Langsre Aqua Hydrating Power Cream

18.21 muthihaura 0 Comments


Langsre Aqua Hydrating Power Cream- Menjadi perempuan itu susah-susah gampang. Senyum dikira genit. Nunduk dikira sombong. Ngerawat diri dan pakai make up dikira kecentilan. Nggak ngerawat diri dan nggak make up-an, di judge.

Perempuan punya kulit putih banget, dikatain kaya mayat. Perempuan berkulit hitam, di bully-bully dekil. Jadi sebenarnya, perempuan itu harus kudu gimana? Harus kudu piye? Harus seperti apa? Haruskah ngikutin standart yang dibangun media bahwa perempuan itu harus putih, tinggi, langsing, bibir tipis, dan standart-standart lainnya?

Kalau ngiikutin standart yang dibangun media, beruntung banget ya yang memang ditakdirkan cantik sejak lahir. Tapi aku tidak ingin mengikuti standart media, karna menurutku, semua perempuan itu cantik dengan caranya masing-masing. Asalkan ia bisa ngerawat apa yang udah Allah kasih buat dirinya.

Baca juga: CANTIK ITU..?

Dan aku lagi berusaha ngelakuin itu. Aku lagi berusaha untuk konsisten ngerawat diri. Mungkin ada yang berpikiran ‘apaan sih si Muthi itu, nggak cantik juga sok-sok pakai skincare dan ngereviewnya’. Haha! Terserah deh apa kata orang. Selagi yang aku lakuin itu positif dan nggak ngerugiin orang lain, why not kan?


Toh aku skincare-an juga pakai uang pribadi kok. Nah, kali ini, aku pengen sharing produk yang udah aku pakai sejak tanggal 8 Mei 2019. Yap, kira-kira udah tiga bulanan. Aku emang selalu nyatat kapan aku mulai memakai sebuah produk dan apa reaksinya dikulit.

Langsre sendiri diproduksi oleh RebomCosmetic di Korea dan didisribusikan ke Indonesia oleh PT.Dermacell Natura Estetika. Produk Langsre ini baru masuk di Indonesia, padahal di Filipina dan Thailand lumayan terkenal.  Nggak perlu takut untuk nyobain produk Langsre karna Alhamdulillah sudah ber-BPOM.

Bagi yang islam, Langsre In syaa Allah halal karna sudah memiliki sertifikat halal dari Lembaga Halal di Filipina. Untuk sertifikat halal dari Lembaga MUI Indonesia sedang dalam proses.

Packaking Langsre Aqua Hydrating Power Cream
Untuk packaking, karna aku punyanya yang travel size, jadi agak berbeda dengan full sizenya. Kalau full sizenya, dari gambar produk yang aku lihat di toko onlinenya, terlihat mewah dan didominasi warna biru. Selain itu, untuk full size juga disediakan spatula agar lebih higienis.

Sedangkan yang travel size, isinya Cuma 20 gram.  Bentuknya bulat kecil dengan tutup berwarna putih. Wadahnya putih bening tapi ditutupi dengan logo langsre dan sedikit informasi terkait produk. Tertulis juga, BPOM langsre aqua hydrating power cream ini adalah NA26170103720. 

packaking langsre aqua
Packaking Langsre Aqua yang Travel Siza

Aku beli yang travel size ini di official shopeenya Langsre langsung, jadi In syaa Allah ori. Untuk harganya itu kalau nggak salah 125.000, tapi waktu itu, aku beli paketan. Paketan ini isinya travel size langsre aqua hydrating power cream, whitening peach power cream, dan amibie natural oil. Satu paketan ini harga aslinya 675.000, tapi lagi diskon jadi 239.000.

Ingredients Langsre Aqua Hydrating Power Cream
Sea Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Methyl Hydrogenated Rosinate, Glycerin, Water(Glacier Water), Adansonia Digitata Seed Extract, Betula Alba Juice, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Plankton Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract.

Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

Portulaca Oleracea Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Xylitol, Hydrolyzed Collagen, Adenosine, Arginine, Lecithin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Calcium Gluconate, Water, Hydrogenated Polydecene, Dimethiconol, Inulin Lauryl Carbamate, PEG-10 Dimethicone, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-8, Caprylyl Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sodium Polyacrylate.

Lumayan banyak juga ya ingredientsnya. Aku bahas sedikit tentang ingredients yang aku ketahui dari hasil riset. Koreksi jika salah. Langsre ini mengandung  Sea water yang dikenal kaya akan berbagai mineral sodium chloridemagnesium dll. Sodium chloride atau yang biasa dikenal dengan air garam bersifat antiseptik.

Dari yang aku tau, orang yang memiliki masalah kulit biasanya kondisi kulitnya akan membaik setelah bertemu dengan air laut, walaupun tidak selalu. Sodium chloride sendiri adalah mineral yang sebenarnya juga merupakan bagian dari fluida yang ada dalam tubuh. Makanya,  sodium chloride ini dikenal baik oleh tubuh.

Langsre aqua hydrating power cream ini mengandung 75% air laut. Dikutip dari blog kamuskinblog, air laut dalam ulleungdo, dasar laut dibawah 900 meter. Air laut dalam (DSW) biasanya disebut sebagai bagian air laut yang dipompa dari kedalaman lebih 200 m. Ciri-cirinya, suhu rendah, kemurnian tinggi, dan kaya nutrisi.

Nutrisi yang terkandung meliputi elemen: magnesium, kalsium, kalium, kromium, selenium, seng, dan vanadium. Magnesium dalam air laut juga dapat melembabkan dan meningkatkan hidrasi kulit. Magnesium sendiri bersifat humectan ya. Selain itu, langsre aqua hydrating power cream mengandung glycerin dan sodium hyluronite yang juga mampu mempertahankan kelembapan kulit.

Lumayan waw juga ya ingredientasnya. Pantas aku jadi mupeng dengan produk ini. Oya, produk-produk langsre sendiri menggunakan konsep ‘no water concept’. Jadi, produk-produk langsre nggak menggunakan purified water sebagai bahan dasar.

Karna banyak produk skincare yang menggunakan purified water dengan takaran tinggi, dan ternyata bisa menyebabkan bahan aktif produk tidak berfungsi secara efektif. Langsre menggunakan ekstrak bahan natural yang menjadikan produk amat efektif. Contohnya pada ingredients  deep sea water yang kaya akan mineral dan kelembaban.

Jadi,  Nah, yang biasanya hanya air yang berfungsi untuk melarutkan formula, diganti dengan ekstrak bahan natural yang selain bisa membantu melarutkan formula tetapi juga bermanfaat untuk kulit. 

Pengalaman Setelah Memakai Langsre Aqua Hydrating Power Cream
Aku makai dimalam hari ditanggal 8 Mei, paginya, aku ngerasa wajah terlihat cerahan, walau nggak terlalu ih. Terasa lembab. Pas awal makai, wajah kerasa agak cekat cekit di area kulit yang berjerawat, tapi Cuma sebentar kok.

Oh ya, cekat cekitnya yang masih wajar ya. Nggak sampai yang pengen garuk-garuk gimana gitu. Ingredients langsre ada fragranced nya. Bagi aku, wanginya nggak ganggu. Justru aku malah suka. Wanginya itu kaya wangi floral gitu.

Pas 17 Mei, wajah terlihat lebih halus. Bekas jerawat mulai memudar walau nggak 100%. Wajah juga kelihatan lebih segar. Langsre aqua ini udah mau habis. Rencananya, aku bakal beli yang full size, tapi mau ngabisin pelembab-pelembab lainnya dulu.

tekstur langsre aqua hydrating
Tekstur langsre ditangan
 
setelah diblend langsre aqua
Setelah di blend
Tekstur langsre aqua hydrating power cream ini sendiri menurut aku gel dengan konsistensi nggak terlalu rich. Mudah  juga meresap ke kulit. Oke deh, mungkin segini dulu review langsre aqua hydrating power cream dari aku. Koreksi jika ada salah ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Rabu, 24 Juli 2019. 20.44 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: