My hobby ;)

10.18 muthihaura 7 Comments


Haai gais, pagi ;D Assalamua’laikum *jawablah salam karna salam itu do’a. Acicie* kali ini entah kenapa aku kepengen banget nyeritain tentang hoby aku. nggak ada salahnya kan? Toh ini blog aku sendiri ;p

Kalau dilihat pengertian hoby didalam kamus Bahasa Indonesia, hoby itu adalah  kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang. Pasti deh kita-kita semua pada punya hoby kan? Naah, untuk tidak memperpanjang mukodimah *emang lagi pidato? Entahlah!* langsung aja nih aku kasih tau hoby aku *emang ada yang nanya Muth?* okeeh, lest check this out  :

Hoby yang pertama itu adalah *dug dug dug* membaca. Yap, reading a book. Eits, tapi aku bukan kaum geek and nerds yang kerjaannya ngumpet di perpus doang ya. Haha! Aku suka membaca, tapi lebih ke novel. Buku pelajaran mah nggak terlalu amatlah. 



Menurut aku hoby membaca ini banyak manfaatnya. Kata dosen pengantar ilmu komunikasi aku, dengan membaca kita bisa tau seberapa cerdas seseorang itu. Dengan membaca juga akan membedakan satu orang individu dengan individu lainnya. Wah, kan mantap tuh!

Tapi saat ini rasanya susah banget buat bagi waktu atau nyempatin diri untuk membaca. ;( kayanya harus ngatur waktu ulang deh, setidaknya seminggu sekali aku ngeselesain baca buku. SEMANGAT! ;) dengan membaca kita bisa mengenal dunia, iyaa nggak?

Yang kedua nih, aku suka banget nulis terutama nulis cerpen atau novel. Mampir deh ke note fb aku, pasti bakalan banyak ngejumpain kumcer2 aku *kalau ada yg mau baca. hehe* bagi aku nulis itu adalah sesuatu yang paling paling menyenangkan. 

Aku nargetin sih tiap hari aku nulis 1 halaman. Nulis apa saja, mau cerpen, novel, curhatan, puisi. Apa aja deh pokoknya yang lagi aku pengenin. Gais, menurut aku nulis itu banyak banget manfaatnya, kalau suatu hari nanti kita udah nggak ada, tapi karya tulisan kita itu akan tetap ada. Ya kan?

Dengan menulis seseorang itu akan meninggalkan jejaknya. Jejak yang suatu hari nanti bisa dibaca oleh anak cucu kita. lihat deh sekarang betapa banyak orang yang sukses lewat tulisannya. Kita juga bisa kok, toh kita sama-sama makan nasi. ;p

Dalam menulis bakat dari lahir itu Cuma 1 % sedangkan 99 % lainnya adalah kemaun untuk terus berlatih menulis. Ayoo sama-sama kita berkarya lewat tinta dan imajinasi. Bermesraan indah dengan kata-kata. Bergemulan dengan setumpuk kalimat. Hehe. ;p

Karna dengan menulis aku merasa ‘HIDUP’! setuju? Setuju dong!

Heem, apa lagi yaa? Yang ketiga nih, aku hoby motret-motret. I am a photograph. ;) ini hoby bermulai sejak aku duduk dikelas 2 SMA. Waktu itu aku dipercayakan sebagai ketua jurnalistik dan kamera tentu saja aku yang megang. Waah, asik deh motret ini-motret itu. Pokoknya menyenangkan!





Lewat photo kita bisa ngerangkai karangan lho. Aah, pokoknya lope-lope deh sama ngemotret. Saat ini lagi ngumpulin uang buat beli SLR. Ada yang mau ngasi aku? ;p hehe.

Yang keempat aku hoby online. Hihi. Ayo, siapa yang punya hoby sama dengan aku? online disini lebih ke blogwalking sih. Hoby ini baru muncul akhir-akhir ini, apalagi sejak aku gabung di komunitas kancut keblenger.

Waah, grup itu asoy banget ;p temen-temen blognya juga asik dan blog-blog mereka keren-keren cuy. Ngerasa ketinggal banget akunya. Hehe. Seneng banget deh bisa gabung di kancut keblenger. Trimakasih Ya Allah telah mempertemukan aku dengan orang-orang yang hoby sama dengan aku ;)

Trus yang kelima nih, aku hoby desain grafis. Asik banget ngelihat orang yang pandai ngedit-ngedit pake photoshop atau aplikasi lainnya. Kereen! Hoby ini bermula sejak SMA juga, waktu itu dipercayai untuk buat majalah organisasi. Yang awalnya buta banget dengan dunia mengedit sampai akhirnya aku jadi suka. Makasih rohis ;*

Aku suka banget ngedit photo atau video. Walau memang hasilnya masih jauh dari kesempurnaan sih, tapi aku akan terus berusaha buat belajar belajar dan belajar. Bagi yang tersesat di blog ini dan pandai ngedit, bisa kali ajarin aku? ;)

Yang keberapa lagi? Keenam yaa? Ehm, aku hoby ngambar! Yap, jangan kaget gitu dong. Emang sih gambar aku masih amatir banget, tapi aku suka banget! I love manga and anime. Love banget dah pokoknya.

Bagi aku dengan ngegambar bisa ngerefresh otak aku yang lagi butek. Hihi. Ada kok di postingan aku sebelum-sebelumnya gambar aku *mana tau ada yang mau lihat ;p*

Yang terakhir nih aku suka berenang. Ya, berenang! Aku hoby berenang sejak SD. Serius tau! Ugh, pokoknya berenang itu sesuatu!

Hihi, mungkin sekian dulu postingangaje aku. mau ngampus nih. See you next post and babay ;*

@muthiiihauraa





Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. wah, semangat, sama aku juga hobi nulis hehehe :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. waaah ;D aku masih pemula, bisa kali diajarin :)

      Hapus
  3. gue lumayan tau banyak soal Hana Tajima. muslimah mualaf yg sekarang jadi hijab desainer kan? :D

    BalasHapus
  4. Your hobbies are like mine. I also love reading and photography, will be waiting for the new posts on these themes from you.

    BalasHapus