Perbedaan AA, BB, CC, DD, EE Cream

07.00 Muthi Haura 1 Comments


Saat kamu mulai mencintai dirimu sendiri, percayalah, akan ada seseorang yang mencintai kamu dengan tulus. Bagaimanapun kamu, seperti apapun kamu. Karna disaat kamu sudah mencintai dirimu, aura positif dari dirimu akan keluar. Akan terpancar, hal itulah yang akan menarik orang lain untuk berdekatan denganmu.

Baca juga: SELF LOVE


Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah dengan merawat tubuh yang kamu punya. Itu juga salah satu bentuk syukur atas tubuh yang telah Allah titipkan. Jika ada sesuatu ditubuh dan dirimu yang tidak membuatmu nyaman, maka kamu bisa ‘merubahnya’.


Jika memang dari sananya alias memang ketetapannya seperti itu, kamu bisa ‘menonjolkan’ sisi positif lainnya dari dirimu. Mungkin bagi yang udah baca blog aku, pasti tau dong kalau aku jatuh cinta dengan skincare, walau bisa dikatakan kulit aku belum mulus.

Baca juga: NGOMONGIN JERAWAT


Namanya juga aku masih belajar kan. Kadang suka kesel aja dengan komentar nyebelin dari orang-orang tentang jerawatku. Dibilang karna banyak makai produklah, nggak dirawatlah, bla bla. Huh! Apalagi yang ngomen itu cowok. Nggak lucu banget.


Ngomentari fisik seseorang, tanpa ngasih solusi yang konkrit, secara nggak langsung hal itu akan menjatuhkan mental orang tersebut. Kalau mau berbasa-basi, please jauhi basa-basi soal fisik. Selain skincare, aku juga tengah suka-sukanya nonton hal-hal yang berbau dengan make up. I don’t know why, tapi rasanya happy aja.

Dari apa yang aku tonton itu, aku jadi belajar banyak hal. Banyak sekali. Nah, kali ini aku pengen sharing perbedaan AA, BB, CC, DD, EE Cream. Kamu pasti seringkan dengar dipasaran produk BB Cream ini, CC Cream itu, dan lain sebagainya.

Udah pada tau belum bedanya? Atau Cuma sekedar makai aja taunya? Haha. Oke deh langsung aja. Kalau semisal ada kesalahan dari apa yang aku tulis, bisa banget kritik saran dikolom komentar ya. Check this out:

aa bb cc dd cream
source: Tian Lustiana


AA Cream atau kepanjangannya Anti Aging Cream. AA Cream memiliki kandungan utama antioksidan yang berguna melawan tanda-tanda penuaan dini. AA Cream bisa dipakai saat usia di atas 30 tahun. Ada juga pendapat lain yang mengatakan kalau AA Cream bisa dipakai saat tanda-tanda penuaan dini sudah terlihat, walaupun umur kamu masih 20 tahunan.

Tapi semua itu tergantung ke kondisi kulit masing-maisng. BB Cream dikenal dengan kepanjangannya Beauty Balm atau Blemish Balm. Tapi yang kebanyakan beredar dipasaran itu adalah Beauty Balm. Sedangkan Blemish Balm jarang beredar dan biasanya produk yang dikhususkan untuk kulit yang mengalami masalah seperti acne.

Oya, sejarah singkat BB Cream yang aku tau adalah hadir sejak 1920, tapi boomingnya baru akhir-akhir ini. BB Cream tidak berasal dari Korea, tapi dari Jerman yang dikenalkan oleh Dr.Mrs. Chriatine Schrmmek. Baru deh dipopulerkan oleh Korea sejak tahun 1985.

BB Cream berfungsi untuk menutupi dark spot, jerawat, dan flek hitam. BB Cream juga biasanya mengandung SPF dan dapat menutrisi kulit. Untuk coverage BB Cream sendiri adalah medium to full coverage.

CC Cream atau yang memiliki kepanjangan Color Correcting Cream. CC Cream memiliki formula yang jauh lebih ringan dibandingkan BB Cream. CC Cream cocok untuk sehari-hari. CC Cream berfungsi untuk meratakan warna kulit, menutupi dark spot dran flek hitam. Dapat juga menutupi kemerahan diwajah.

CC Cream sendiri memiliki daya coverafe sheer to medium. DD Cream adalah gabungan dari BB dan CC Cream. Di dalam DD Cream mengandung base/primer, pelembab, dan sunscreen. Ya bisa dibilang, cream all in one. Ada yang bilang kalau jangan terlalu sering menggunakan DD Cream, karna bisa menyumbat pori-pori.

Baca juga: DD CREAM WARDAH

wardah DD Cream

Selain itu, terlalu sering menggunakan DD Cream juga dapat menyebabkan jerawat. Mungkin aku berjerawat karna terlalu sering gunain DD Cream kali ya. Pengen beli BB Cream jadinya, ada rekomendasi BB Cream yang bagus nggak untuk kulit berminyak?

Dulu aku pikir, DD Cream itu yang paling ‘ringan’ untuk dipakai sehari-hari, ternyata nggak ya. Mut Mut, harus kudu banyak belajar lagi biar ngerti. Oke deh semangat. Sedangkan EE Cream atau yang dikenal Extra Exploiting berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

Nah, mungkin segini dulu pembahasan singkat tentang AA, BB, CC, DD, EE Cream dari aku. Semoga bermanfaat. Salam, @muthihaura_blog.
Kamis, 21 Februari 2019. 13.25 WIB.
 

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: