Tips-tips blog terkenal.

14.35 muthihaura 7 Comments






Assalamua’laikum. Siang menjelang sore blogger *emang udah sore pun ;p* lagi pada apa nih? Nanti malam kan malam mingguan, bagi yang jomblo tetep semangat yaaa. ;D gais, jomblo itu bukan kutukan. Tuhan buat kamu jomblo karna Dia mau ngasi kesempatan untuk kamu fokus berkarya dan memperbanyak teman (@kancutkeblenger)

Bener nggak? Baner banget tuh! Entar pasti deh ada waktunya. Aciiee ;D kata-kata diatas aku dapat dari twitternya kancut. Btw, ngomongin soal kancut nih, jadi inget kalau kemaren-kemaren kerjaan aku blogwalking mulu. Saking keasikannya blogwalking, ampe lupa tugas-tugas. Huhu ;(

Gini nih kalau udah dikasih media yang bisa online tiap hari, entar deh aku atur waktu lagi ;D Ngelirik judul postingan ini agak gimana gitu ya. -_- blog terkenal? Punya banyak followers dan dapat uang dari blog. Siapa sih yang kagak mau? Hayoo, nggak usah muna deh ;P

Semua orang pasti pengen deh, aku juga pengen kok. Tapi berhubung aku  baru banget didunia perbloggeran ini, belum nyampe mimpinya kesitu. Naah, pas blogwalking itu aku nyari-nyari tips-tips agar blog terkenal biar aku bisa meraktekin tips-tipsnya diblog aku.

Ini dia nih beberapa tips yang aku rangkum dari beberapa artikel yang aku baca. Okeh, lest check this out :

Pertama dan yang paling utama, menentukan tema blog kita. Maksudnya gini, misal kamu hoby traveling, nah blog kamu itu berisi tentang traveling semua. atau tentang fashion seperti blognya Evita Nuh atau yang lainnya.

Kalau blog aku sih temanya ‘Gado-gado’, isinya abstark campur aduk. Curhatan ada, cerpen ada, puisi ada, gambar-gambar karya aku ada, pokoknya gado-gado deh. Hehe. Tapi emang kebanyakan curhatnya sih. ;P

Yang kedua *teng neng teng neng* karya yang dipublish di blog haruslah orisinal! Bukan copasan. Pembaca pasti deh lebih suka baca karya orisinal kamu, walau itu hanya curhatan ketimbang copas sana sini. Kalau pun mau copas harus izin dulu dan mencantumkan linknya.

Nah, Alhamdulillah isi blog aku nggak copasan. ;D *nggak ada yang nanya Muth Muth!* Biarin ;P banggalah aku dang. Ketimbang copas sana sini ;p hari gene masih ngopas? Capcai daaah! Gais, hargai karya anak bangsa dan tunjukin pada dunia karyamu *acieciee* ;D

Apa lagi Muth?

Sabar-sabar! Woles gais!

Yang ketiga, desain blog kamu itu haruslah simpel tapi enak dilihat. Nggak usah deh pakai gadget-gadget aneh, yang misal kaya musik di blog, pokoknya yang intinya gadget yang bikin blog kamu itu susah dibuka.

Misalnya gini, aku berniat mampir diblog kalian. Tapi berhubung blog kalian itu lama dibukanya karna kebanyakan gadget, pasti deh langsung aku tekan tanda (X). Hahaha! Sadis ya aku. habis lola siih ;(

Keempat nih. Ehhmm. Apa yaa? Sering-sering deh blogwalking dan komen postingan-postingan teman. Tapi komennya jangan hanya kaya gini : “Keren. Jangan lupa mampir ya ke titiktitik.blogspot.com.”

Kalau ngomen ya tentang postingan itu dong sob! *kaya aku pernah ngomen aja. Hihi. Akan diusahakan ;D* kalau kamu komen  dipostingan seseorang, entar mana tau si empunya postingan itu tergerak hatinya untuk mampir keblog kamu, kali-kali blog kamu di follownya juga tuh. ;D

Banyak banget deh manfaat blogwalking sob. Nggak Cuma nambah teman dan juga nambah pengetahuan pastinya. Kemaren pas aku blogwalking nemu blog-blog hebat seperti blognya mpok Pina, itik manis nan amis, trus blognya Sabila, Kevin Anggara, dan blog-blog hebat punya teman-teman lainnya. Salut deh sama mereka ;)

Yang keberapa lagi? Kelima ya? Nah, yang kelima ini agar blog kamu terkenal salah satu caranya itu ikuti komunitas-komunitas blog. Waah, komunitas blogger itu banyak banget lho sob. Misal kaya jamban blogger, blogger bertuah, kancut keblenger, dan masih banyak lagi.

Aku juga ikut komunitas lho sob *pamer*

Komunitas apa Muth?

Hihi. Kepo ;p oke-oke aku kasih tau. Aku ikut komunitas blogger kancut keblenger. Kenapa aku pilih komunitas ini? Yaa, karna menurut aku dari namanya unik-unik gimana gitu. Pasti deh yang belum pada tau mikir ‘kancut keblenger’ itu apa?

Pencetus komunitas ini mpok Pina ;D Asli deh komunitas ini keren dan kreatif abis. Nggak nyesal aku milihnya ;) Di komunitas ini kita-kita para anggota komunitas diajarin menjadi blogger yang baik dan pastinya aktif. Komunitas ini juga pernah nerbitin buku lho sob! Ini nih kartu komunitas aku.



Hihi. Comel tak? ;D

Dikomunitas aku juga dapat teman baru lho sob *asikasik ;D* lho? Kok malah curcol and pamer? Okeeh, lanjooot ;p Yang keenam, ikuti lomba-lomba blog. Zaman era super-super mudah kaya sekarang udah banyak perusahaan-perusahaan yang buat lomba-lomba. Jangan malas ikutin ya sob. Kalau menang kan lumayan dapat hadiah dan pengunjung baru ;D *acieee, yang blognya pengen banget terkenal*

Waw, udah yang ketujuh aja nih sob! Yang ketujuh ini mungkin yang terakhir kali ya? Ehmm. Harus SABAR dan KONSISTEN!! Gais, sesuatu itu didapatkannya nggak mudah. Butuh kesabaran dan pastinya kita konsisten. Lihat deh blognya kak Raditya Dika, butuh berapa lama sampai akhirnya berjaya?

Nggak ada sesuatu yang bisa didapatkan dengan instan! Semuanya berproses. Jangan harap deh blog kamu bakal terkenal kalau kamu nggak konsisten ngepost dan nggak sabaran. Nggak ada sesuatu yang bisa diraih dengan mudah!

kalau aku sih saat ini ada yang mampir ke blog ini aja udah senang banget. Apalagi kalau ada yang ngomen walau Cuma satu dua orang. ;D Hihi. bukannya nggak pengen terkenal, tapi aku memang nulis blog bagaikan diary aku sendiri. Jadi kalau suatu hari nanti aku nggak ada, aku masih punya blog yang bisa dibaca-baca oleh keluarga atau teman-temanku.

Atau nanti kalau aku udah tua, aku bisa nunjukin cerita hidupku lewat blog. Pengennya sih juga blog ini bisa nginsfirasi orang ;D

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Dengan menulis aku bisa merasa lebih lega. Dengan menulis aku bisa tersenyum dan belajar bersyukur atas duniaku. Dengan menulis dapat mengobati sedikit luka yang aku punya. Dengan menulis orang-orang tak akan menganggap aku remeh lagi. Dan dengan menulis aku merasa lebih hidup.

Lewat membaca aku bisa mengenal dunia dan lewat menulis dunia akan mengenalku ;D
‘Lihatlah aku bukan dari siapa aku atau aku anak siapa, tapi lihatlah aku dari karya yang aku buat.’

Okeeh, mungkin sekian dulu postingan aku. panjang banget yaa? Kalau ada kesalahan typo atau apa, aku minta maaf. See you next post and babay ;*

Salam karya, @muthiiihauraa

Link gambar : http://affanruslan.com/tips-menjadi-blogger-otai-terkenal-dan-ternama/



 

 


Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar: