Tempat Wisata Bandung yang Keren

22.15 muthihaura 3 Comments


Kota Bandung selalu menjadi kota tujuan para wisatawan, karena kota ini mampu menarik minat wisatawan lokal maupun luar dengan berbagai wisata alamnya, kuliner, dan belanja. Tempat wisata Bandung memiliki kondisi alam yang alami, udaranya sejuk, wisata yang memadai, hingga keramahan masyarakat lokalnya yang membuat wisata semakin menyenangkan. Untuk kamu yang bingung akan bermacam-macam wisata di Bandung, berikut ada beberapa tempat yang keren untuk dikunjungi.


Sendang Geulis Kahuripan
sendang geulis kahuripan
source: google

Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata terbaru di Bandung yang saat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Mata air di Sendang Geulis Kahuripan sangat jernih dan bersih, lengkap dengan suasana pedesaan. Lokasi tempat ini cukup tersembunyi, jadi jarang dikunjungi. Dengan begitu, keasriannya semakin terjaga. 
Mata air ini juga dikenal sebagai Talaga Cikahuripan Padalarang. Mata air yang jernih cocok untuk spot foto di dalam air. Lokasinya di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat. Tarif masuknya hanya sekitar Rp10.000 per orang. 



Curug Cinulang
Keindahan alam dengan dua air terjun di Curug Cinulang yang memiliki ketinggian sekitar 50m sangatlah indah untuk dilihat. Tempat wisata Bandung ini berlokasi di Cicalengka Sindangwangi, Sindulang, Cimanggung, Sumedang. Tarif masuk dan biaya parkir sagat murah yaitu hanya sekitar Rp5.000 per orang. Fasilitas di sini mulai dari toilet, warung-warung makanan yang menjual makanan ringan hingga aksesoris juga ada. Curug Cinulang juga merupakan salah satu tempat wisata yang murah di Bandung.


Kawah Putih
Kawah Putih dari pusat  Kota Bandung berjarak 50 km, yang lokasinya di Ciwidey, Jawa Barat. Kawah Putih menjadi tempat wisata terpopuler di Bandung, kawah ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Pasir putih di sekitarnya akibat dari unsur belerang yang tercampur dengan unsur lain. 
Tidak hanya itu, air di bawah ini dapat berubah-ubah berdasarkan kadar belerang yang terkandung. Biasanya kawah ini sering dijadikan untuk pengambilan gambar film, foto pre wedding, objek lukis, hingga berkuda dan mendaki. Fasilitasnya terbilang lengkap, seperti area parkir yang luas, restoran, toilet, pusat informasi, dan sarana transportasi.


Maribaya Bandung
maribaya lembang bandung
source: @pepencilik

Saat ini Maribaya Bandung sangat berbeda dengan Maribaya yang dulu. Dengan manajemen yang baru, tempat ini dilakukan renovasi sehingga namanya berubah menjadi Maribaya resort dan spa. Lokasinya dari pusat kota Bandung tidak terlalu jauh. Maribaya Bandung cocok sekali untuk kamu kunjungi.


Sanghyang Heuleut
Sanghyang Heuleut merupakan tempat berupai danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan bukit yang berbatuan. Lokasinya ada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Sanghyang Heuleut bisa dijadikan sebagai tempat berenang, bersantai, camping hingga berfoto-foto. Untuk fasilitasnya belum memadai, tidak ada warung maupun toilet, namun alamnya sangat indah dan eksotis. Disarankan jika ingin berlibur ke sini tidak datang saat musim hujan, karena danaunya meluap dan jalannya sangat licin.


Situ Patenggang
Situ Patenggang memiliki keadaan alam yang indah dengan keindahan hutan, dan danaunya yang sangat eksotis menjadikan tempat wisata Bandung yang sangat populer. Dari pusat kota Badung tempat ini berjarak sekitar 47 km. Situ Patenggang lokasinya tepat di Jl. Raya Ciwidey Rancabali, Desa Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.  
Berkunjung ke sini sebaiknya saat pagi hari, karena pantulan cahaya matahari dan udara yang segar menyambut kamu, sehingga betah berlama-lama di pinggir danau. Bagi yang ingin menaiki perahu, bersepeda air, sambil mengelilingi danau hanya dikenakan biaya Rp15.000 per orang. Terdapat juga beberapa hotel untuk kamu kunjungi dan beristirahat sejenak.


Tebing Keraton
Tebing Keraton saat ini menjadi perbincangan hangat banyak orang, terutama para pengguna sosial media. Tebing Keraton dijuluki sebagai Tebing Instagram, karena banyak wisatawan mengupload foto dengan latar belakang Tebing Keraton. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan udara segar yang menyegarkan pikiran. Lokasinya di Desa Ciharegem Puncak, Cimenyan, Bandung.


DeRanch Lembang
DeRanch Lembang menawarkan wisata berkuda ala cowboy serta wahana permainan anak-anak. Wisatawan dikenakan memakai kostum seperti seorang cowboy lengkap dengan kuda dan pemandu yang berpengalaman. Selain berkuda, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan lain seperti naik delman, panahan, dan sebagainya.

Baca Artikel Populer Lainnya

3 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berbagi informasinya..

    BalasHapus
  3. Gimana ya rasanya berayun di maribaya Bandung? Seru kayaknya, bisa foto2 kece juga di situ, ya Mbak?

    BalasHapus