Entahlah

Aku pernah berusaha tapi selalu terlihat gagal. Aku pernah berjuang, tapi tak menampakkan hasil. Aku pernah memulai, tapi berakhir dengan kesiasiaan. Aku penakut. Aku nggak pedean. Aku punya banyak kekurangan.

Aku tidak bisa diandalkan dalam banyak hal. Aku ngerasa, ah entahlah. Aku berusaha begini, nihil. Aku berusaha begitu, nihil. Salahku apa? Usahaku sudah kukerahkan 100 persen tapi tak kunjung menampakkan hasil.

Aku harus gimana? Menyerah untuk semuanya dan mengubur mimpi ini dalam-dalam? Membuang semua apa yang sudah diusahakan karna memang akan berakhir dengan sia?

Sampai kapan aku nggak pedean gini? Sampai kapan aku memang tak berani untuk ngadepin kenyataan? Sampai kapan aku harus lari dari masalah? Sampai kapan aku tidak bisa berdiri tegar dengan bangga bahwa aku seorang Muthi Haura?

Gunakan Kalkulator Masa Subur Untuk Menghitung Masa Subur Secara Akurat

 

Assalamua’laikum. Gimana nih kabarnya hari ini? Perasaan dihari ini nano-nano banget. Ada hal yang bikin sedih terkait kerjaan. Ngerasa tak mampu. Ngerasa mengecewakan. Dan ngerasa-ngerasa lainnya. sampai aku berpikir, apa aku emang nggak pantas? Apa aku nggak bisa?

Kenapa semua orang kayanya mudah banget. Kenapa aku nggak? Kenapa aku nggak percaya diri dan kenapa kenapa kenapa lainnya yang bikin hati sedih banget. Tapi aku nggak boleh gini terus. Aku harus terus belajar dan belajar.

Aku harus menumbuhkan keberanian. Satu hal lagi yang bikin sedih dihari ini adalah, temenku nikah. Aku bukannya nggak seneng dia seneng. Ya senang lah, Cuma, aku kan pengen juga huhu.

Tahun 2021 ini, usiaku 26 tahun. Ya, aku tau, bukan umur yang muda. Temen-temenku juga banyak yang sudah memiliki anak. Kali ini, aku pengen sharing tentang kehidupan seksual nggak apa lah kan. Udah sama-sama dewasa kok kita.

Aku pun belajar parenting dan lain sebagainya juga. Untuk mempersiakan diri. Kehidupan seksual didalam sebuah keluarga merupakan kebutuhan biologis yang cukup penting untuk dipenuhi. Apalagi jika keluarga tersebut tengah mendambakan kehadiran momongan. Tetapi ada banyak kasus, dimana pasangan suami istri sudah cukup sering melakukan hubungan intim, tetapi belum juga mendapat si buah hati.

Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari rasa stress diantara pasangan hingga masalah kesuburan. Tetapi salah satu faktor yang cukup penting adalah saat ingin melakukan hubungan seksual, sang istri harus bisa memperkirakan kapan masa suburnya. Tujuannya supaya peluang hamil bisa lebih besar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan istri untuk mengetahui masa suburnya adalah dengan menghitungnya menggunakan kalkulator masa subur yang bisa menghitung secara akurat dan berhasil. Kalkulator masa subur ini adalah salah satu metode untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Lalu bagaimana cara menggunakan kalkulator masa subur ini?  Untuk mengetahui jawabannya, kamu harus menyimak penjelasan dibawah ini :

Pertama, Memahami Dengan Benar Siklus Haid. Menstruasi atau haid adalah awal dari siklus haid yang merupakan rentang waktu antara hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Seorang wanita harus benar benar memahami hal ini supaya bisa menggunakan kalkulator masa subur secara akurat dan berhasil.

Siklus haid pada kondisi normal akan berlangsung selama 21 – 35 hari. Selama siklus ini, sel telur akan mengalami proses pematangan di indung telur (ovarium) hingga kemudian akan dilepaskan  untuk menuju saluran indung telur atau tuba falopi. 

Review Tiga Produk Scarlett

 

Halloo Assalamua’laikum 2021. Postingan pertama nih kayanya di 2021. Uh rasanya nano-nano deh. 2020 mengajarkan banyak hal. Banyak sekali. Nanti aku bakal bikin kaladoiskop 2020 dipostingan lainnya ya. Yang pasti, aku berterimakasih banget untuk semua hal yang aku pelajari di 2020.

2021 didepan mata dan tengah dijalani. Tentu saja dengan impian dan semangat baru. Hanya saja, terlahir sebagai perempuan di usia 25 tahun seperti saat ini benar-benar nano-nano. Tuntutan nikah dari berbagai arah. Belum lagi statement yang beredar di masyarakat ‘Ga glowing ga dihargai’.

Duh jujur saja, terkadang denger kalimat itu bikin insecure banget. Pada nyatanya diakui atau nggak, statement tersebut benar adanya. kayanya kalau cantik itu, satu masalah hidup teratasi. Iya nggak sih? Ngerasa sama juga nggak dengan aku? Dan di Indonesia juga memiliki standart cantik tersendiri.

Perempuan itu harus cantik, glowing, putih, bersih, hidung mancung, bibir tipis, dan bla bla bla lainnya. perempuan harus penurut, harus gini harus gitu dan lain sebagainya. Uh memikirkan standart-standart cantik itu bikin pusing. Apalah daya bagi aku yang terlahir ‘tidak cantik’ ini.

Tapi aku selalu percaya aku bisa glow up. Impian yang sudah lama aku idamkan hingga membuatku bergonta-ganti skincare dan body care. Tapi nyatanya belum glow up glow up juga haha. Sadar sih, masih kurang dana, ditambah pola hidup yang nggak banget. Masih mood-moodan untuk olahraga dan makan makanan yang sehat.

Hoby Maskeran

  

Assalamua’laikum. Halo gimana kabarnya teman-teman semua? Dan sedang ngelakuin apa nih? Aku habis ngescroll tik tok, padahal niatan dari tadi buat nulis. Aku ngerasa, ditahun 2020 ini, aku nggak semilitan dulu untuk nulis apapun di blog. Karna memang ada hal-hal yang kudu di filter untuk diceritakan.

Bagaimana tahun 2020 mu? Alhamdulillah tahun 2020 ku penuh hal-hal baik. Semoga akan begitu seterusnya. Tahun ini banyak sekali kejutan, mulai dari berani keluar dari zona nyaman untuk kerja dengan orang lain, lalu youtube di monetisasi, hingga kembali membangun bisnis. Dan hal-hal lainnya.

Semua itu nggak mudah dan butuh proses. Tapi In syaa Allah pelan tapi pasti, Allah akan bantu semuanya. Ditulisan ini bakal random aja ya. Cuma curhatan ngalor ngidur tentang banyak hal, terkhusus terkait hoby baru aku. Yap, maskeran.

Di 2019 lalu, aku membangun bisnis bareng C, @hmbeautycare1. Perjalanan bisnis ini tidak lah mudah. Aku lebih banyak malas promosinya ketimbang konsistennya. Apalagi yang aku jual itu masker organik yang bagi sebagian orang, makainya itu ribet.

Dulu aku juga berpikiran gitu. Apa sih masker organik, kudu dicampur air gitu dan lain sebagainya. Mending sheet mask atau masker yang langsung di templokin di wajah tanpa capek-capek kudu nambah air, trus ngaduknya, trus bersihin mangkuk maskernya. Ribet parah.

Asli dulu-dulu aku nggak suka. Tapi semenjak kembali aktif jualan masker di akhir November 2020 ini, aku jadi kaya ketagihan maskeran dengan masker organik. Entah kenapa sejak tau formulanya hingga maskernya jadi enak dipakai, rasanya nagih.

 

maskeran

Dulu kalau aku maskeran dengan masker organik, irit banget. Karna ngerasa nggak punya uang untuk beli lagi, gitu. Jadi kudu dihemat-hemat. Trus kadang juga, airnya kebanyakan, sehingga pas makai, itu masker netes-netes. Pokoknya nggak banget dan bikin aku malas banget pakai masker organik.

Tapi sekarang justru ketagihan. Tiap malam rasanya pengen ngaduk-ngaduk masker organik di mangkuknya, tapi sayang, nggak boleh maskeran tiap malam. Kalau maskeran dengan face mask tiap malam, bisa-bisa kulit wajah jadi kering. Kalau pakai sheet mask tiap malam, kulit bisa terlalu lembab atau nambahin minyak setau aku.

Emag lebih bagus di selang-seling gitu kan ya. Tapi tiap malam di aku pribadi, bawaannya emang pengen maskeran dengan masker organik, jadi kadang aku tahan-tahan banget. Rasanya malam ini pengen pakai variant apa ya, besok variant apa.

Efek jualan masker organik juga kayanya nih. Walaupun jualan masker, aku kalau ngambil masker di stok jualan aku, aku juga bayar haha. Maklum masih small bisnis, jadi nggak bisa seenaknya. Besarpun besok olshopnya, tetap akan aku bayar jika aku ambil. Alhamdulillahnya, masker-masker yang aku jual harganya terjangkau.

Selain terjangkau, BPOM lagi. Yap, aku jual masker huppies dan lea gloria. Keduanya harga enam ribu. Untuk sheet mask lea gloria, aku juga udah ready ya. Jika teman-teman berminat, bisa cek di shopee aku ya : muthihaura1. Aku juga punya instagram jualan, tapi belum terlalu update karna kayanya susah juga ngehandle semuanya. 

masker huppies
Masker huppies

Dibantuin  C sih, Cuma doi lebih fokus ke bisnis kami yang lainnya. Malam ini juga, kayanya aku bakal maskeran lagi pakai produknya huppies. Ayo masekaran. Mari glow up bareng-bareng. Glow up itu berjalanan panjang ya, bukan perjalanan sehari sebulan bahkan setahunan.

Perjalanan panjang, mulai dari kudu rutin skincarean, jaga pola makan, olahraga, dan lain sebagainya. Semangat pejuang glow up. Salam sayang, @skincarehauraa.

Kamis, 24 Desember 2020. 23.45 WIB.

Curhatan Doang

Halo Assalamua’laikum. Gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat. Asli nggak tau nih mau nulis apa. Nggak tau mau bahas apa. Cuma sekedar pengen menyapa. Semenjak remi kerja di media online Juli lalu, blog dan youtube udah mulai sedikit terbengkalai.

Bukan terbengkalai sih, hanya saja nggak semilitan dulu untuk ngupdatenya huhu. Maafkan banget. Ditambah lagi, aku kembali membangun bisnis @hmbeautycare1. Bisnis ini bisnis yang aku rintis bareng C sejak 2019 lalu.

Sempat vakum beberapa bulan di tahun 2020 ini, tapi kembali up sejak diakhir November. Semoga akan selalu konsisten dan @hmbeautycare1 semakin lancar untuk kedepannya. Amin. Pengennya, blog dan youtube juga semakin di konsistenkan, tapi ternyata agak nggak ke handle.

3 Aplikasi Untuk Mengecek Perkembangan Anak

 

Halo Assalamua’laikum. Gimana kabarnya nih? Udah dibulan terakhir ditahun 2020 aja ya. Nggak kerasa banget. Gimana tahun ini? kalau bagi aku pribadi, Alhamdulillah tahun ini termasuk tahun luar biasa. Bekerja di bidang yang aku sukai, kembali membangun bisnis, youtube dan blog lancar Alhamdulillah.

Walau ada beberapa impian besar yang belum terealisasikan. Ya, menikah. Di usia 25 tahun ini, menikah itu memang udah jadi impian, hanya saja, ada beberapa faktor yang membuat aku dan C belum bisa melangkah kesana. Bantu doa ya semuanya agar kami berjodoh. Amin.

Di umur 25 ini, temen-temen seusiaku sudah banyak banget yang memiliki anak. Rasanya bener-bener nggak kerasa. Dulu jadi anak-anak, sekarang jadi ibu dari anaknya orang haha. Aku ikut senang ngelihat teman-temanku yang sudah punya anak dan kali ini, aku pengen kasih tau tiga aplikasi untuk mengecek perkembangan anak.

Jangan salah, walaupun aku belum menikah dan belum punya anak, aku suka membaca banyak hal terkait parenting. Aku juga sering nulis terkait hasil parenting yang aku pelajari. Bisa cek dilabel parenting ini ya.

Memang menjadi orangtua itu tidak ada sekolahnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk terus belajar sehingga dapat mengecek tumbuh kembang anak yang lebih maksimal. Nah, ini dia tiga aplikasinya.

Pertama, apliasi PRIMA. Aplikasi untuk cek perkembangan anak yang pertama adalah PRIMA. Perlu diketahui bahwa PRIMA ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengecek perkembangan anak yang bisa bunda gunakan melalui smartphone. Aplikasi PRIMA ini digagas oleh Ikatan Dokter Indonesia. 

Berbisnis dan Asuransi


Halo Assalamua’laikum. Gimana kabarnya nih dan sedang ngelakuin apa? Udah lama banget nggak cuap-cuap disini huhu. Sok sibuk dengan kerjaan kantor, youtube, dan jualan. Iya, aku mulai jualan lagi di @hmbeautycare1.  Berbisnis itu menurut aku sih menyenangkan.

Banyak pelajaran berharga yang aku dapat saat menjalankan bisnis. Bukan berarti omzetku sekarang udah banyak ya. Sama sekali nggak. Hanya saja, aku akan berusaha untuk menuju kesana. Btw, bisnis ini aku jalankan bareng C.

Alhamdulillah hingga hari ini masih bisa bersama C. C memang bukan sosok romantis, hanya saja, dua tahunan ini, dia tidak pernah membuatku menangis atas tingkahnya seperti selingkuh atau sejenisnya. Alhamdulillah. Tapi entahlah ya kalau dibelakang haha, tapi semoga aja nggak.

Banyak hal yang sedang aku dan C perjuangin ditahun ini dan ditahun-tahun kedepan. Di usia kami yang sama-sama 25 tahun ini, kami mencoba belajar untuk saling berkomitmen dan saling membahagiakan. Nah, balik lagi ke bisnis nih, aku punya bisnis @hmbeautycare1 itu sejak 2019.