizing. Aku nyobain handbody ini udah lumayan lama, tinggal setengah malah.

handbody natur e

Entah kenapa sejak lama juga, aku tertarik dengan handbody ini. Mungkin karna ada embel-embel mengandung vitamin E-nya yang bikin aku tertarik. Aku nyoba masih yang travel size. Kebetulan nemunya yang travel size karna kemaren handbody aulia aku habis.

Baca juga: HANDBODY AULIA


handbody natur e


Untuk packakingnya sendiri sih menurut aku standart. Aku pikir packakingnya itu dari kaca atau apa kek yang keras gitu, eh ternyata kaya tempat ‘plastik’ biasa yang gampang dikinyuk-kinyukkan. Duh, gitu deh. Susah juga jelasinnya.

Wanginya aku suka, lembut. Pas di apply kebadan, kurang lebih sejaman setelah makai, masih kerasa lengket. Apalagi kalau kita wudhu, lengket-lengketnya masih kerasa banget. Klaimnya sih mengandung butiran vitamin E dan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang dapat memberikan efek moisturizing optimal. 

tekstur natur e
tekstur


Kalau yang aku rasakan sih, handbody ini memang ngasih moisturizing, tapi yang nggak waw banget. Eh kalian tau kana pa beda handbody yang bisa moisturizing dan hydrating? Kalau ada produk yang klaimnya nge-moisturizing, itu berarti sifat didalam produk tersebut yang menambahkan kadar minyak kekulit kita. Kalau hydrating, menambahkan air.

Sedangkan NMF sendiri adalah Zat-zat yang ada dilapisan terluar kulit kita. Jadi NMF inilah yang memberikan kulit kita tampilan yang halus, yang sehat, yang kenyal, dan kelihatan terhidrasi dengan baik. NMF terdiri dari beberapa zat, kaya amino acid, lactid acid, ada juga sodium BCE, mineral, dll.

Untuk klaim handybody natur-e ini selanjutnya adalah dengan minyak biji delima sebagai antioksidan yang dapat merawat elastisitas dan kelembutan kulit. Kalau yang aku rasain, handbody ini emang ngasih kelembutan ke kulit sih. Klaim terakhir produk ini adalah tabir surya yang terkandung dari produk ini dapat melindungi dari efek buruk sinar UVA+UVB.

Karna di packakingnya nggak dicantumkan SPF berapa yang ada pada produk ini, jadinya aku makai malam. Kalau untuk siang, aku masih stay makai Vaseline.

Baca juga: HANDBODY VASELINE


Rencananya setelah ini habis, aku bakal repurchase. Nggak tau alasannya apa, yang pasti udah sejak lama pengen makai handbody ini. Ingredientsnya sendiri terdiri dari: purified water, glyceryl stearate, cetearyl alcohol, caprycil/capric trygecerid, glycerin, dimethicone, phenoxyethanol, PEG 20 stearate, xanthan gum, polysorbate 20, fragrance, sodium polyacrylate, carborner, mannitol, ethylhexyl methoxycinnamatem sodium lactate, sodium salt of 2-pyrrolidon 5-carbonic acid, cellulose, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbuthylpenol, ethylhexylglycerin, paraffin liquidum, edatate  disodium, trideceth-6, sorbitan laurate, punicic acid, CI 772289, tocopheryl acetate, hydroxypropyl methycellulose, CI 19140, CI 42090.

Aku masih belajar untuk membaca ingredientsnya. Yang aku tau sih, kalau bahan itu diletakkan diawal, itu komposisinya lebih besar. Pokoknya, diawal besar, makin diakhir, makin sedikit. Oke deh, mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 8 Januari 2019. 18.24 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. aku udah lama banget nggak gunain handbody hihi
    tahun lalu kayaknya terakhir gunain..itu pun handbody hotel >.<
    kayaknya wanginya seger ya iniii

    BalasHapus