Online Shop @hmbeautycare1

13.48 muthihaura 0 Comments


Online Shop @hmbeautycare1- Aku pernah berada dititik terendah dalam hidup. Aku pernah berada diposisi, aku iri dengan hidup orang lain. Mereka udah punya ini udah punya itu. Udah kesini udah kesitu. Seakan-akan semua hal yang sedang aku usahakan, berakhir dengan kesia-siaan.

Sampai akhirnya, aku tersadar bahwa tiap orang punya jalannya sendiri. Bahwa tiap orang punya ceritanya sendiri. Aku tak harus membanding-bandingkan antara aku dan orang lain yang jelas-jelas punya struggle masing-masing. Aku dan mereka memiliki kisah hidup yang berbeda. Apa yang kami alamin berbeda, jadi tak pantas rasanya jika aku mematokkan ‘standart’ kesuksesan seperti apa yang sudah mereka miliki.

Akhirnya aku kembali bangkit. Aku nanya ke diri aku sendiri, aku ingin apa? Aku ingin bagaimana dikehidupan kedepannya? Hal apa yang aku enjoy ngelakuinnya dan itu menunjang untuk masa depanku? Menulis? Tentu saja! Aku tidak akan pernah berhenti menulis sampai usiaku berakhir, In syaa Allah. 



Aku akan terus menulis. Lewat blog platform sosial media yang aku punya. Dan semoga, aku bisa kembali menerbitkan buku-buku yang dijual diseluruh toko buku di Indonesia. Lantas apa lagi? Oh, aku tamatan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting. Sepanjang perkuliahan, aku belajar kamera, tata cara pengambilan kamera, editing, dan lain sebagainya.

Aku memilih broadcasting karna aku suka, lantas aku berpikiran untuk membangun dan mengembangkan channel youtubeku. Jadi sebagai mahasiswa broadcasting, aku punya karya dalam bentuk video di channel youtubeku. Dua hal utama yang aku suka, menulis dan bikin video.


Aku embali tertegun. Teringat mimpi masa kecil. Aku ingin jadi pengusaha. Ya, Muthi Haura kecil ingin jadi pengusaha. Karna sejak kecil, aku suka baca buku pengusaha milik almarhum abaku. Udah sejak lama aku ingin membangun bisnis.

Ada juga beberapa bisnis terdahulu yang aku tekuni, lalu kemudian lenyap ditengah jalan karna ketidak konsistenan aku. Sekitar bulan Mei lalu, tepatnya ditanggal 2 Mei, aku mulai membuka online shop yang kuberi nama @hmbeautycare1.


Mengenal Online Shop @hmbeautycare1
Online shop ini didirikan oleh dua orang. Aku dan C dengan modal awal 200.000. Kami memang sudah lama ingin membangun bisnis. Sering diskusi bisnis apa yang cocok. Kalau bisnis makanan, aku dan C bukan orang yang terlalu ahli dalam memasak. Lagian effortnya gede juga. Nggak sanggup rasanya untuk masak banyak pesanan dalam sehari.

Jual baju? Kalau dipikiran aku, baju itu musiman. Nggak setiap saat orang bakal beli baju. Paling laris manis pas entar mendekati lebaran. Trus akhirnya terpikirlah untuk menjual produk kecantikan. Tiap perempuan itu ingin cantik. Ngeluarin uang buat produk kecantikan itu mungkin banget.

Produk kecantikan juga cepat habis, jadi kemungkinan orang repurchase lagi kalau cocok. Akhirnya mantepin buat jualan produk kecantikan. Nyari-nyari supplier, trus nemu. Bikin instagramnya, yakni @hmbeautycare1 dan kemudian ngestok produk.

Media Jualan Online Shop @hmbeautycare1
Online shop @hmbeautycare1 itu punya instagram. Yap, instagramnya @hmbeautycare1. Trus juga bisa dibeli lewat akun shopee aku. Nah, di akun shopee aku ini, aku nggak Cuma jualan produk kecantikan @hmbeautycare1. Aku juga jualan buku bekas, preloved skincare, preloved make up, dan preloved baju.

Untuk shopee, aku masih harus update produk, karna baru empat produk yang aku masukin. Selain instagram dan shopee, aku juga up jualan di WA pribadi aku. Juga bakal update di blog ini. Aku tau, ini perjalanan yang panjang. Dan mungkin kadang nantinya bakal melelahkan.

Tapi aku percaya bahwa usaha nggak akan mengkhianati hasil. Bismillah. Bantu kami Ya Allah ;))

Produk dari Online Shop @hmbeautycare1
Aku bakal jabarin apa-apa saja produk yang dijual @hmbeautycare1. Rata-rata sih aku ambil masker-maskeran. Karna aku penggila masker kali ya. Ada mud mask, aloe vera, lemon water, peel off mask, rose water, beauty water, cuka apel, minyak zaitun.

lemon water

mud mask

aloe vera


Face mask inay, face mist, spirulina, eyelash, lipblam, set mangkuk masker, kuas masker, pouch kosmetik, dan lain sebagainya. Agar kamu nggak ketinggalan produk apa saja dari @hmbeautycare1, follow saja instagramnya ya ;)

Sejauh ini, sudah lumayan banyak yang beli dan kami udah beberapa kali repurchase produk. Alhamdulillah. Semoga kedepannya makin sukses amin. Oke deh, mungkin segini dulu sedikit pengenalan tentang online shop @hmbeautycare1. Semoga bermanfaat ya.
Salam sayang, @muthihaura_blog.
Rabu, 3 Jui 2019. 14.46 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: