Hari keempat : Gadget

07.20 muthihaura 7 Comments


Hay hay hay Assalamua’laikum. Selamat malam, semoga selalu dilindungi Allah ya =D Disini siapa yang nggak punya gadget? Pasti semua pada punya kan yah? Mulai dari yang harganya paling mahal sampai yang paling murah. Semakin berkembangnya gadget, maka konten-kontennya pun tentu saja juga mengalami perkembangan. Semakin berkembang dan semakin menarik.

Saat ini perusahaan digital berlomba-lomba untuk menciptakan konten yang semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian para konsumen. Tentu saja ada konten yang bermanfaat dan ada yang tidak. Konten dan gadget sama-sama kita perlukan. Konten tanpa gadget emang bisa dipakai? Enggak kan menurut aku. Gadget tanpa konten hampa rasanya. Jadi dua-duanya saling berkesinambungan dan saling membutuhkan.

Aku paling suka gadget yang ketika dibeli sudah bundling dengan konten. Kenapa Muth? Soalnya aku jadi nggak perlu repot-repot lagi membeli atau mendownload kontennya. Kalau harus bundling dari awal lagi kan repot.

Menurut aku konten-konten yang bermanfaat yang harus ada di gadget itu yakni konten : Qur’an mirecle practice, tafsir ibnu katsir 30 juz, aplikasi haji dan umrah, e-book ‘Pustaka Sain Populer Islami’, game, terjemah surat perkata.

Ah semua aplikasi/konten-konten itu dapat ditemui di Syaamil note. Keren kan! oke deh, kita akan bahas sedikit tentang syaamil note. Syaamil Note diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2014. Smartphone Islami Terlengkap dari Sygma CMC. Dalam aktivitas yang menuntut mobilitas serba cepat, umat muslim membutuhkan teknologi yang memberi kemudahan dalam mendapatkan panduan menjalani ibadah dan dakwah. Menyikapi hal tersebut, Sygma Creative Media Corporation (Sygma CMC) sebagai perusahaan penerbit Al Quran yang juga bergerak di industri kreatif, melahirkan produk terbarunya, Syaamil Note, smartphone android yang didalamnya dilengkapi aplikasi built in islami paling lengkap.



Ini nih spesifikasi dari syaamil note :
  • Dual SIM GSM: 850/900/1800 MHz
  • 3G/WCDMA: 850/2100 MHz
  • Android 4.2.2 Jelly Bean, Quad-Core 1.3 GHz
  • 1 GB RAM, 4GB Storage, MicroSD External
  • 8 MP Primary Camera 3264 x 2448 pixel
  • VGA Secondary Camera, Display IPS QHD
  • Ultra Clear Screen, 2000 mAh Battery
  • Free: Flip Cover & Screen Protector
  • BBM Ready
  • Browser , Calculator, Camera, Clock, Calender, Media Player, E-Book Reader, Video, Email, plus bundling syaamil tabz application.
  • Free external memory 8 GB

Kalau keunggulan Syaamil note apa Muth? Banyak lho keunggulannya. Ini dia :
  1. Sangat Lengkap, berisikan referensi-referensi shahih yang bisa menjadi rujukan Anda dalam beribadah secara kaffah.
  2. Praktis, memandu Anda melaksanakan ibadah maupun mengimplementasikan nilai-nilai Islam secara mudah.
  3. Menyenangkan bagi siapapun yang menggunakannya. Aplikasi-aplikasi yang ada didesain secara khusus sesuai dengan kebutuhan dan karakter umat Islam di Indonesia.
  4. Menjadikan hari-hari Anda semakin bermakna dan penuh arti dalam beribadah kepada Allah, dengan sekian aplikasi yang memandu Anda mengamalkan ibadah-ibadah harian seperti: Tilawah dan menghafal Al Quran, Sholat, Zakat, Shaum, Dzikir, Tholabul ‘ilmi dan ibadah lainnya.

BUILT-IN APPLICATIONS/ konten didalam syaamil note :

Quran Miracle The Practice
Aplikasi Quran berbahasa Indonesia terlengkap yang pernah ada. Dengan 2 tampilan baca. Dilengkapi dengan tafsir, hadits, khazanah pengetahuan, panduan tajwid, panduan mengamalkan ayat-ayat Al Quran dan konten menarik lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan audio murotal yang dapat diulang-ulang sesuai kebutuhan Anda. Merupakan aplikasi yang tepat bagi Anda untuk menghafal Al Quran.

