Belajar Hidup Sehat

20.33 Muthi Haura 1 Comments


Tuhan tidak pernah menyuguhkan pilihan untuk kamu ingin terlahir dari rahim siapa, dari keluarga mana, ingin terlalhir sebagai laki-laki atau perempuan. Tapi Tuhan selalu ngasih pilihan, ingin seperti apa kamu menjalankan hidup. Ingin seperti apa arah hidup yang akan kamu tuju.

Ya, takdir memang sudah ditentukan, tapi masih bisa dirubah. Bukankah Allah sudah mengatakan bahwa Ia tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu mengubah nasibnya sendiri? Lantas kalau kamu masih bermalas-malasan, trus kamu tidak sukses, itu salahmu, bukan salah Allah. Bukan salah takdir.


Atau kamu nggak jaga pola hidup. Ngerokok, makan mie, begadang, kurang air putih, makan junkfood, lalu kamu sakit, itu bukan salah takdir, itu salah kamu. Salah kamu yang tidak menjaga kesehatan dirimu sendiri. Kecuali kalau kamu udah nerapin pola hidup sehat. Olahraga teratur, minum air putih sering, jaga makan, trus kamu sakit, ini baru disebut takdir, garis hidup.

Ngomongin tentang pola hidup sehat, semenjak aku ditinggal ‘pergi’ oleh orang-orang yang aku sayang karna sakit, aku jadi pengen banget ngejalani pola hidup sehat. Ya, kedua orang tuaku, juga nenekku meninggal karna sakit. Aku juga sering bolak-balik rumah sakit dan ngelihat dengan mataku sendiri bagaimana orang-orang yang sakit itu merintih.

Bagaimana jarum suntik itu menembus badan mereka. Bagaimana selang-selang masuk kehidung mereka. Aku ngelihat itu semua dan aku pengen, aku tidak ingin seperti itu. Aku tidak ingin menua dengan sakit. Aku ingin menua dengan sehat.

Aku juga berusaha untuk menerapkan pola hidup sehat pada orang-orang sekitarku. Adik-adikku, juga pada lelaki yang aku sayang. Emang apa yang kamu lakuin untuk hidup sehat, Mut? Di pagi hari, aku mendetox usus dengan salah satu minuman herbal. Sedangkan adikku yang bungsu, kurang suka detox herbal ini.

Aku jadi mencari produk yang bisa disukai anak-anak. Aku baru tau kalau ada produk yogurt yang bagus dikonsumsi anak-anak. Ya, yo! Yogurt for kids bagus untuk pencernaan anak. Heavenly blush yo! mereknya. Heavenly blush yo terdiri dari empat variant yang disukai anak-anak, yakni: banana, rasbery, mango, dan leci. Heavenly blush yo adalah yogurt anak satu-satunya di Indonesia yang kaya akan nutrisi susu, mengandung buah dan sayur, serta memenuhi 30 % kebutuhan serat anak.

heavenly blush
Heavenly blush yo ini merupakan delicious yogurt is made by choosing the right culture and this is the secret of all heavenly blush products. Precise inchoosing the ingredients, inspired by our inherited recipe and combined with newest culture generation makes heavenly blush yogurt a hight quality yogurt with less sour taste. 

konposisi yogurt anak
Heavenly blush yo ini bagus dikonsumsi dipagi hari sebelum sarapan. Kenapa usus harus dibersihakan? Karna SEMUA penyakit itu bermula dari apa yang dimakan. Dari usus yang mungkin tidak sehat. Menurut para ahli, penyakit itu 70% berasal dari gaya hidup, sedangkan 30%nya lagi dari genetik.

Aku juga berusaha untuk makan tepat waktu, begitu juga adik-adikku. Mereka kuwajibkan untuk makan tepat waktu dan mengkonsumsi banyak air putih. Minimal air putih itu dalam sehari dua liter ke atas. Kenapa dua liter ke atas? Karna 60% tubuh manusia terdiri dari cairan. Kalau kekurangan air, maka bisa menyebabkan kelelahan, sembelit, kulit kering, migraine, dank ram otak.

Selain itu, banyak sekali fungsi air dalam tubuh. Salah satunya, untuk membantu mengeluarkan kotoran lewat pipis. Aku juga merutinkan diri olahraga. Minimal olahraga yang baik itu 30 menit lima kali dalam seminggu. Aku juga ngehindari mie. Untungnya, adik-adikku pun nggak terlalu pro dengan mie.

Ya, kami lagi belajar untuk hidup sehat. Kami ingin menua dengan sehat. Doakan ya, semoga aku dan adik-adik juga semua orang yang aku sayang sehat selalu. Semoga kamu yang baca tulisan ini juga selalu sehat. Oke deh mungkin segini dulu sharing singkat dari aku. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 10 Maret 2019. 19.53 WIB.

Find me:
Instagram                  : @muthihaura_blog dan @muthihaura1
Instagram komunitas   : @bloggerjuang
Email                         : muthihaura1695@gmail.com
Twitter                       : @muthiiihauraa
Facebook                   : Muthi Haura
Youtube                     : Muthi Haura            

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: