Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

07.00 muthihaura 1 Comments


Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu- Hai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Aku sedang berusaha mengenyahkan rasa malas didiri sendiri. Susah sih, tapi harus banget dilawan. Untuk menuliskan postingan ini saja, aku harus melawan kemalasan yang bersarang.

Padahal seharusnya, postingan ini aku selesaikan dihari Kamis lalu, tapi emang dasarnya aku -_- Seharusnya lagi, malam ini aku menyelesaikan postingan lainnya. Aku emang lagi ngumpulin bahan-bahan postingan agar sebulanan kedepan saat aku nggak punya kesempatan untuk nulis, aku masih ada stok tulisan untuk di update sesuai jadwal up blog aku.

Mau kemana sebulanan kedepan, Mut? Aku pernah nyinggung kan di postingan nongkrong di Ichiban Sushi SKA kalau aku dan Laila sedang melakukan ‘suatu’ hal. Alhamdulillah aku lolos. Untuk cerita selengkapnya, tungguin sebulanan kedepannya ya. Doakan aja semuanya lancar ;))


Nah, beberapa hari yang lalu, aku nge-WhatsApp Mumun. Aku nanya dia terkait apa yang ia rasakan setelah memakai spirulina dari @hmbeautycare1. Dia dengan jujur mengatakan bahwa baru makai dua kali karna adiknya bilang, spirulina itu palsu. Produk palsu bisa berbahaya banget buat kulit.

Jujur, aku kaget, soalnya aku juga makai dan tinggal dua tablet. Selama aku makai spirulina dari @hmbeautycare1 ini sih Alhamdulillah nggak ngerasain efek samping apa-apa. Justru aku ngerasa wajah aku lebih bersihan ketimbang sebelum makai. Mau nggak mau, aku riset sana-sini terkait spirulina.

Aku juga sharing dengan beberapa teman-temanku terkait masker spirulina ini. Aku tentu dong nggak mau asal jual masker spirulina, apalagi sampai membahayakan custumer aku. Aku juga nggak pengen kulit aku rusak karna gimanapun, aku juga makai masker ini.

Mengenal Spirulina
Setelah riset sana sini, aku memutuskan untuk menuliskan postingan ini. Berharap apa yang aku tulis ini dapat bermanfaat. Spirulina sendiri adalah tumbuhan air sejenis ganggang berwarna hijau kebiruan bernama latin Artrospira dan maxima. Trus kok namanya spirulina, Mut? Menurut yang aku baca, dijuliki spirulina karna bentuknya menyerupai spiral.

Spirulina sendiri termasuk dalam keluarga Cyanobacteria dan Mikroalga yang kaya akan pigmen tanaman. Spirulina sudah ada sejak 3,5 miliar tahun yang lalu. Tua ketimbang umur aku dan umur kamu kayanya ya. Oya, Suku Aztez Kuno yang tinggal di Mexico sudah sejak lama mengkonsumsi spirulina ini sebagai bahan makanan.

Perlu diketahui, spirulina ini terdiri dari berbagai jenis. Ada sekitar kurang lebih 2000 jenis dan spirulina yang berasal dari spesies plantensis yang aman dikonsumsi. Jadi, tetap hati-hati dengan berbagai jenis spirulina ya. Saat ini, spirulina sendiri dibudidayakan di Amerika Serikat, India, Cina, Myanmar, Pakistan, dan Thailand.

Manfaat Spirulina
Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari spirulina ini. Tidak hanya bagi tubuh, tapi juga bagi kulit. Oke deh, mari coba aku jabarkan manfaat dari spirulina yang aku ketahui, koreksi jika salah ya. Sebagai asupan makanan, spirulina berfungsi sebagai: Spirulina dapat membantu dalam hal detoksifikasi, meningkatkan sistem imun, menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolesterol, dan  memberikan efek anti-inflamasi.

Kalau aku pribadi, sejauh ini, aku belum pernah mencoba spirulina sebagai asupan makanan. Aku hanya menggunakan masker spirulina sebagai asupan untuk kulit. Adapun untuk kulit, spirulina berfungsi sebagai:

Yang pertama, Spirulina berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Jadi, spirulina memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium yang mampu mencegah penuaan dini. Bagus banget kan kandungan yang ada di dalam spirulina? Kedua, spirulina mampi membuat kulit lebih kencang dan terlihat merona.

Tapi meronanya bukan merona yang hoax gimana gitu ya. Meronanya merona alami. Ketiga, spirulina dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Dan yang keemat, spirulina dapat menghilangkan kantung mata.


Sebenarnya masih banyak manfaat dari spirulina, Cuma cukup empat dulu. Teman-teman bisa searching manfaat lainnya ya ;) Dari sekian banyaknya manfaat yang terkandung dalam spirulina, ada aja oknum-oknum nakal yang ingin menjualnya dengan cara curang.

Yap, mereka memproduksi spirulina palsu. Kita sebagai konsumen harus betul-betul jeli. Ah, kalimat barusan self reminder banget buat aku. Ini nih, beberapa hal yang bisa membantu kita membedakan spirulina itu asli atau palsu. Sekalian juga aku ingin mengambil contoh spirulina dari @hmbeautycare1. Check this out:

spirulina dari @hmbeautycare1
spirulina dari @hmbeautycare1

Pertama, kapsul spirulina yang palsu memiliki dua sisi yang sama besar, sedangkan yang asli, dua sisinya memiliki panjang yang berbeda.
spirulina asli memiliki panjang sisi yang berbeda
spirulina asli memiliki panjang sisi yang berbeda

Kalau spirulina dari @hmbeautycare1 di poto kelihatan bahwa dua sisinya memiliki panjang yang berbeda. Alhamdulillah. Yang kedua, spirulina asli tentulah memiliki izin edar dari BPOM. Nggak mungkin kan BPOM ngeluarin izin yang abal-abal.
Spirulina berBPOM
Spirulina berBPOM

Alhamdulillah lagi, spirulina dari @hmbeautycare1 memiliki BPOM. Ketiga, spirulina asli berwarna hijau kebiruan. Sedangkan spirulina yang palsu memiliki warna yang sangat gelap. Cenderung hijau mendekati hitam. Keempat, spirulina asli memiliki tekstur yang halus dan lembut. Sedangkan spirulina palsu memiliki tekstur yang kasar dan tidak rata saat dibuka.


Untuk syarat ketiga dan keempat, Alhamdulillah lagi, spirulina dari @hmbeautycare1 memenuhi standart untuk dikatakan asli. Dan yang kelima, spirulina asli jika dicampur dengan air yang pas, takarannya akan kental. Sedangkan spirulina yang palsu, dicampur dengan air bertakaran pas, maka akan tetap cair.

spirulina kental
spirulina kental

Oke deh mungkin segini dulu sharing dari aku. Semoga bermanfaat. Hati-hati dalam berbelanja ya sista ;)) Untuk spirulina dari @hmbeautycare1, bisa di cek langsung di instagramnya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Senin, 19 Agustus 2019. 18.10 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus