Perawatan Bibir dari Liplapin

07.00 Muthi Haura 2 Comments


Haaai, Assalamua’laikum. Bagaimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Sudah di awal Februari aja. Kemaren malam, aku sempat evaluasi target-target di bulan Januari. Ada beberapa yang terealisasi dan banyak juga yang tidak.

Untuk blog sendiri, aku sadar kalau nggak konsisten nulis empat postingan perminggu. Iya, jadi jadwal ngepost blog aku ini seharusnya itu dihari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Tapi di bulan Januari banyak sekali bolongnya disebabkan satu dan lain hal.

Semoga dibulan Februari ini nggak kaya gitu lagi. Semoga betul-betul konsisten. Ingat semua impian dan target, Mut! Bismillah for Februari. Allah nggak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu mengubah dirinya sendiri. Aku tau rencanaMu selalu indah Ya Allah.

 

Oke deh, untuk membuka bulan Februari ini, aku pengen sharing perawatan bibir dari liplapin. Aku punya lip scrubnya sama tinted lip blamnya. Untuk kalian yang pengen beli, bisa di search di instagram dengan user name @liplapin. Adminnya ramah kok.

perawatan bibir liplapin


Aku beli kedua produk ini termasuk ongkir itu kalau nggak salah 100-an lebih. Nyampai rumahnyapun cepat. Kenapa beli untuk perawatan bibir segala, Mut? Jadi akhir-akhir ini itu, selain bermasalah dengan jerawat, aku juga ngalamin bibir kering ngelupas.

Baca juga: FACIAL WASH ACNES


Disekitar bibir juga menghitam. Ternyata, kebiasaan pakai lipstick matte bikin bibir kering dan menghitam. Aku udah coba ngescrub dengan madu plus gula, tapi nggak mempan. Nggak telaten juga dan rada ribet. Padahal aku udah bikin tuh madu sama gula dimasukin ke wadah, tinggal scrub tiap malam, tapi nggak juga kadang.

Baca juga: REMOVER BIBIR PIXY


Aku juga baru tau kalau ngebersihin bibir dengan removernya saja nggak cukup. Butuh produk yang memang dikhususkan untuk scrub bibir, ya udah akhirnya kebeli dua produk ini. Oke deh, aku bakal bahas produknya satu-satu ya.

Cotton candy lip scrub
Ini lip scrub yang aku mulai rutinin pakai hampir dua mingguan ini. Jadi tiap habis bersihin bibir dengan remover, aku pakai lip scrub. Lip scrub ini sendiri ada butiran gula kecil-kecil. Kalau menurut aku sih lebih asik dipakai ketimbang gula dan madu yang aku bikin.

Walau nggak ngangkat kulit mati dibibir banget, Cuma jadilah. Nah setelah dibilas, justru baru bisa deh aku ngangkat kulit mati dibibirnya. Maksudnya gimana tuh, Mut? Jadi setelah bibir di scrub, aku cuci bibirnya, trus aku olesin pelan-pelan dengan Vaseline untuk ngangkat kulit matinya.
 

cotton candy liplapin
 
 
Lip scrubnya sendiri terdiri dari madu, gula, dan coconut oil. Untuk variantnya ada bermacam-macam. Ada caramel, cotton candy, strawberry, marshmallow, original, bubble gum, green tea, dan banana. Harga satu lip scurb ini 39 ribu.

Oh ya, semua produk liplapin tidak mengandung petroleum jelly/pengawet/bahan kimia ya dan halal 100% In syaa Allah. Begitu yang tercantum dari keterangan produknya. Untuk packaking lip scrubnya sendiri, aku suka. Unyu giman gitu. Cuma sayang banget nggak ada aplikatornya, jadi pas nyoel-nyoel produknya rada susah. Takut-takut malah nggak jadi steril.

Strawberry Kiss Tinted Lip Balm
Selain lip scrubnya, aku juga punya lip blamnya. Nggak kaya lip blam kebanyakan, lip blam dari liplapin ini berwarna. Kayanya oke juga untuk digunain sehari-hari, lebih sehat juga ketimbang makai liptint kan? Apalagi makai lip cream matte. Kasihan bibirnya.



Ingredientsnya terdiri dari beeswax, shea butter, cocoa butter, vitamin e oil, jojoba oil, sweet almond oil, coconut oil, natural essential oil, colouring powder. Aku biasanya makai ini sebelum tidur. Paginya Alhamdulillah aku ngerasa bibir aku lebih lembab. Warnanya juga agak balik ke warna asal, walau belum sepenuhnya sih, soalnya kan baru makainya kurang lebih dua mingguan.

liplapin lipblam

Harga liplapin strawberry kiss ini 55 ribu. Untuk variantnya pun bermacam-macam. Ada classic touch, lip blam biasa yang tidak memiliki warna. Ada cocoa butter, lip butter yang memiliki warna maroon kecoklatan. Strawberry kiss, ini yang aku pakai. Beraroma strawberry dan memberikan warna pink muda dibibir.

Tapi dibibir aku nggak pink muda sih, lebih ke merah. Makainya kaya agak ngolesin minyak hehe. Red rose, tinted limblam dengan harum bunga mawar. Memberikan warna merah cerah. Selain untuk bibir, lip blam strawberry ini juga bisa digunakan sebagai blush on.

Pas aku pakai blush on nya, di aku sih nggak terlalu keluar. Mungkin karna aku makainya tipis-tipis kali ya. Minusnya juga, lip blam ini emang ngelembapin, tapi gampang meleleh/mencair pas disuhu panas. Aku pernah bawa ini di tas untuk seharian diluar, eh leleh.

Sayang banget. Kayanya memang hanya cocok dipakai dirumah. Trus juga sama kaya lip scrupnya yang nggak ada aplikator. Selebihnya, aku suka sih. Lokal brand lagi. Tapi entar untuk lip blamnya, kalau habis, kayanya aku bakal coba yang lain deh.

Nyari yang lain mana tau nemu yang lebih bagus. Gitu juga lip scrubnya. Aku suka sama produknya, tapi bukan berarti yang suka banget. Ya balik lagi, semua produk perawatan itu cocok-cocokan. Untuk packakingnya aku juga suka. Imut. Berbahan dasar alumunium dengan sticker liplapin didepannya.

Bagian bawah bertuliskan expirednya dan ingredients produk. Oke deh, mungkin segini dulu review perawatan bibir dari liplapin ala aku. Kamu udah pernah nyobain belum? Gimana di kamu? Cocok apa nggak? Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 1 Februari 2019. 19.34 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar: