Asiknya Ibadah dan Travelling Bersama Cheria Travel

11.37 muthihaura 45 Comments



Ada banyak tujuan dalam hidup ini.Semua orang punya mimpi. Mimpi yang akan berusaha dengan segenap jiwanya dicapai bagi sebagian orang, dan mimpi yang hanya sekedar mimpi bagi sebagian orang lainnya. Termasuk dalam golongan manakah kita?Aku mencintai seorang lelaki yang berjuang penuh untuk hidupku.Dengan tetesan keringat dan kerja kerasnya kini aku tumbuh, lelaki itu ayahku.Ayah yang biasa kusapa dengan kata ‘aba’.

Aku tau sebuah impian terbesar dalam hidup lelaki itu adalah melihat kabbah.Memandanginya.Beribadah disana dan menyahut panggilan Allah. Saking pengennya lelaki itu kesana, ia sampai menempelkan gambar kabbah dipintu kamarnya. Terkadang aku sering memergokinya menatap lama gambar kabbah.Matanya berbinar. Dan saat mendengar lantulan lagu : “Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaika la syarik laka labbaik.Innal hamda.Wan-ni’ mata.Laka walmulk.Laa sharika lak. Wahai Allah, kami datang. Memenuhi panggilan-Mu.Segala puji dan kuasa untukMu.Kami meraba tanpa cahaya. Kami yang lupa, hina, dan alpa dihadapanMu yang maha indah. DihadapanMu yang maha mulia.” Lelaki itu meneteskan air mata.

Jujur aja, keluarga kami bukanlah keluarga kaya, untuk membiayai kehidupan anak-anaknya pun ia harus bekerja ekstra keras. Dan aku juga bukan seorang pemimpi ulung.Aku tak pernah bermimpi untuk pergi berjalan-jalan keluar negri, bukan tak ingin, hanya saja mencoba lebih realistis.Tapi makin kesini, aku kenal dengan satu sosok yang menurut aku sangat insfiratif. Sosok itu bernama Sofiatun atau lebih dikenal dengan nama Sofia Zhanzabila. Secara nggak langsung dia telah mengajariku untuk berani bermimpi besar dan untuk berani mengejar mimpi-mimpi. Saat sosok bernama Sofi itu pergi travelling ke Hongkong dan Macau, ia membuatkan namaku disana, dan pastinya membuatku semakin termotivasi. Namaku sudah sampai disana, suatu hari nanti, badan ini juga akan sampai dinegara-negara indah itu.

Lewat Kak Sofi juga, aku mengenal sebuah agen travel haji, travel umroh, dan bahkan wisata muslim bernama Cheria Tarvel. Banyaknya penipuan oleh agen-agen travel yang aku baca dan aku dengar, membuatku tidak mudah percaya terhadap agen-agen manapun. Rasa antisipasi ini hanya sebagai penjagaan agar tidak terjerumus dan tertipu.Aku punya tetangga yang mengumpulkan uang bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji. Saat uangnya sudah terkumpul, tetangga ini menggunakan sebuah agen travel haji sebut aja agen itu X. Dan apa yang terjadi? Yap, uang tetangga aku itu dibawa kabur oleh si agen X tersebut. Itu baru salah satu contoh, ada juga tetangga yang lain yang saat haji, fasilitas yang ia dapat tidak sesuai dengan harga yang ia bayar. Plus banyak kejadian lainnya yang membuat semakin buruknya reputasi agen-agen travel haji dan tentu saja kita sebagai konsumen harus tetap waspada kan?

Sikap waspada ini membuatku untuk lebih menyelidiki sesuatu, termasuk menyelidiki cheria travel yang memiliki website resmi di http://www.cheria-travel.com.Rasa percaya itu mulai tumbuh, terlebih setelah melihat kepulangan kak Sofi dari Malaysia dan Singapura yang saat itu memenangkan lomba blog edisi pertama dari cheria travel. Jarang-jarang ada agen travel yang memberikan hadiah segede itu, kecuali agen itu benar-benar agen yang sukses dan agen yang terpercaya. Sepertinya aku sudah menemukan agen yang bisa aku percaya dan agen travel umroh Jakarta Selatan terlengkap



Cuma karna itu kamu langsung percaya gitu aja Muth?

Banyak alasan lain yang bikin aku percaya. Nggak hanya itu kok.Oke deh, ini dua alasan singkat yang bikin aku percaya dengan cheria travel.
Pertama, identitasnya jelas.Perusahaan cheria travel adalah member aktif dari perusahaan terkemuka cheria group. Telah memiliki enam kantor cabang (branch office) berlokasi di Bogor, Bandung, Bangka Belitung, Makasar, Depok Margonda, Jakarta Pusat-Bendungan Hilir. Sedangkan kantor pusat cheria travel berada di berada di Gedung Twink Lt. 3 , Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Kantor Cheria Travel
Founder Cheria Travel


Cheria travel didirikan oleh Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang awalnya menjadi marketing sebuah agen travel bersama Alm. Ustad Jeffry Al Buchory. Pada tahun 2011 baru mulai mendirikan Cheria Travel.Untuk mengontak cheria travel bisa menghubungi disini 021 7900 216 (HUNTING/OPERATOR).Cheria Traveljuga menduduki first rank di mesin pencari google dan yahoo. Pada tanggal 9 Desember 2013, Cheria Travel telah mendapatkan kontrak sebagai salah satu provider visa umrah dan haji untuk jamaah Indonesia dengan jatah 10.000 visa per tahun. Nah bagi teman-teman yang ingin kenal dekat dengan Pak Cheriatna bisa follow twitternya di @cheriatna dan buka website pribadi milik beliau di www.cheriatna.asia. Oh ya, kabar terbarunya, Pak Cheriatna ini lagi buka Cheria Sista lho. Apaan tuh Muth Cheria Sista? Cheria Sista adalah website bisnis tour muslim yang diperuntukkan bagi siapa saja untuk memudahkan dalam melakukan transaksi dari rumah. Bagi para anggota atau member akan dapat mengakses situs ini dan menjual produk-produk wisata muslim yang ada didalamnya. Memudahkan bukan? Untuk bergabung kamu hanya perlu mengisi aplikasi pendaftaran dan membayar Rp.100.000 registrasi, setelah itu kamu bisa mengakses situs ini dan menjual produk-produk wisata muslim yang ada didalamnya termasuk menjual paket umroh dan haji, menginput data peserta tour, bahkan melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Waah, kalau aku ada uang pengen juga gabung nih! Mudah-mudahan bisa.

Kedua, kelegalannya terjamin. Banyaknya agen-agen travel yang tidak jelas kelegalannya dan agen-agen ini haruslah kita waspadai. Nah, Cheria Travel jelas kelegalannya. Cheria Travel memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Depag RI Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

Keren juga! Trus paket apa aja yang ditawarin sama agen travel dari Jakarta Selatan ini Muth? Cuma ada tiga.What? Tiga?Dikit banget.Iya memang Cuma tiga, tapi dari ketiga itu semuanya lengkap.Kamu mau haji? Ada! Umroh? Ada! Wisata muslim? Ada juga.Oke deh aku jelasin secara rinci ya?

Cheria Travel menawarkan tiga paket. Yang pertama, paket haji plus. Cheria Travel telah dipercaya untuk melayani masyarakat Indonesia sebagai penyelenggara haji plus kuota plus haji non kuota. Untuk paket haji plus, cheria travel menawarkan paket haji Plus Kuota Depag RI yang memiliki fasilitas lebih baik dibandingkan paket haji regular, dan waktunya juga lebih sebentar ketimang paket haji regular. Nah jadi kamu atau orang tua kamu nggak perlu nunggu ampe belasan tahun untuk berangkat haji, ambil aja paket haji plus yang waktu tunggunya juga sebentar.Pelayanannya plus-plus lagi. Keren kan?

Yang kedua itu paket umroh. Paket umroh ini terdiri dari dua bagian, yaitu paket umroh regular dan paket umroh plus. Bedanya apa Muth? Ya pasti bedalah. Oke, bakal coba aku bantu jelasin. Paket umroh regular adalah paket umroh yang hanya terdiri dari 9 hari perjalanan meliputi Mekkah, Madinah, dan Jeddah.Memang seperti biasanya, namanya regular.Nah kalau paket umroh plus itu ya pasti plus-plus dong. Di paket umroh plus, kamu bakal diajak tidak hanya menikmati indahnya kota Mekkah-Madinah-Jeddah, tapi juga bisa mengunjungi destinasi yang kamu pilih berupa : Eropa-Turki-Cairo-Dubai-dll.

