DIY Vas Bunga#2

13.01 Muthi Haura 3 Comments


Haai, Assalamua’laikum. Sedang ngelakuin apa? Aku mau cerita banyak hal, tapi kayanya sekarang untuk hal-hal yang bersifat pribadi, aku kurangin untuk di share di blog hehe. Bukan apa-apa, hanya saja, mungkin belum waktunya. Nanti kalau waktunya, aku akan cerita, walau nggak semua juga sih.

Hah, tahun udah 2019 aja yang berarti tahun ini umur aku memasuki 24. Semakin menua sedangkan banyak hal yang belum dicapai. Semoga di 2019 ini, apa yang dicita-citakan, apa yang diimpikan dapat terwujud. Amin. Jujur saja, semakin bertambahnya usia gini, aku semakin merasa takut.





Takut akan banyak hal. Takut menghadapi masa depan. Gamang. Apapun itu, semoga memang yang terbaik Allah kasih. Manusia hanya bisa berencana dan berusaha semaksimal yang dibisa. Masalah hasil masalah akan seperti apa kedepannya, semuanya terletak ditangan Allah.

Semoga yang terbaik Ya Allah. Nah, kemaren lebih tepatnya ditanggal 2 Februari, aku bikin DIY. Yap, Do It Yourself. Udah lama rasanya nggak bikin DIY-DIY gini. Mumpung lagi pengen, mumpung lagi ada bahan, ya udah bikin DIY vas bunga ini.

Baca juga: DIY
Baca juga: DIY Vas Bunga


Kali ini, DIY vas bunganya beda dengan yang lalu aku bikin. Kali ini vasnya dari botol milo bekas. Jadi beberapa bulan yang lalu, aku dapat milo dari Malaysia. Oleh-oleh dari adik ayah aku. Botol milo ini kaca dan bagus juga kalau dijadikan vas bunga.

Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan itu adalah: botol milo ukuran sedang, bunga. Untuk bunganya sendiri, aku beli, satu tangkainya ini 20 ribu. Trus juga satu bungkus garam dan tiga warna crayon. Aku pakai warna hijau, biru, dan merah. Jangan lupa mangkuk dan sendok juga.

bahan-bahan diy vas bunga
Mangkuk sendok-botol milo bekas-bunga
bahan-bahan diy vas bunga
crayon-garam
Cara bikin vas bunga inipun gampang. Cara pertama, bersihin botol milonya hingga benar-benar bersih. Usahakan jangan sampai meninggalkan kertas-kertas labelnya. Setelah dicuci bersih, lap pakai tisu dan keringkan. Sisihkan deh dulu botol kaca milo yang sekarang jadi bening itu.
bersihkan botol
Bersihkan botol


Kedua, tuang garam ke mangkuk secukupnya. Sesuaikan aja dengan botol kaca kamu. Atau takarannya semana kamu mau deh. Ambil satu warna crayon. Kalau aku pakai warna hijau dulu. Trus crayonnya diwarnain ke garamnya. Duh gimana ya cara ngejelasinnya. Ngerti nggak maksudnya?
warnai garam
warnai garam


Pokoknya anggap garam itu kertas hvs. Warnai garam itu sampai garam berubah warna jadi warna crayon. Aku warnain sampai hijau.
garam bewarna
garam bewarna hijau


Kalau garamnya sudah berubah warna, cara ketiga, masukin dengan sendok garam warna tersebut ke dalam botol kaca bekas milo yang sudah dibersihkan itu. Masukin dengan sendok sampai garam hijaunya habis. Setelah itu, lakukan cara kedua lagi untuk membuat garam warna biru dan merah.

Baca juga: DIY BLUSH ON MUDAH


Nanti setelah garam berubah warna menjadi biru, masukin ke botol kaca yang dibagian bawahnya udah terisi garam hijau. Gitu juga dengan garam merah. Kalau botol udah penuh, cara terakhir a.k.a keempat adalah dengan masukin bunga.

Kalau semisal tiga warna garam itu belum memenuhi isi botol, bisa tambahi garam lainnya dengan warna berbeda. Tergantung selera aja. Dan kemudian done deh. Tinggal taroh vas bunga itu ditempat yang diingikan. Gampang kan?
 

diy vas bunga

diy vas bunga
Done vas bunganya

Gampang dong pastinya. Murah, hemat, dan hasilnya bagus lagi. Jangan lupa cobain ya. Aku dari dulu emang suka banget bikin-bikin DIY kaya gini. Asik aja gitu menyulap barang bekas jadi sesuatu yang berguna dan bernilai. Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Senin, 4 Februari 2019. 15.45 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

3 komentar:

  1. Wah, saya baru tahu ide ngewarnain garam pakai crayon. Makasih buat idenya, Mba.. salam kenal ya. :)

    BalasHapus
  2. Waaaah bagus. Kalau anak saya udah agak gedean dikit, mau bikin ah. Btw ini lama-lama berair ga Mbak?

    Thanks Mbak buat idenya 😊

    BalasHapus