Viva Milk Cleanser Lemon

19.46 muthihaura 0 Comments


Viva Milk Cleanser Lemon- Usia ku 24 tahun. Menjadi perempuan di usia 24 bukanlah hal yang mudah. Setahun lagi, jikalau Allah masih mengizinkanku untuk hidup, usiaku genap seperempat abad. 25 tahun. Terdengar mengerikan dan rasanya untuk seseorang yang berumur 24, aku masih jauh dari kebanyakan perempuan seumuranku.

Kamu mungkin tak akan mengerti apa yang aku maksud. Duduklah, biar aku jelaskan. Perempuan di usia 24 tahun itu dalam bayanganku adalah perempuan yang independent. Perempuan yang percaya diri pergi kemana-mana seolah-olah sudah matang dalam bersikap. Ya kira-kira seperti itulah.

Tapi jujur, aku jauh dari kata itu. Aku jauh dari bayangan ‘ideal’ seorang perempuan berusia 24 tahun. Aku belum bisa mengambar alis. Aku belum bisa memakai eyeshadow dan eyeliner. Lipstickku kadang masih belepotan saat aku memakainya. Aku masih belajar memaching-matchingkan busana. 


Hahaha, silahkan tertawa, tapi begitulah adanya. Aku bahkan terlambat mengenal skincare. Dan diusiaku yang 20-an ini, aku jatuh cinta pada dunia skincare. Sekarang, skincareku lumayan bisa dikatakan ‘banyak’. Walau ukuran banyak bagi aku dan kamu pasti berbeda.

Salah satu skincare yang berkali-kali aku repurchase adalah Viva Milk Cleanser Lemon. Ini milk cleanser yang juga dipakai almarhumah umiku. Milk cleanser yang bisa dikatakan bisa didapatkan dengan mudah, entah itu di swalayan, indomaret, alfamart, dan toko-toko kosmetik lainnya. Milk cleanser sejuta umat berharga sangat terjangkau. Ya, sekitaran 6-10 ribuan.

Baca juga: Facial Wash Acnes

Viva milk cleanser ini sendiri terdiri dari berbagai variant, yakni: cuvumbar, greentea, lemon, bengkoang, spirulina, dan milk. Jadi bisa dipilih sesuai jenis kulit kita. Nah, aku makainya yang viva milk cleanser lemon ini.

Packaking Viva Milk Cleanser Lemon
Packaking Viva Milk Cleanser Lemon ini sangat simple. Tutupnya didominasi warna putih. Bagian depan packakingnya didominasi warna kuning. Ya, sesuailah karna kandungannya lemon kali ya. Tentu saja dibagian depan juga ada logo viva cosmetics.

Viva milk cleanser lemon

viva milk cleanser


Packaking bagian belakang viva milk cleanser diisi dengan keterangan produk, cara pakai, dan ingredients. Terdapat dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggrish. Dibagian bawah packaking belakang terdapat barcode, keterangan produk expired, logo halal MUI, dan keterangan PT Viva nya sendiri.

Klaim dan Cara Pakai Viva Milk Cleanser Lemon
Di packaking bagian belakangnya tertulis bahwa viva milk cleanser lemon adalah susu pembersih untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Mengandung exstrak lemon yang mengurangi minyak berlebih dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak, dan sisa make up dengan maksimal.

Baca juga: KOLEKSI MASKERKU

Dari klaimnya, yang aku rasakan setelah pemakain, viva milk cleanser memang dapat mengangkat kotoran pada wajah. Apalagi setelah make up-an, tapi butuh pengulangan berkali-kali agar dirasa kotoran cukup hilang. Jadi setelah di apply pertama kali, di gesekin dengan lembut pakai kapas.

Padahal aku pengen banget meminimalisir pemakain kapas, makanya setelah beberapa kali repurchase dan viva ini habis, aku ganti dengan produk lain. Btw, step cleansing ini adalah salah satu step penting dalam basic skincare. Tau sendiri kan basic skincare itu ada CTMP. C untuk Cleansing, T itu Toning, M Mouisturizing, dan P untuk Protecting.

Untuk klaim membantu melawan bakteri penyebab jerawat, kayanya nggak terlalu ampuh di aku. Mungkin kulit aku terlalu kebal haha. Ya, namanya juga skincare, cocok-cocokan. Untuk wanginya sendiri, viva milk cleanser lemon ini bau obat. Entah itu hanya perasaanku saja atau gimana, tapi bagi aku begitu.

Sedangkan cara pakai viva milk cleanser lemonnya sendiri oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan message ringan. Kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan tahapan pembersihan dengan Viva Face Tonic Lemon.

Btw, kalau aku pribadi, setelah milk cleanser aku pakai facial wash. Yap, double cleansing. Karna yang dari aku baca, double cleansing itu perlu. Pokoknya dalam skincare malam, wajib double cleansing, mau make up-an, mau dirumah aja, tetap double cleansing. Kenapa? Karna pas dirumahpun kita pakai sunscreen kan? Nah, sunscreen harus kudu dibersihin dengan double cleansing.

Ingredients Viva Milk Cleanser Lemon
Untuk ingredientsnya sendiri, viva milk cleanser lemon mengandung aqua, mineral oil, stearic acid, cetyl alcohol, triethanolamine, beeswax, methylparaben, perfume, proylparaben, sodium methylparaben, citrus aurantifolia fruit extract, propylene glycol, BHT, CI 19140.

Yap, viva milk cleanser lemon ini memang mengandung paraben. Paraben sendiri ‘diisukan’ penyebab kanker. Dari apa yang aku baca, paraben yang di banned European Commission itu isopropylparaben, isobutylparaben, phenylparaben, benzylparaben, dan pentylparaben. Sedangkan yang lainnya sudah ada regulasi yang ketat. Paraben nggak ada hubungannya sih juga dengan jerawat. Kasian paraben, jadi tumbal disalah-salahkan. Itu dari apa yang aku baca ya, koreksi jika aku salah.

Tekstur Viva Milk Cleanser Lemon
Untuk teksturnya sendiri, viva milk cleanser lemon ini mirip lotion, tapi nggak sekental body lotion. Warna lotionnya kuning. 

tekstur viva milk cleanser
Tekstur
Oke deh, mungkin segini dulu review viva milk cleanser dari aku. Semoga bermanfaat ya. Kalau kamu sendiri, sudah pernah nyobain produk ini belum? Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 30 Juni 2019. 20.06 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: