Tentang Mimpi #13

 

13

 “Lo cari perhatian dosen ya? Sok banget sih lo. Pakai nanya-nanya segala. Udah ngerasa sok hebat lo sekarang?” Atar menyerocos panjang lebar khas cewek disamping Nasya saat pertukaran mata kuliah yang kebetulan ruangannya tetap sama.

Nasya memandang Atar sekilas. Seakan tak ambil pusing gadis itu kembali menyalin catatannya kebuku khusus agar lebih rapi. Atar yang merasa lagi-lagi gagal memancing kemarahan Nasya mulai berani mencolek bahu gadis itu.

“Ternyata lo selain pincang juga budek ya!” kata Atar dengan volume suara yang ia sengajain sebesar mungkin. Seisi kelas yang awalnya ramai penuh celotehan mendadak diam. Semua mata menatap Atar dan Nasya seakan menantikan kelanjutan kisah antara Atar dan Nasya.

Sabar Sya. Sabar! Nasya menghela nafas dan masih terpaku dengan salinan catatannya. Dianggapnya Atar seakan tak ada. “Udah pincang nggak usah belagu deh! Lo itu pas SMP bodoh tau nggak?” Atar kembali menambah-nambahkan.

Nasya benar-benar sudah kehilangan fokusnya. Tak berminat sama sekali untuk melanjutkan menyalin tulisan. Telinga gadis itu terfokus dengan semua ucapan Atar barusan. Kalau lo cengeng kaya gini, orang yang nyakitin lo itu bakal senang dodol. Jangan nunjukin kalau lo itu lemah kaya gini!Kata-kata Fian kemaren entah kenapa muncul dibenak Nasya.

Kalau lo dikritik atau dihina atau dipandang remeh oleh orang. Buat cetak biru dikening lo dan lo harus tunjukin bahwa lo jauh lebih hebat dari mereka! Ucapan Davi pun muncul dibenak Nasya.

Aku kuat. Aku harus kuat. Buktikan Sya! Buktikan! Nasya membatin. Atar menatap Nasya yang reaksinya tidak seperti dugaan Atar. Lelaki itu menggaruk kepalanya yang tak gatal.

“Dasar! Udah pincang, budek, caper lagi! Lo itu ‘nothing’ tau nggak? Orang kaya lo itu nggak akan bisa jadi ‘something’. Jangan terlalu banyak bermimpi.” 

Tentang Mimpi #12


12

            Gagal! Nasya menundukkan kepala dengan sedih. Baru saja gadis itu menjalani tes masuk radio dan ia sangat yakin akan gagal. Memang pengumumannya belum ada, tapi firasat dan keyakinannya mengatakan bahwa ia akan gagal.


            “Oh jadi lo mau jadi penyiar?”

            “Iya kak.” Jawab Nasya sedikit gugup. Gadis itu menghela nafas pelan. “Lo cewek yang bareng Davi kemarenkan?” Siska menatap Nasya dari ujung kepala sampai ujung kaki, memuat Nasya merasa ditelanjangi.

            “Masih ingat sama gue?” tanya Siska lagi. Nasya mengangguk. “Bagus kalau gitu. Gue Siska! Coba lo jadi penyiar, kalau jelek gue bakal langsung berhentiin!” Tegas Siska. Nasya menghela nafas.

            “Hai permi—”

            “STOP!” Siska menyuruh berhenti. Kening Nasya mengerut. “Aku kan belum selesai kak.” Protes gadis itu. “Udah sana keluar! Liat muka lo lama-lama bikin sakit hati gue aja! pengumuman kelulusan besok. Keluar!”

 

Kamera Oppo A15 Kamera Smartphone Kekinian

Assalamua’laikum. Selamat malam teman-teman semua. Udah 2021, tahun baru, hp baru nggak tuh? Haha. Mau hp baru ataupun lama, tetap disyukuri ya. Selagi bisa bermanfaat dan menghasilkan, kenapa nggak, ya kan?

Nah, tapi jika kamu pengen tukar hp ke oppo, bisa nih simak tulisan aku yang satu ini. Semakin banyak tipe-tipe smartphone dengan masing-masing keunggulannya, pastinya semakin bingung kamu dalam memilihnya, iya kan?

Cara memilih hp itu susah-susah gampang, yang pasti sesuaikan dengan keinginan kamu sendiri. Pokoknya, kamu prioritaskan lebih dulu apa yang kamu butuhkan terhadap smartphone atau hp tersebut. Salah satu yang menjadi pertimbangkan adalah kamera. Jika kamu mengincar smartphone oppo, mungkin kriteria kamera Oppo A15,  sesuai dengan yang kamu inginkan:

 

oppo a15
source : google

Pertama, Kualitas Lensa Kamera

Kamera pada tipe ini memiliki 3 kamera di bagian bodi belakang. Hal yang pertama bisa dilihat pada kelebihan kamera Oppo A15 adalah kualitas lensa kameranya, yaitu memiliki kamera belakang dengan kamera utama sebesar 13 MP, bukaan f/2.2 dan lensa 5 P. 

Hello Februari

Assalamua’laikum. Gimana nih kabarnya teman-teman semua? Iya tau kok kalau aku jarang banget menyapa di blog ini. Udah kaya asing banget curcolan di blog ini kan huhu. Nggak cuma blog, youtubepun kadang suka terlupakan huhu.

Padahal sejak diawal tahun, aku pengen banget konsisten ngeyoutube dan ngeblog. Youtube dan blog ini suatu hal yang udah aku perjuangin sejak lama. Apalagi blog ini huhu. Dulu apa-apa, ceritanya kesini. Bahkan hinggal hal-hal kecilpun, curhatnya disini.

Tapi sekarang udah nggak. Sok sibuk, padahal aslinya, malam hari scrolling tik tok dan sosial media Cuma huhu. Ngerasa nyesel banget, habis itu dimalam-malam berikutnya diulang lagi huhu.

Makanya, mumpung diawal Februari ini, aku pengen memperbaiki semuanya. Pengen aktif ngeblog, ngeyoutube, jualan. Pokoknya pengen semuanya berkembang beriringan. Biarlah jalannya lambat, tapi pasti.

Walau bagaiamanapun, blog ini membantu aku berkembang lebih pesat. Membuatku belajar tentang banyak hal. Sebenarnya banyak sih yang bisa diceritain, tapi ya itu, akunya sok sibuk huhu.

Entahlah

Aku pernah berusaha tapi selalu terlihat gagal. Aku pernah berjuang, tapi tak menampakkan hasil. Aku pernah memulai, tapi berakhir dengan kesiasiaan. Aku penakut. Aku nggak pedean. Aku punya banyak kekurangan.

Aku tidak bisa diandalkan dalam banyak hal. Aku ngerasa, ah entahlah. Aku berusaha begini, nihil. Aku berusaha begitu, nihil. Salahku apa? Usahaku sudah kukerahkan 100 persen tapi tak kunjung menampakkan hasil.

Aku harus gimana? Menyerah untuk semuanya dan mengubur mimpi ini dalam-dalam? Membuang semua apa yang sudah diusahakan karna memang akan berakhir dengan sia?

Sampai kapan aku nggak pedean gini? Sampai kapan aku memang tak berani untuk ngadepin kenyataan? Sampai kapan aku harus lari dari masalah? Sampai kapan aku tidak bisa berdiri tegar dengan bangga bahwa aku seorang Muthi Haura?

Gunakan Kalkulator Masa Subur Untuk Menghitung Masa Subur Secara Akurat

 

Assalamua’laikum. Gimana nih kabarnya hari ini? Perasaan dihari ini nano-nano banget. Ada hal yang bikin sedih terkait kerjaan. Ngerasa tak mampu. Ngerasa mengecewakan. Dan ngerasa-ngerasa lainnya. sampai aku berpikir, apa aku emang nggak pantas? Apa aku nggak bisa?

Kenapa semua orang kayanya mudah banget. Kenapa aku nggak? Kenapa aku nggak percaya diri dan kenapa kenapa kenapa lainnya yang bikin hati sedih banget. Tapi aku nggak boleh gini terus. Aku harus terus belajar dan belajar.

Aku harus menumbuhkan keberanian. Satu hal lagi yang bikin sedih dihari ini adalah, temenku nikah. Aku bukannya nggak seneng dia seneng. Ya senang lah, Cuma, aku kan pengen juga huhu.

Tahun 2021 ini, usiaku 26 tahun. Ya, aku tau, bukan umur yang muda. Temen-temenku juga banyak yang sudah memiliki anak. Kali ini, aku pengen sharing tentang kehidupan seksual nggak apa lah kan. Udah sama-sama dewasa kok kita.

Aku pun belajar parenting dan lain sebagainya juga. Untuk mempersiakan diri. Kehidupan seksual didalam sebuah keluarga merupakan kebutuhan biologis yang cukup penting untuk dipenuhi. Apalagi jika keluarga tersebut tengah mendambakan kehadiran momongan. Tetapi ada banyak kasus, dimana pasangan suami istri sudah cukup sering melakukan hubungan intim, tetapi belum juga mendapat si buah hati.

Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari rasa stress diantara pasangan hingga masalah kesuburan. Tetapi salah satu faktor yang cukup penting adalah saat ingin melakukan hubungan seksual, sang istri harus bisa memperkirakan kapan masa suburnya. Tujuannya supaya peluang hamil bisa lebih besar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan istri untuk mengetahui masa suburnya adalah dengan menghitungnya menggunakan kalkulator masa subur yang bisa menghitung secara akurat dan berhasil. Kalkulator masa subur ini adalah salah satu metode untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Lalu bagaimana cara menggunakan kalkulator masa subur ini?  Untuk mengetahui jawabannya, kamu harus menyimak penjelasan dibawah ini :

Pertama, Memahami Dengan Benar Siklus Haid. Menstruasi atau haid adalah awal dari siklus haid yang merupakan rentang waktu antara hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Seorang wanita harus benar benar memahami hal ini supaya bisa menggunakan kalkulator masa subur secara akurat dan berhasil.

Siklus haid pada kondisi normal akan berlangsung selama 21 – 35 hari. Selama siklus ini, sel telur akan mengalami proses pematangan di indung telur (ovarium) hingga kemudian akan dilepaskan  untuk menuju saluran indung telur atau tuba falopi. 

Review Tiga Produk Scarlett

 

Halloo Assalamua’laikum 2021. Postingan pertama nih kayanya di 2021. Uh rasanya nano-nano deh. 2020 mengajarkan banyak hal. Banyak sekali. Nanti aku bakal bikin kaladoiskop 2020 dipostingan lainnya ya. Yang pasti, aku berterimakasih banget untuk semua hal yang aku pelajari di 2020.

2021 didepan mata dan tengah dijalani. Tentu saja dengan impian dan semangat baru. Hanya saja, terlahir sebagai perempuan di usia 25 tahun seperti saat ini benar-benar nano-nano. Tuntutan nikah dari berbagai arah. Belum lagi statement yang beredar di masyarakat ‘Ga glowing ga dihargai’.

Duh jujur saja, terkadang denger kalimat itu bikin insecure banget. Pada nyatanya diakui atau nggak, statement tersebut benar adanya. kayanya kalau cantik itu, satu masalah hidup teratasi. Iya nggak sih? Ngerasa sama juga nggak dengan aku? Dan di Indonesia juga memiliki standart cantik tersendiri.

Perempuan itu harus cantik, glowing, putih, bersih, hidung mancung, bibir tipis, dan bla bla bla lainnya. perempuan harus penurut, harus gini harus gitu dan lain sebagainya. Uh memikirkan standart-standart cantik itu bikin pusing. Apalah daya bagi aku yang terlahir ‘tidak cantik’ ini.

Tapi aku selalu percaya aku bisa glow up. Impian yang sudah lama aku idamkan hingga membuatku bergonta-ganti skincare dan body care. Tapi nyatanya belum glow up glow up juga haha. Sadar sih, masih kurang dana, ditambah pola hidup yang nggak banget. Masih mood-moodan untuk olahraga dan makan makanan yang sehat.