[Review]: Biore UV Aqua Rich SPF 50

10.15 muthihaura 0 Comments


Kamu nggak perlu menjadi orang lain untuk dicintai. Tak perlu berpura-pura agar banyak yang deketin. Tak perlu menjadi fake agar dicintai. Karna sejatinya, saat kamu menjadi apa adanya dirimu, akan ada seseorang yang benar-benar tulus yang akan mengulurkan tangannya padamu.

Mengulurkan hatinya secara sukarela padamu. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri. Kamu hanya perlu menjadi kamu seutuhnya. Kamu hanya perlu untuk tidak berpura-pura dihadapan orang lain. Dan yang paling terpenting dari semua itu adalah, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri.

Bagaimana mungkin orang lain akan mencintai kamu, kalau kamu belum mencintai dirimu sendiri? Bagaimana mungkin kamu akan dicintai, sedangkan kamu membenci dirimu sendiri? Salah satu cara untuk mencintai diri sendiri adalah dengan mengakui pada diri, apa kelebihan dan kekuranganmu.


Jika, kekuranganmu masih bisa diperbaiki, ya usahakan untuk perbaiki, tapi tetap fokus utama terletak pada kelebihan kamu. Misal nih, kekurangan kamu, jerawatan, ya kamu bisa mulai belajar ngerawat diri. salah satunya dengan skincare.

Ngomongin skincare, beberapa tahun belakangan ini, aku memang lagi tergila-gila dengan skincare. Nah, kali ini, aku pengen review skincare yang aku pakai, tapi sekarang udah habis, yakni Biore UV Aqua Rich SPF 50.


Packaking Biore UV Aqua Rich SPF 50
Untuk packakingnya sendiri, biore uv aqua rich spf 50 ini didominasi warna biru. Aku punya yang travel size dengan isian 15 g. Itupun dapatnya dari hadiah giveaway, tapi tetap Alhamdulillah hehe.

biore uv aqua rich spf 50
Kepotong wkwk. Kaya gitu aku makainya

biore uv aqua rich

Biore UV Aqua Rich SPF 50 ini sendiri merupakan produk sunscreen produksi KAO Corporation. Yap, dari Jepang. Untuk packakingnya sendiri sangat mungil dan pipih. Bener-bener pas untuk dibawa travelling. Packaking bagian depannya didominasi warna biru.

Bagian depannya juga tertulis terkait nama produk, trus dibagian bawah tertulis dalam Bahasa Jepang yang aku sama sekali nggak ngerti itu maksudnya apa haha. Emang sih pas SMP pernah belajar Bahasa Jepang, tapi tetap aja kagak ngerti haha.

Packaking belakangnya juga didominasi warna biru yang bertuliskan keterangan produk berbahasa Jepang huhu. Asli nggak ngerti. Produknya sendiri tutupnya ulir berwarna putih. Packaking bioreku udah kebelah gitu. Jadi aku emang gitu.

Kalau produknya udah nggak bisa dikeluarin karna dikira habis, gunting aja, masih banyak loh isiannya didalam. Jadilah untuk beberapa kali pakai. Emang team nggak mau rugi haha.

Klam Biore UV Aqua Rich SPF 50
Klaimnya sendiri, Biore UV Aqua Rich SPF 50 ini mengandung kandungan Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan campuran ekstrak citrus-nya menjaga kelembaban kulit. Untuk klaimnya, aku sih ngerasain emang lumayan menjaga kelembapan kulit.

Trus juga bisa melindungi dari bahaya sinar UV. Tau sendiri kan gimana bahayanya sinar UV, baik UV A maupun UV B? Yap, sinar UV dapat menimbulkan dark spot dan sun burn. Selain itu juga bisa mengurangi elastisitas kulit.

Pokoknya banyak deh bahayanya kalau nggak pakai sunscreen. Untuk pembahasan lebih lengkapnya tentang bahaya sunscreen, entah deh kapan-kapan aku bakal bikin postingannya ya.

Tekstur dan First Impression Biore UV Aqua Rich SPF 50
Teksturnya sendiri cair dan nggak lengket. Awal dikeluarin, teksturnya kaya facial wash, tapi pas di apply ke wajah, langsung meresap. Hal yang paling aku benci kalau pakai sunscreen itu adalah bikin kerasa tebal dan ninggalin whitecast.

Trus juga jadinya bikin komedoan huhu. Kalau nggak pakai sunscreen justru lebih parah kan. Jadi serba salah gitu, tapi Alhamdulillah sejak pakai Biore UV Aqua SPF 50 ini enak. Nggak kaya sunscreen kebanyakan. Cuma ya itu, harganya lumayan juga haha.

Selain itu, dari yang aku baca-baca terkait review biore ini, dikemasan berbahasa Jepangnya itu ada tertulis bahwa formulanya membuat make up mulus, jadi cocok juga nih buat yang tiap hari make up-an. Nggak bikin berat di kulit.

Kelebihan dan Kekurangan Biore UV Aqua Rich SPF 50 Menurutku
Aku bakal share kesimpulan kelebihan dan kekurangan produk sunscreen ini menurut aku. Oya, apa yang aku rasa begini, belum tentu di kamu akan sama. Namanya juga skincare untuk kulit, ya cocok-cocokan hehe.

Untuk kelebihannya sendiri, Biore UV Aqua Rich SPF 50 ini travel size, wangi citrus alias jeruk gitu. Iya wanginya enak. Trus untuk kelebihannya, nggak bikin muka kelihatan minyakan di aku, water based yang bikin produknya cepat nyerap. Bikin make up mulus, dan cocok untuk daily.

Itu kelebihannya menurutku, boleh kalau mau ada yang ditambahin. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri adalah harganya lumayan mahal bagiku haha. Maklum, masih banyak kebutuhan lainnya, apalagi kelima adik-adikku itu tanggungan aku.

Kekurangan lainnya adalah produknya berbahasa asing. Aku jadi nggak ngerti. Nggak ada keterangan expired datenya juga. Tapi bagi aku, kalau skincare dari hasil yang aku baca, setelah dua bulan dibuka ketahanannya kurang lebih.

Nggak ada label halalnya juga haha. Soalnya sekarang lagi wanti-wanti buat gunain skincare halal. Semoga aja halal, bismillah. Repurchase? Pengen, tapi kayanya belum sekarang haha. Oke deh, mungkin segini dulu review Biore UV Aqua Rich SPF 50 dari aku. Semoga bemanfaat ya.
Salam, @muthihaura_blog.
Minggu, 10 November 2019. 21.00 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: