Fakultas-Fakultas di UIN Suska Riau

22.26 muthihaura 0 Comments


Halo Assalamua’laikum. Gimana kabarnya teman-teman semua? Nggak kerasa lima hari lagi 2019 akan berakhir. 2020 benar-benar didepan apa. Apa saja yang sudah dipersiapkan untuk 2020 ini? sudah membuat target-target untuk 2020 belum?

Aku belum haha, tapi aku udah nulis sih sedikit bayangannya di postingan hal-hal apa saja yang ingin aku lakukan di2020. Semoga saja deh ya untuk tahun depan lebih baik lagi. Pokoknya In syaa Allah tahun depan harus bisa ngembangin diri. Harus bisa ngurangin sifat-sifat negatif dalam diri.

Semoga aku bisa ngelawan banyak rasa malas yang bersarang di dalam diri. Semoga semua target-target ditahun 2020-ku terealisasi. Amin. Oh ya, ini postingan menyambung dari postingan terkait mengenal UIN Suska. Nah, di postingan ini, aku bakal share sedikit tentang fakultas-fakultas yang ada di UIN Suska Riau.


Kenapa ngeshare hal-hal kaya gini, Mut? Semoga bisa bermanfaat, apalagi menjelang tahun ajaran baru ini. Pasti adik-adik kelas 12 butuh informasi seputar ini, kan? Oke langsung saja. Check this out:

uin suska riau
source: google
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan memiliki visi ‘Terwujudnya Fakutas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sebagai lembaga yang unggul dalam pembelajaran berbasis integrasi ilmu, teknologi dan seni dengan Islam di dunia pada tahun 2023’.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau ini memiliki lima misi, salah satunya adalah menyelenggarakan pembelajaran berbasis integrasi ilmu, dan seni dengan Islam dalam disiplin ilmu pendidikan dan keguruan. Ada 11 Program Studi di fakultas ini, yaitu Program Studi Agama Islam.

Program Studi Bahasa Arab, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Manajemen Islam, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Kimia, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Program Studi Tadris IPA, dan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Fakultas Syari’ah dan Hukum
Fakutas Syari’ah dan Hukum ini terletak disamping Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Didepannya sendiri ada Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Visi Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau sendiri adalah ‘Mewujudkan pendidik yang profesional, mampu berinovasi dan mengembangkan pendidikan di tingkat Madrasah Ibtidaiyah berbasis integrasi ilmu, teknologi dan seni dengan Islam berdaya saing global pada tahun 2023’.

Ada empat misi yang diusung fakultas ini, salah satunya adalah ‘Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas secara akademik dan profesional dalam bidang hukum dan pranata sosial serta memiliki integritas pribadi sebagai sarjana muslim’.

Fakultas Syari’ah dan Hukum memiliki tujuh program studi, yakni: Program Studi Hukum Keluarga, Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah, Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum, Program Studi Hukum Tata Negara, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Program Studi D3 Perbankan Syari’ah, dan Program Studi Ilmu Hukum.

Fakultas Ushluddin
Fakultas Ushluddin memiliki visi ‘Terwujudnya fakultas terkemuka dalam integrasi Ilmu Ushluddin dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di dunia pada tahun 2023’. Fakultas Ushluddin memiliki lima visi, salah satunya adalah ‘Menyelenggarakan pembelajaran berbasisi integrasi ilmu-ilmu Ushluddin dengan Ipteks dan Seni’.

Fakultas Ushluddin memiliki empat program studi, yakni Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Program Studi Studi Agama-agama, dan Program Studi Ilmu Hadits.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Ini nih fakultas aku hehe. Fakulas Dakwah dan Komunikasi sendiri memiliki visi ‘Terwujudnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau sebagai lembaga pendidikan tinggi pilihan utama pada tingkat dunia yang mengembangkan ajaran Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi dan atau seni secara integral pada tahun 2023’.

Ada empat misi Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini, salah satunya adalah ‘Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni dengan menggunakan paradigma Islami’.

Ada empat program studi di fakultas ini, yakni: Pengembangan Masyarakat Islam, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Program Studi Manajemen Dakwah.

Kalau aku pribadi berada di Program Studi Ilmu Komunikasi. Di program studi ini sendiri terbagi tiga jurusan, yakni Jurusan Public Relations, Jurusan Jurnalistik, dan Jurusan Broadcasting. Aku ngambil Jurusan Broacasting.

Baca Juga: BROADCASTING

Kalau teman-teman dan adik-adik, berniat masuk fakultas apa nih di UIN Suska Riau? Masih ada beberapa fakultas lainnya ya. Entar aku share di part berikutnya ya. Mungkin segini dulu. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura1.
Kamis, 26 Desember 2019. 22.12 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: