Makan Siang di Plate-O

07.00 Muthi Haura 1 Comments


Sahabat adalah ia yang selalu ada disampingmu saat seluruh dunia berkata kamu tak lagi berharga. Sahabat bukan ia yang datang lebih dulu. Bukan ia yang lebih lama kamu kenal, tapi ia yang selalu ada dan tak pernah pergi bagaimanapun dan apapun kondisinya. Bagaimanapun masalah yang pernah kalian lalui bersama.

Tapi, memasuki usia 20-an, terlebih lagi saat sama-sama telah lulus kuliah. Semua persepsi tentang sahabat perempuan itu buyar. Ya, sedekat apapun persahabatan seseorang, akan ada masanya juga persahabatan itu merenggang karna karna jarak dan waktu.

Siapa yang bisa disalahkan? Tidak ada. Memang sudah masanya di usia 20-an itu, persahabatan sejenis tidak lagi sedekat dulu. Masing-masing sudah punya focus dan prioritasnya sendiri. Masing-masing sibuk dengan impian dan cita-citanya sendiri. Masing-masing sudah berfokus dengan pasangannya sendiri.


Ya, tiap masa ada orangnya. Tiap orang ada masanya. Tapi bukan berarti persahabatan itu akan hancur. Masih bisa dipupuk. Masih bisa dijaga. Salah satunya ya dengan komunikasi lewat sosial media. Sesekali nyempetin juga untuk bertemu, kaya aku sama anak-anak EMTRI, Ulan Mumun.

Baca juga: EMTRI


Aku kenal Ulan dan Mumun saat kami sama-sama satu kelas diawal masa perkuliahan. Entah bagaimana awal kedekatan kami, yang pasti kalau nggak salah ingat, kami didekatkan karna kami dipercaya sebagai script writer di ajang Festival Film. Ya, kalau nggak salah seperti itu.


Nyatanya, sampai kami lulus kuliah gini, kami masih bisa dikatakan dekat. Memang, jarak dan waktu memisahkan kami, tapi kami selalu berusaha untuk menyempatkan waktu bertemu. Nah, setelah perawatan di Aira Clinic, kami singgah makan siang ke plate-O.

Baca juga: PEELING DI AIRA SKIN CLINIC


Awalnya, ada beberapa opsi untuk makan, tapi endingnya jadinya kesini. Plate O sendiri buka jam 13.30 dan parahnya, kami datang kecepatan. Alhasil, sambil kakak-kakaknya lagi beres-beres dan persiapan, kami poto-poto. Yang agak kurang bikin nyaman, ada satu kakak pelayannya, ngelihat kami agak sinis saat poto-poto, trus geleng-gelengkan kepala.

plate o

dekorasi plate o
dekorasi plate o

Jujur, bikin nggak nyaman banget. Bukan hanya aku yang ngerasain, tapi Ulan Mumun juga. Emang di Plate O nggak boleh poto-poto ya? Haha. Atau mungkin hanya perasaan kami? Entahlah. Yang pasti, makanan yang kami pesan Alhamdulillah enak dan kami dapat satu piring kentang goreng gratis.

Kok bisa dapat gratis, Mut? Soalnya total pesanan kami lebih dari 100 K, trus dapat bonus kentang goreng deh. Aku mesan Plate-O Beef seharga 30 K dan es teh 5 K. Ulan pesan plate-O wings 35 K dan teh es 5 K. Sedangkan Mumun pesan plate-O carbo 32 K dan teh es 5 K. 

pesanan kami
pesanan kami

Kenapa aku pesan beef? Biar gemuk kata Mumun, Cuma agak enek aku makannya, soalnya aku kurang suka daging. Untuk daftar menunya, aku jabarin deh ya. Mana tau bisa bermanfaat. Air mineral 5 K, ice/hot tea 5 k, ice lychee 5 K, ice lychee tea 6 K, ice/hot apple tea 6 K, ice/hot lemon tea 6 k, ice/hot milo 6 K, ice/hot teh tarik 6 k, ice milky orange 6 k, ice milky lychee 6 k, ice milky strawberry 6 k.

Ice/hot cappucinoo 6 k, ice/hot chocolate 6 k, ice/hot matcha latte 6 k, cichken popcorn 15 k, French fries 10 k, dimsum 15 k, plate-o spinach white dori 32 k, plate-o carbo 32 k, plate-o penne beef BBQ 30 k, plate-o samyang 24 k, plate-o alfredo 35 k, plate-o fish dan cheese 35 k, plate-o fish dan spinach 35 k, plate-o fish dan chips 35 k, plate-o oolio 30 k, plate-o piccante 32 k, plate-o beef blackpaper 32 k, plate-o fish 28 k, plate-o cheese 30 k, plate-o beef 30 k, plate-o chicken 28 k, plate-o wings 35 k.

Untuk pesanannya, lumayan lama juga kami nunggu. Mungkin karna kami saking laparnya, jadi agak nggak sabaran kali ya. Tapi asik juga, jadinya kami bisa saling cerita banyak hal. Untuk tempta plate-o sendiri didominasi dengan warna kuning dan hitam. Kalau kamu mau cobain, bolehlah kesini.

Alhamdulillah bisa kumpul dengan Ulan Mumun. Bisa cerita banyak hal bareng mereka. Semoga di 2019 ini, segala mimpi kita dapat terwujud ya girls! Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 1 Januari 2018. 21.24 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Di kota aku ada juga nih! Tapi belum pernah nyicip. Harganya masuk ke menengah ya, ngga harga mahasiswa gitu. Hihi. Keliatannya porsinya besar, iya ngga sih?

    BalasHapus