Review Emina Sun Protection SPF 30 PA +++

16.00 muthihaura 0 Comments


Terkadang, apa kamu pernah menyesal menjadi perempuan? Apa kamu pernah merasa bahwa menjadi peremuan itu begitu merepotkan? Circle seorang perempuan itu di masyarakat harus begini harus begitu. Perempuan harus kalem. Harus bisa masak. Nggak boleh begini nggak boleh begitu.

Perempuan speak up, disuruh diam. Dikatakan lebai dan perkataan sejenis lainnya. Tak jarang yang mengatakan seperti itupun sesama perempuan itu sendiri. Standart kecantikan bagi perempuanpun sudah ditentukan.

Putih, tinggi, langsing, hidung mancung, mata belok, bibir tipis, dan lain sebagainya. Jika perempuan berparas cantik membuat sebuah kesalahan, masyarakat akan cenderung memaklumi dengan mengatakan ‘untung cantik’.


Serius, jika kamu pintar tapi kurang cantik, kamu nggak akan juga dipandang. Kamu baik tapi nggak cantik, kamu juga nggak akan dianggap. Iya, dunia ini memang kejam. Seolah-olah satu permasalahan hidup bagi orang cantik itu sudah terselesaikan.

Baca Juga : CANTIK ITU...?

Tapi aku tak ingin selamanya berada dalam standart yang dibuat masyarakat itu. Aku cantik bagaimanapun aku. Aku belajar mencintai diriku dan bersyukur atas apa yang sudah Allah kasih salah satu caranya dengan merawat diri.

Ya, aku jatuh cinta pada skincare dan make up, terutama skincare. Salah satu skincare yang teramat penting itu adalah sunscreen. Kali ini aku tengah menggunakan sun portection dari Emina SPF 30 PA +++. Ini tube keduaku btw. Iya, emang udah repurchase. Oke deh, mari kita bahas terkait emina sun protection SPF 30 PA +++.


Packaking Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
Untuk packaking Emina Sun Protection SPF 30 PA +++ ini sih menurut aku biasa aja, Cuma menangnya di design. Iya, designya anak muda banget. Aku suka designnya yang menurut aku unyu-unyu. Bagian depannya di dominasi denganwarna putih dan oranye. 

emina sun protection


Tentu saja juga ada warna lainnya seperti abu-abu dan pink. Design warna abu-abu untuk tulisan SPF 30 PA +++nya, sedangkan design warna pink untuk tulisan logo eminanya. Bagian belakangnya juga di dominasi warna putih.

emina sun protection spf 30
emina sun protection spf 30

Juga ada warna oren dan abu-abu. Bagian belakangnya berisi keterangan-keterangan produk yang super lengkap. Ada sedikit penjelasan, cara pakai, peringatan, ingredients, dan diproduksi oleh PT apa. Dibagian belakang juga ada tanggal expirednya. Yang uniknya, tanggal ini dicetak nimbul. Biar nggak luntur dan cepat hilang kali ya.

Untuk tutupnya sendiri berbentuk flip plop, jadi In syaa Allah nggak gampang tumpah ya. Emina sun protection SPF 30 PA +++ ini berisi 60 ml ya. Aku belinya waktu itu 27.000. produk emina sun protection SPF 30 PA +++ ini dikemas dalam wadah tube yang nyaman digenggam.

Kualitas wadahnya sih menurut aku juga lumayanlah. Nggak gampang ringkih gitu.

Ingredienst Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
Untuk ingredients emina sun protection SPF 30 PA +++ ini yaitu, aqua, ethanol, enthylhexyl methoxycinnamate, glyceryl stearate, diethtlamino hydroxybenzoyl hexyl beanzoate, dimethicone, butylene glycol, phenoxyethanol, triethanolamine, propylene glycol, panthenol, polyvinyl alcohol, aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, fragrance, hydrolized wheat protein/PVP crosspolymer, BHT, disodium EDTA, ethylhexyglycerin, xanthan gum, potassium sorbate, edta, sodium benzoate.

Kalau dilihat dari ingredientsnya, yang aku bingungkan, ia sama sekali nggak termasuk dalam chemical sunscreen dan juga nggak termasuk dalam physical sunscreen. Chemical/physical ini lumayan penting loh untuk diketahui. Sunscreen beringredients yang ada chemical sunscreennya lebih bagus untuk kita pakai make up seteah memakai sunscreen tersebut.

Kenapa lebih bagus? Karna teksturnya cenderung tipis, cair, dan nggak banyak whitecast. Bagi kamu yang berkulit wajah sensitif, lebih disarankan untuk memakai sunscreen yang physical.

tekstur emina sun protection
tektur

Ingredients yang bisa dikatakan chemical sunscreen adalah octylcrylene, avobenzone, octinoxate, octisalate, oxybenzone, homosalate, helioplex, 4-MBC, mexoryl SX and XL, tinosorb S and M, uvinul T 150, Uvinul A Plus. Sedangkan ingredients yang termasuk Physical sunscreen adalah titanium dioxide dan zinc oxide.

Itu sih yang aku tau. Koreksi jika aku salah ya. Nah dari ingredients emina sun protection SPF 30 PA +++ ini nggak ada ingredients yang termasuk chemical/physiscal. Atau mungkin ada turunannya kali ya? Sekali lagi koreksi jika aku salah.

Oya, bagi yang kulitnya sensitif/bermasalah dengan kandungan alkohol, hati-hati dengan produk ini karna alkoholnya besar. Terbukti letaknya diurutan kedua. Kalau aku pribadi sih Alhamdulillah aman-aman aja.

Klaim dan Cara Pakai Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
Untuk klaimnya sendiri, emina sun protection SPF 30 PA ++ ini melindungi kulit dari sinar UV. Diperkaya dengan aloe vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban extra pada kulit. Menurut aku, terkait klaimnya sendiri sih, sejauh ini untuk sehari-hari, sunscreen ini cukup In syaa Allah untuk melindungi kulit.

Tapi kayanya kalau dibawa ke pantai dan tempat-tempat yang panasnya menyengat, kayanya kurang haha. Sedangkan cara pakainya yaitu dengan mengoleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan.

Pendapat Pribadi Setelah Mencoba Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
Aku udah nyobain sunscreen ini lumayan lama. Sampai repurchase malah. Untuk harga sih rekomendasi banget. Soalnya menurut aku, sunscreen itu yang cepat banget habis dan paling sering repurchase, karna aku belum punya uang banyak, ya udah aku pakai ini ketimbang nggak pakai sunscreen sama sekali, kan?

Aku makainya seperti yang dianjurin para beauty guru, 2 ½ jari. Setelah aku apply ke wajah, di aku ninggalin white cust. Kulit aku keliatan keputihan gitu, tapi nggak lama kok, karna lumayan cepat juga menyerapnya. Setelah di apply make up, pas keluar rumah, dibeberapa bagian akan mengeluarkan keringat. Nggak tau kenapa haha.

Tapi untuk ngelembapin sih Alhamdulillah lumayanlah. Sejauh ini lumayan untuk sunscreen seharga dibawah 50 ribu. Untuk aromanya pun aku suka. Nggak bikin pusing atau ngerasa gimana gitu. Repurchase? In syaa Allah iya sampai keadaan keuangan membaik haha.

Oke deh mungkin segini dulu. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu, 8 Desember 2019. 17.32 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: