Channel Youtube Muthi Haura

09.56 Muthi Haura 0 Comments


Haii Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Semoga hari-harinya selalu baik ya. Nggak kerasa udah di awal Maret aja. Di bulan Februari, hampir semua target bulan itu yang terpenuhi dengan baik. Sadar sih, aku yang lalai. Aku yang kurang bisa ngatur waktu dengan baik.

Manajemen waktuku masih kurang banget. Ini juga lagi berusaha untuk kembali mengatur waktu. Tapi aku tetap senang, bulan Februari mengajarkanku banyak hal. Semakin dekat juga dengan dia. Banyak deh moment indah di bulan Februari, walau sempat adik aku si Intan lagi-lagi dirawat dirumah sakit.

Aku harap, bulan Maret ini semakin ngajarin banyak hal. Aku udah bikin juga target-target di bulan ini. Ayo Mut semangat! Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, right? Kali ini, aku pengen sharing channel youtube aku. Jadi, aku udah hampir setahunan lebih, suka banget nonton youtube.

 
youtube
source: google

Channel yang aku tonton beragam sih, mulai dari beauty, masak, parenting, agama, dan lain sebagainya. Entah kenapa, aku ngerasa, youtube bisa dijadikan media belajar yang pas untuk ngembangin diri. Maklum, aku kan udah nggak sekolah lagi nih dalam artian bisa dibilang udah menyelesaikan jenjang pendidikan hingga S1.




Untuk lanjut ke S2 kayanya aku kurang berminat, tapi aku ingin terus belajar. Salah satu media yang pas untuk belajar ya youtube. Dari youtube, aku tau banyak hal. Aku juga suka ngelihat bagaimana para youtuber membawa diri dikontennya. Bagaimana cara youtuber mengembangkan kontennya.

Dari situ, entah kenapa aku berpikiran pengen punya channel youtube juga. Apalagi menurut aku, masyarakat Indonesia lebih suka tontonan ketimbang bacaan. Aku juga pengen berkarya lewat youtube. Sebenarnya, aku udah punya channel youtube sejak lama. Channel itu aku gunain untuk masukin tugas-tugas kuliah, karna aku anak broadcasting yang tugasnya kebanyakan film atau video.

Intinya, channel youtube aku itu dulu terbengkalai. Pertengahan 2018, aku kepengen lagi ngeup youtube. Pengen mensinkronkan youtube dengan blog. Akhirnya aku bikin video DIY, tapi lebih sering nggak jalannya. Trus berhenti lagi, akhir Desember, kembali ingin lagi karna banyak banget blogger yang udah merambah ke youtube.

Nggak munafik juga, kalau aku pengen berpenghasilan juga dari youtube. Aku mikir, konten apa yang harus aku isi di channel youtubeku. Kalau konten beauty, aku nggak pede ngomong depan kamera. Akhirnya, aku fix kan diri untuk ngisi channel youtube aku dengan video kata-kata. Tentu saja berkerja sama dengan salah satu teman aku yang penyiar.

Jadi, aku yang nulisin kata-katanya. Teman aku yang dubbing, trus aku yang editing. Kenapa nggak dubbing sendiri, Mut? Karna suara aku cempreng, jadi lebih baik dikasih ke teman aku yang memang berprofesi sebagai penyiar. Jadilah ini proyek berdua.

Kan sama-sama asik juga.  Dia bisa nyalurkan bakat siarannya, aku bisa nyalurkan hobby nulis dan ngedit. Sejauh ini Alhamdulillah channel youtubenya mulai berjalan dengan baik, walau kadang masih sering juga kurang di konsistenkan. Semoga di bulan Maret dan seterusnya, aku makin konsisten.

Bagi teman-teman yang ingin lihat video kata-kataku, bisa mampir di channel youtubeku ya

Kalau berkenan dan dirasa bermanfaat, subscribe ya. Yap, ini salah satu caraku untuk keluar dari rutinitas yang itu-itu saja. Ini caraku untuk merambah karya lain, selain bidang menulis walau masih berhubungan.

Aku mencintai kegiatan menulis. Sampai kapanpun In syaa Allah. Bismillah untuk Maret yang baru dimulai. Wish me luck. Semoga Maretmu juga membawa cerita indah. Karna usaha tak kan pernah mengkhianati hasil. Karna karya itu seperti candu. Mungkin diawal prosesnya akan sangat melelahkan, tapi disaat karya itu jadi, kamu akan tertantang untuk membuatnya lagi dan lagi.

Selamat berkarya! Oke deh, mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 1 Maret 2019. 10.20 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: