About me

00.47 Muthi Haura 31 Comments




Hy, welcome to my blog and I hope you enjoy. Selamat datang ya guys dirumah kedua aku ini. Rumah tempat aku berbagi banyak hal. Rumah tentang keabadian. Pernah dengar sebuah pepatah yang mengatakan : ‘Jika umurmu hanya sebatas jagung, maka sambunglah dengan tulisan’atau ‘Bila kelak aku tiada, jika kau rindu, maka datangilah tulisanku’? Yah, aku nulis di blog ini hanya untuk berbagi. Hanya untuk menuangkan segala yang ada dibenakku dan jika suatu hari nanti aku sudah tiada, seenggaknya kalian masih bisa mengenalku lewat tulisan-tulisanku diblog ini bukan?

Itu salah satu alasan aku menulis blog. Merekam jejak. Membekukan kenangan. Aku sadar kalau setiap waktu itu berharga dan jika tidak diabadikan, aku takut tidak akan bisa mengingat momen itu lagi. Aku takut akan kehilangan momen itu. Oh ya, kenalin dulu, namaku Muthi’ah al Haura. Muthi’ah itu artinya wanita yang taat, sedangkan Haura itu artinya bidadari surga berbola mata sangat hitam.Nama yang sangat indah bukan? Nama yang disematkan oleh kedua orang tuaku dengan harapan kelak anak gadis pertamanya ini bakal menjadi seorang wanita yang taat. Trimakasih atas nama yang indah ini aba- alm. umi :* Semoga aku menjadi anak yang tidak akan mengecewakan kalian dunia-akhirat.

Aku sangat menyayangi aba, alamrhumah umi, dan almarhumah nenek. Bagiku mereka adalah motivasiku untuk maju. Motivasi untuk terus berkarya dan membuktikan pada dunia kalau aku bukan ‘nothing’. Aku memiliki lima orang adik, mereka adalah warna didalam hidupku. Warna yang juga membuatku semangat dalam mengejar mimpi-mimpiku. Aku memiliki banyak mimpi. I have a dream! Dan saat ini aku lagi berusaha buat menggapai semuanya dari nol. Dari awal. Nggak mudah memang, tapi bukan berarti aku nggak bisa kan? kalau aku nggak bisa mengejar mimpi itu dengan berlari, aku masih bisa berjalan bukan? kalau nggak bisa jalan, aku masih bisa ngesot. Masih banyak jalan dan jika satu jalan tertutup untukmu, masih ada jalan lain yang akan terbuka lebar.

Aku sadar kalau sekarang ini aku ‘nothing’, tapi sebentar lagi aku yakin kalau aku ‘something’. Kalian boleh saja menjatuhkanku, tapi seberapa sering pun kalian mencoba, aku akan kembali bangkit. Silahkan hina mimpi-mimpiku, toh orang-orang besar terdahulu adalah orang-orang yang mimpinya juga sering diremehkan. Silahkan kritik aku, karna kritikan kalian akan aku jadikan cambuk untuk terus memperbaiki diri. Kalian suka aku? Oke jalanin! Kalian nggak suka? Silahkan cari yang lain. Aku nggak mungkin bisa membuat semua orang menyukaiku.

2017 akan segera hadir. Banyak mimpi yang ingin segera diraih dan semoga di 2017 nanti aku bisa jauh lebih baik. Berusaha memperbaiki diri. Mendekati Allah. Soal cinta? Jangan dulu Ya Allah. Hilangkan dulu rasa ini untuk ‘dia’ yang aku cinta dan labuhkan cintaku ini untuk-Mu dengan sebenar-benarnya cinta. Aku percaya ucapan pak Mario Teguh yang mengatakan : ‘Suksesku akan mengundang cinta yang berkualitas’. Biarlah waktu muda ini kuisi dulu untuk berkarya dan jika waktunya telah tiba nanti, aku harap akan ada seseorang yang benar-benar bisa aku labuhkan seluruh hidupku untuknya.

Aku lahir di tanggal 1 Juni 1995, ya sekarang umurku 21! 21 tahun bukan waktu yang sebentar untuk mencari arti diri bukan? Semoga kedepannya aku semakin bisa mengembangkan diri dan juga mengembangkan blog ini. Blog ini blog personal. Tempat aku berbagi banyak hal dan jika ada yang berminat menghubungiku, silahkan e-mail kesini : muthihaura1695@gmail.com atau mention ke @muthiiihauraa.



Tentang Blog
Blog ini lahir 14 Juli 2013 dengan URL awal muthiiihauraa.blogspot.com. Seiring berjalannya waktu, tepat ditanggal 13 April 2016 yang lalu, blog ini resmi bertukar domain menjadi www.muthihaura.com. Awal ngeblog, aku nggak mikir dan berharap apa-apa, Cuma pengen punya ladang buat nampung segala cerita kehidupanku dan segala curhatanku, tapi semakin kesini, aku dapat ‘lebih’ dari blog.

Memang blog ini gado-gado, karna aku sama sekali nggak punya niche untuk blog ini. Bagiku, semua apa yang pengen aku ceritakan dan sharing, maka aku tuliskan disini. Lifestyle blogger, mungkin begitulah orang-orang menyebutnya.

Untuk kedepannya, ada beberapa rubrik yang akan aku tuliskan setiap bulannya. Berharap banget semoga bisa konsisten. Ini dia daftar rubriknya, check this out :
·         Lomba blog/Giveaway : Udah lama banget rasanya aku nggak ikutan lomba blog atau GA. Oleh karna itu, aku canangkan tiap bulannya minimal harus ada ikutan satu lomba blog atau GA.
·         Monday Class : Rubrik ini sebenarnya udah lama, tapi jarang update. Bagi yang belum tau, MondayClass ini adalah rubric sharing seputar dunia jurnalistik dan broadcasting. Kalau dulu-dulu sih setiap minggu aku update, tapi untuk sekarang untuk rubric ini cukup sekali sebulan aja. Maklum, mahasiswa tingkat akhir :D
·         Kuliner : Ini juga rubric lama yang jarang update. Sama seperti rubric lain, untuk rubric kuliner ini akan di update sekali sebulan, hitung-hitung penghematan juga.
·         Sosok : Rubrik sosok ini tentang sosok-sosok yang menurut aku inspiratif, baik itu blogger atau non blogger. Rubric ini akan di update dua kali sebulan.
·         Beauty : Lagi belajar ngerawat diri dan juga belajar ngereview produk. Makanya rubric ini aku adain lagi. Sama kaya yang lainnya, di update sekali sebulan.
·         Resep : Supaya aku nggak malas belajar masak dan nyobain resep-resep baru, makanya rubric ini berencana untuk dijalankan lagi, tentu saja sekali dalam sebulan.
·         Review buku/film : Jadi setiap sekali sebulan, aku bakal ngereview buku yang udah aku baca atau film yang udah aku tonton.

Nah itu dia, lumayan banyak juga ya. Doain aku konsisten. Rubric curhatan pastinya juga masih ada, tapi itu nggak termasuk daftar.
Selamat berselancar. Oh ya, jangan mengenalku terlalu dalam, nanti kamu tenggelam. :p Salam sayang dari Muthi Haura.

31 komentar:

  1. Mirip sama nama dosen killer ku.:p Salam kenal.

    @fauzinesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaaah -_-
      tenang aja sifat kami beda kok.
      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. nama yang sangat indah :) ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasiih :)
      nama kamu juga indah :D

      Hapus
  3. Halo Mut, salam kenal ya. Semoga bisa temenan baik lewat blog :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, salam kenal juga :)
      kita temenan yaa. hehe

      Hapus
    2. Hehehe udah aku follow nih. Kalau berkenan follbacknya ya :))

      Hapus
    3. belum ada tuh Asma :)
      ntar aku follback :)

      Hapus
    4. Padahal kemarin udah lho. Bentar aku coba lagi.

      Hapus
  4. Beda setahun kita, anyway salam kenal, semoga cepat bisa menjadi somebody..:)

    BalasHapus
  5. Hey, salam kenal Muthi.
    Kebetulan kita lahir di tgl+bulan yg sama dengan tahun yg beda. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah iyaa ya?
      bisa dong ngerayain ulang tahun bareng ;p
      btw, tahun beraa?

      Hapus
  6. Wiw, ternyata kita cuma beda setahun. :D
    Salam kenal ya, Muthi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuaan siapa? haha ;D
      iya salam kenal juga kak Rahmat :)

      Hapus
  7. Salam kenal dari Magelang.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga dari Pekanbaru :D

      Hapus
  8. salam kenal yg baru aja 19 tahun :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. iyaaa Tiaa. salam kenal kembali :)

      Hapus
  9. Ikut campur dikunjungan perdana, termasuk follower ke 46 :)

    BalasHapus
  10. Salam kenal, Mbak. Saya dari Purwodadi, Jawa Tengah.

    BalasHapus
  11. salam kenal muthiii,,
    saye azizah, dari pekanbaru,,, kamu pekanbarunya diman???

    BalasHapus
    Balasan
    1. haay juga ijaaah, aku Pekanbarunya dihatimu :P

      Hapus
  12. Salam kenal yaa...
    aku MiQHNuR, nanti mampir ke blog aku yaa...
    katamiqhnur.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaay Miqhnur :))
      salam kenal juga yaaa. oke (y)

      Hapus
  13. buat mode kek bgini gimana mut?:
    ajarin den wkwkwkwkk

    BalasHapus
  14. Izin share kalimat
    "Pernah dengar sebuah pepatah yang mengatakan : ‘Jika umurmu hanya sebatas jagung, maka sambunglah dengan tulisan’atau ‘Bila kelak aku tiada, jika kau rindu, maka datangilah tulisanku’

    Ya mba :)

    BalasHapus
  15. Salam kenal mut. Kita seumuran, lho, hehehe.

    BalasHapus
  16. haihai mbak Mut...salam kenal. Makasih udh bw ke blog saya... ��

    BalasHapus