Tafsir Ibnu Katsir 30 Juz
Tafsir karya ulama besar Syaikh Sya­fiyurrahman Al-Mubarakfuri yang sangat fenomenal, yang dalam versi cetaknya senilai 1-1,5 juta ini hadir di hadapan Anda secara lengkap 30 juz. Memandu Anda memahami Al Quran secara utuh berdasarkan penafsiran ulama besar Islam yang diakui di seluruh dunia.

Aplikasi Haji dan Umrah
Aplikasi ini memandu Anda secara lengkap tahap demi tahap dalam peribadatan haji. Menjelaskan secara rinci tentang landasan syar’i berhaji/umroh. Menjelaskan hukum-hukum haji, doa-doa dan kiat-kiat selama pelaksanaan haji. Lebih menarik lagi, aplikasi ini dilengkapi video tutorial haji dari Kementerian Agama RI yang menjelaskan tentang prosesi haji dari semenjak di asrama haji, di bandara, embarkasi, saat thawaf, wuquf, hingga kembali lagi ke Indonesia.

E-Book “Pustaka Sains Populer Islami
Merupakan Aplikasi E Book yang berisi 10 Jilid Buku Eksklusif full Ilustrasi. Berisikan buku-buku yang menjelaskan tentang keagungan Allah dan penciptaan makhluk-makhluk-Nya. Dalam edisi cetaknya, E-Book ini senilai lebih dari Rp. 2 juta.

Game A Ba Ta
Merupakan Game anak Muslim dengan tutorial, ilustrasi dan sound effect yang sangat menarik bagi anak-anak. Belajar hijaiyah dan membaca Al Quran terasa lebih mudah, cepat dan menyenangkan bagi anak-anak.

Syaamil Quran Terjemah per Kata
Aplikasi Quran dengan terjemah perkata berbahasa Indonesia. Memudahkan Anda dalam mempelajari arti/tafsir kata demi kata  dalam Al Quran. Anda dapat memahami makna Al Quran secara bahasa dengan lebih baik lagi. Dilengkapi penjelasan Ayat Tematik, Asbabunnuzul, dll. Aplikasi ini serupa dengan versi cetaknya.

Ibadah Muslim Kosmopolitan
Merupakan aplikasi yang berisi panduan praktis yang super lengkap bagi setiap muslim perkotaan yang menjalani ritme hidup yang sangat sibuk dan serba cepat. Memudahkan dan sangat membantu Anda dalam menjalankan ibadah di zaman modern ini. Di dalamnya terdapat berbagai konten berupa: Panduan Sholat, Panduan Bersuci, Panduan + Kalkulator Zakat dan Shaum, Panduan Janaiz, Doa Pilihan, Ayat-ayat Ruqyah (dilengkapi audio), Al Ma’tsurat (dilengkapi Audio), Masjid dekat Anda, Tasbih Digital, dan Jadwal Sholat.

My First Question and Answer
Aplikasi e-book yang mendampingi pertumbuhan keingintahuan anak yang besar terhadap lingkungan sekitarnya. Tujuannya, anak-anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kritis, dan luas wawasannya. Keseluruhannya terdiri atas 12 buku hebat, yaitu: samudra, hutan hujan, luar angkasa, planet bumi, tumbuhan, binatang liar, keajaiban, kendaraan, binatang ternak, anak binatang, burung, anggota tubuh.

E Book “It’s My World”
Merupakan aplikasi E Book yang berisi belasan jilid buku anak ekslusif berbahasa Inggris dengan muatan konten lokal Islami. Mengajarkan anak untuk memahami dirinya dan lingkungan sekitarnya dengan sebaik-baiknya. E Book ini mengajarkan akhlak dengan kisah yang sangat menarik dilengkapi dengan ilustrasi yang disukai anak Anda. Dalam Edisi cetaknya, E Book ini senilai lebih dari Rp. 3 juta.

E Book lainnya
Berisikan lebih dari 50 buku Islam sangat menarik bagi anak-anak, remaja, dan dewasa/wanita, ­fiksi dan nonfiksi. Semuanya akan mendampingi hari-hari Anda maupun keluarga Anda menjadi penuh makna.

Buku dewasa: Kisah hidup Rasulullah saw. (Sirah Nabawiyah, Muhammad the Messenger, plus Abu Bakar, Umar & Ali), Rahasia Kekayaan Tertinggi, Rahasia Pengobatan dengan Puasa, dll.

Buku khusus wanita & parenting: Pesona Cinta Manusia-Manusia Pilihan, Special Guide for Woman (Bersuci, Shalat, Iktikaf, Puasa, Zakat, Haji & Umrah, Iktikaf ), 25 Cara Memengaruhi Jiwa dan Akal Anak, dll.

Buku remaja: Asmaul Husna for Teens, 10 Karakter Remaja Unggul, Novel Parodi (Jomblo Returns, Hantu Ambu Lanceu, Hantu Jeruk Bali, Bangsal 13-B), dll.

Buku cerita untuk anak: Putri Kara, Kuku Si Putra Raja, Hadiah Berbuat Jujur, Pensil Putri Salju, Puding yang Jujur, Super Doa, Super Islam, dll.

Bonus: Video animasi Anak dan lagu-lagu Islami yang sangat menyenangkan bagianak-anak.

Waw, keren kan tuh. Jadi gadget jauh lebih bermanfaat dari pada diisi konten-konten yang kurang bagus. Yuuk perdalami agama dengan syaamil note =D oke sekian dulu dari aku. salam sukses, @muthiiihauraa
29 Agustus 2014. 07.10 WIB

Referensi :
http://syaamilquran.com/syaamil-note-makin-diminati-masyarakat.html


Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. ramnya lumayan gede ya, udah 1 GB. aplikasinya juga oke punya. banyak manfaatnya nih. soalnya kan gadget di zaman sekarang itu lebih banyak digunakan buat sekedar eksis atau ngegame doang. harusnya bisa digunakan untuk yang lebih bermanfaat. tapi kalau untuk harga, ini belum sesuai buat aku.:)

    BalasHapus
  2. Eh, ini Muti ikut lomba atau apa sih, kok mujinya selangit banget ya? Hehe.

    Semoga Muti juga pakai ya, jadi engak sekedar rekomendasi saja. Kalau sudah beli, dipakai, kasih tahu deh tuh aplikasinya bisa buat umum enggak. Maksudnya enggak harus beli gadgetnya baru dapet aplikasinya itu. Kali aja mereka mau nurutin. Hee

    BalasHapus
  3. Eh, ini Muti ikut lomba atau apa sih, kok mujinya selangit banget ya? Hehe.

    Semoga Muti juga pakai ya, jadi engak sekedar rekomendasi saja. Kalau sudah beli, dipakai, kasih tahu deh tuh aplikasinya bisa buat umum enggak. Maksudnya enggak harus beli gadgetnya baru dapet aplikasinya itu. Kali aja mereka mau nurutin. Hee

    BalasHapus
  4. Wahh baru tahu ada hape mereknya islami sekali, ini tuh mungkin semacam hape esia hidayah tapi versi high end hehehe

    Kalau di lihat dari speknya sih standart aja sama kaya hape lainnya, aplikasi-aplikasinya juga banyak kok di google play.

    Mungkin karena di bundling itu jadi kesannya ekslusip.

    Harganya terlalu mahal untuk merek yang kurang terkenal, dengan harga segitu.bisa beli iphone atau galaxy Loh. Terus ntar Harga jualnya pasti jatoh deh, nyesek kalau ntar di jual /jiwa pedagang muncul hehehe

    BalasHapus
  5. Liat spesifikasinya, oke juga ini henpon. Tapi harganya segitu -__-

    Btw, sangat bermanfaat buat yang suka baca-baca referensi yang shahih. Nggak perlu repot bawa buku. Sudah era digital gitu..

    BalasHapus
  6. wah bisa-bisa gue kalah islami sama ini hp -_-

    BalasHapus
  7. Ini gadgetnya sangat islami ya hihi. Bagus juga buat belajar memperdalam islam dari berbagai aspek. Spesifikasinya juga udah lumayan bagus. Sayang, jangankan buat gadget, buat ganti smartphone aja masih susah *eh kok curhat*

    Ini kayaknya lagi ngiklan atau gimana ya? *kok kepo sih*-_-

    BalasHapus