Di paket umroh plus ini, ibadah nggak akan terganggu karna 9 hari untuk beribadah dan 3 hari tambahan untuk mengunjungi kota yang kamu pilih. Aku kasih contoh deh, missal kamu mau umroh plus cairo, beginilah rute perjalanan kamu :

Hari ke 1: JAKARTA – MEDINAH
Pukul 7.00 WIB Jama'ah berkumpul di Bandara Soekarno – Hatta, diterminal II keberangkatan International. Diharapkan jama'ah sudah mandi sunah dan sholat sunat safar 2 (dua) Rakaat sebelum berangkat ke Bandara. Take off menuju Madinah dengan pesawat saudi airlines SV813. Tiba di Bandara Madinah dengan selamat.dilanjutkan perjalanan dengan bus AC menuju Hotel Madinah. Chek in Hotel

Hari ke 2  : MADINAH
Ziarah ke makam Rasulullah SAW dan kedua sahabatnya, dan kepemakaman umum Baqi. Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, seperti : melakukan Sholat Fardu berjama'ah, sholat sunah Wudlu, Dhuha, Sholat Hajat,  Sholat  Taubat,  Sholat  Tahajud,  Dzikir,  Sholawat, Membaca Al-Quran. Dan berdoa ditempat-tempat mustajab, bila memungkinkan berdoa di Roudhoh.

Hari ke 3 : MADINAH
Jama'ah mengikuti ziarah-ziarah kota Madinah : Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Bukit Uhud, Perkebunan Kurma, & Percetakan Al Quran. Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, seperti : melakukan Sholat Fardu berjama'ah, sholat sunah Wudlu, Sholat Dhuha, Sholat Hajat, Sholat Taubat, Sholat Tahajud, Dzikir, Sholawat, Membaca Al-Quran. Dan berdoa ditempat-tempat mustajab, bila memungkinkan berdoa di Roudhoh.

Hari ke 4 : MADINAH – MAKKAH
Pukul 07.00 Check Out Hotel dari Madinah menuju Makkah Mengambil Miqot di Bir Ali, dan melaksanakan sholat sunah ihrom 2 Raka'at di Masjid Bir Ali. Tiba di Makkah langsung Check in Hotel, setelah Istirahat sejenak kemudian bersiap-siap melakukan ibadah umroh yang ke 1 (thawaf, Sa'i & Tahalul) di Masjidil Haram.

Hari ke 5  : MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, seperti : melakukan Sholat Fardu berjama'ah, sholat sunah Wudlu, Thawaf Sunnah, Dhuha, Sholat Hajat, Sholat Taubat, Sholat Tahajud, Dzikir, Sholawat, Membaca Al-Quran. Dan berdoa ditempat-tempat mustajab seperti di Hijir Ismail (Talang Emas), Multazam dan bila memungkinkan mencium hajar aswad.

Hari ke 6  : MAKKAH
Ziarah kota  Makkah  seperti  :  Jabal  Tsur,  Jabal  Rahmah, Padang Arafah, Muzdhalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira) dan di ji'ronah untuk mengambil miqot sebelum melaksanakan umroh yang ke-2


Hari ke 7  : MAKKAH
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, seperti : melakukan Sholat  Fardu  berjama'ah,  sholat  sunah  Wudlu,  Thawaf Sunnah, Dhuha, Sholat Hajat, Sholat Taubat, Sholat Tahajud, Dzikir, Sholawat, Membaca Al-Quran. Dan berdoa ditempat-tempat mustajab seperti di Hijir Ismail (Talang Emas), Multazam dan bila memungkinkan mencium hajar aswad


Hari ke 8 : MAKKAH – JEDAH - CAIRO
Melaksanakan tawaf wada sebelum sholat subuh, pukul 09.00 Check Out Hotel lalu melanjutkan perjalanan menuju Jeddah, jama’ah akan diajak ke Shopping Centre di Jeddah lalu menuju bandara Jeddah 17.25. Take off menuju cairo dengan pesawat saudi airlines SV303 Pukul 18.00. Tiba di bandara Cairo, check in hotel

Hari ke 9 (31/12) : CAIRO
Hari ini  kita  akan  mengunjungi  icon  negara  mesir  yaitu Pyramids & Sphinx of Giza. Mengunjungi Museum Egypt dan berbelanja di Khan El Khalili Bazaar

Hari ke 10 (01/01) : CAIRO - ALEXANDRIA - CAIRO
Hari ini kita akan melanjutkan perjalanan ke kota Alexandria untuk mengujungi Qait Bay Fort, Masjid Abu Al Abbas, Pompey’s Pillar dan Montaza Palaces. Setelah full day tour di kota Alexandria, kita akan kembali ke Cairo


Hari ke 11 : CAIRO
Ismailc Tour, mengunjungi tempat bersejarah sebagai saksi peradaban islam di Cairo yaitu Masjid El Emam el Shafei, Masjid El Sayeda Zeinab, Masjid El Hussein, Masjid Al Azhar, Mengunjungi Citadel dan Masjid Moh Aly
 

Hari ke 12 : CAIRO - JEDDAH - JAKARTA
Check out hotel, lalu melanjutkan perjalanan menuju bandara Cairo untuk kembali ke tanah air. Pukul 12.30 take off menuju jeddah dengan pessawat saudi airlines SV300. Pukul 15.30 Tiba di bandara Jeddah. Istirahat sejenak, Pukul 21.00 Take off menuju jakarta dengan pesawat saudi airlines SV816.

Umroh plus-plus kan? soal biaya gimana tuh Muth?
BIAYA PAKET UMROH PLUS CAIRO
HARGA UMROH DEWASA
QUAD
TRIPLE
DOUBLE
2950
3000
3050
HARGA UMROH ANAK
QUAD
TRIPLE
DOUBLE
2800
2850
2900
 

Akomodasi Hotel *4
  • Madinah : Madinah Mubarok Hotel
  • Makkah : Al Marsa Hotel
  • Cairo : Le Meridien Pyramids Hotel
Biaya-biaya ini sudah termasuk : Akomodasi dan hotel sesuai program, Pengurusan Visa (Saudia), Tiket masuk objek wisata yang dikunjungi, Tiket pesawat udara PP (Kelas Ekonomi), Makan 3X sehari, Bimbingan Manasik Umrah, Ziarah dengan transportasi bus AC, Bagasi sesuai ketentuan penerbangan, Muthawwif / Guide berpengalaman, Perlengkapan Ibadah umrah (kain ihram, mukena & bergo, travel bag, tas dokumen, seragam & buku manasik), Air zam-zam @ 10 liter, DVD / VCD Memory Umroh, P3K dan obat-obatan, Sertifikat.

ini nih syarat-syarat pendaftaran umroh yang harus kamu-kamu lengkapi :
·         Paspor berlaku maksimal 8 bulan sebelum masa waktunya berakhir.
·         Nama di Paspor harus tiga suku kata, misal : Eko Dwi Utomo
·         Suntik Maninghitis (yellow certificate)
·         Lembaran paspor sisa minimal 4 lembar
·         Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP)
·         Dokumen persyaratan visa umroh, bagi wanita diatas 45 tahun adalah KTP atau kartu keluarga asli. Bagi Suami-istri adalah buku nikah asli. Bagi yang membawa anak : akte kelahiran dan kartu keluarga asli. Bagi wanita 40-45 tahun tanpa muhrim adalah photocopy  kartu keluarga dan KTP.
·         Pendaftaran minimal 1 bulan sebelum keberangkatan.
·         Pas photo berwarna dengan latar belakang putih, ukuran 4 *6 lima lembar. 3 * 4 tiga lembar. 85 % ukuran kepala/wajah.

Selain paket umroh regular, ada juga paket travel umroh lainnya lho.Apa aja Muth?
Pertama, paket umroh express.Paket umroh ini ditujukan bagi mereka yang sibuk.Seperti Bapak Jokowi yang sedang sibuk Pilpres di tahun 2014 melakukan umroh 2 hari saja dengan ibadah umroh di mekkah dan ziarah ke madinah, nah Cheria wisata siap melayani jenis ini, mulai umroh 2 hari, umroh 3 , 5, 7 hari juga bisa, bagi para eksekutif dengan waktu cuti yang singkat umroh express sangat cocok.

Kedua, umroh backpacker.Umroh ini adalah umroh dengan biaya murah yaitu dimulai dari 1350 USD. Ketiga, umroh express 2 can go. Paket umroh ini bisa kamu pilih apabila kamu-kamu mau berangkat berdua saja tanpa harus menunggu rombongan. Kerennya, umroh 2 can go ini bisa berangkat kapan saja selama musim umroh. Yang keempat, umroh private.Umroh private ini cocok buat kamu yang ingin privasinya lebih terjaga.Kamu-kamu bisa berangkat bersama keluarga atau kolega.Biasanya paket umroh ini terdiri dari 2 sampai 10 orang.

Paket kelima itu adalah paket umroh plus wisata.Paket ini udah aku jelasin diatas.Nah paket yang terakhir adalah paket umroh plus pernikahan.Ya ampun, pengen yang ini suatu saat nanti.Haha.Dengan tambahan biaya nikah 1000 USD, kamu-kamu bisa melangsungkan pernikahan ditanah suci Mekah atau Madinah sambil melakukan umroh. So sweat banget yaa!


Gimana?Menarik bukan? Ulasan diatas  baru umroh plus ke cairo, kalau ada yang mau umroh plus ke Eropa juga bisa lhoo. Eropa?Trus untuk makanan entar gimana dong Muth? Halal-haram kan sangat diperhatikan dalam islam sebagai mana terdapat dalam surah Al-Baqoroh ayat 172 yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah dari benda-benda yang baik (yang halal) yang telah kami berikan kepada kamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika betul kamu hanya beribadat kepada-Nya.

Dan juga terdapat didalam surah Al-Maidah ayat 3 yang artinya : “Diharamkan kepada kamu (memakan) bangkai (binatang yang tidak disembelih) dan darah (yang keluar mengalir) dan daging babi (termasuk semuanya) dan binatang-binatang yang disembelih karna yang lain dari Allah dan yang mati tercekik, dan yang mati dipukul dan yang mati jatuh dari tempat tinggi dan yang mati dimakan binatang buas, kecuali yang sempat kamu sembelih (sebelum habis nyawanya) dan yang disembelih atas nama berhala dan (diharamkan juga) kamu merenung nasib dengan undi batang-batang anak panah. Yang demikian itu adalah perbuatan fasik.


Memang sih halal-haram itu sangat jelas ketentuannya dalam islam, tapi jangan takut, cheria travel menyajikan pelayanan makanan yang 100 % halal bahkan disaat kamu berada dinegara minoritas islam sekalipun. Kalau kamu berminat untuk umroh di travel umroh Jakarta Selatan ini, bisa kontak person kesini :021 7900 218 (ext. 108), 0828 1709 5993, 0858 7121 1131, 0838 9900 4903, 0812 9857 0855. Sedangkan kalau mau umroh plus backpacker bisa contact person kesini : 021 4443 3222


Nah paket yang terakhir ini ada paket wisata muslim. Di paket wisata muslim, Cheria Travel tidak hanya membidik customer muslim, tapi nonmuslim pun bisa menikmatinya. Prinsip dari wisata muslim yang ditawarkan  Cheria Travel ini adalah sholat lima waktu wajib dilaksanakan dan bisa menikmati makanan halal bebas alcohol plus no pork dinegara-negara nonmuslim. Keren kan? Jadi kamu nggak perlu takut lagi untuk berwisata ke negeri non muslim, ada Cheria Travel yang siap menolongmu!

Paket wisata muslim ini terbagi lagi dalam tiga grub, yaitu :
·         Paket FIT (Free Independent Travelers)
Sering kan kepengen pergi bareng sahabat atau keluarga, tapi terkendala dengan jadwal keberangkatan yang bentroklah atau terkendala dengan jumlah kuota yang kurang dari persyaratan travelnya. Nah paket ini hadir buat kamu-kamu yang ingin  berwisata dengan jumlah teman minimal dua orang. Waktunya juga kamu  yang menentukan sendiri. Cocok sekali untuk wisata bareng keluarga atau honeymoon.
·         Paket Grup
Paket ini memungkinkan kamu-kamu untuk berangkat wisata apabila kuotanya sudah terisi semua dan waktunya pun ditentukan oleh Cheria Travel.
·         Paket private
Paket ini masuk ke dalam paket grup, bedanya kamu-kamu yang memilih paket ini akan mendapatkan fasilitas yang lebih istimewa daripada peserta tour yang tidak mengambil paket ini. Kalau dalam seminar atau konser, bisa dibilang kelas VIP-nya.

Tujuan wisata muslim yang ditawarkan Cheria adalah sebagai berikut :
1.      Wisata Nusantara.
Tujuannya bisa ke Bali, Belitung, Jogja, Dieng ataupun Lombok.
2.      Wisata China.
Kita akan diajak ke Hongkong-Shenzen-Macau, paket tour silk china atau bisa juga paket tour Beijing Shanghai.
3.      Wisata Korea.
Paket tour yang disedikan adalah paket tour Korea Winter, paket tour Korea Autumn atau paket tour Seaoul 4D3N.
4.      Wisata Jepang.
Paket tour Jepang Tokyo Osaka Hamamatsu, Paket Jepang Hokkaido murah, paket Jepang Tokyo Kawaguchi Yokohama.
5.      Wisata Thailand.
Paket tour yang disediakan adalah paket tour wisata Phuket, Bangkok Pattaya, Bangkok Phuket.
6.      Wisata Vietnam.
Hochiminh city- Cu Chi tunnels, Hochiminh city- Cu Chi tunnels- My Tho Mekong Delta, Hanoi-Halong Bay.
7.      Wisata Turki.
 Paket tour yang disedikan adalah paket Istanbul regular dan Istanbul plus.
8.      Wisata Eropa.
Paket tour Eropa promo, paket tour Paris, paket tor Swiss, paket tour Inggris, paket tour Alpen, paket tour Maroko, paket tour Irlandia, paket tour Alaska, paket tour Spanyol, paket tour Bosnia Herzegovina, dan paket tour Rusia.
9.      Wisata Palestina
The Holyland Experience.
10.  Wisata Malaysia-Singapura
Paket tour Singapura-Malaysia ada paket tour nonton F1 Sepang Malaysia, paket tour nonton MotoGp, paket tour Malaysia Malacca Singapura 5D4N, paket tour Singapura Universal Studio, KL city tour, Singapura city tour + USS.
11.  Wisata Amerika
Paket yang disediakan berupa : paket tour Grand Canyon Amerika, paket tour Florida, paket tour Kanada.
12.  Wisata Timur Tengah.
Berpelisir Kuno di dalam paket tour Mesir Cairo.
13.  Wisata Cruise Eropa.
Paket tour yang disediakan adalah Europe River Cruise Tour, River Cruise Tour Paris, paket tour river cruise Amsterdam Belanda.
14.  Wisata India
Paket wisata India ada yang 3 hari 2 malam, 5 hari 4 malam, dan 6 hari 5 malam.

Gimana? Keren kan? Nggak perlu khawatir soal makanan halal lagi, tanggal keberangkatan bisa request walau yang pergi Cuma dua orang.Pilihan tempat wisata yang dituju banyak pilihan.Trus trus nih bagi kamu yang ingin berbisnis tour travel, Cheria akan memberikan pelatihan gratis untuk membangun bisnis tour. Sedikit info aja nih, pak Cheriatna si founder Cheria Travel juga merupakan founder dari Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR). Jadi pak Cheriatna ini untuk masalah bisnis nggak usah diragukan lagi.

Selain itu Cheria Travel juga melayani pemesanan tiket pesawat, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk menghubungi agen tiket pesawat.Cheria benar-benar memberi kemudahan buat para pelanggannya ya?Cheria memang agen travel terlengkap di Jakarta.

Trus Muth, gimana cara pesan paketnya?







Cara pesannya sih gampang. Pertama nih kamu masuk aja ke website resmi Cheria Travel di www.cheria-travel.com. yang kedua, pilih paket tour/umroh yang ingin kamu coba. Ketiga, untuk informasi lebih lanjut, bisa bertanya di kolom komentar. Jangan lupa tinggalkan e-mail valid sehingga admin Cheria bisa mengirimkan info lengkap paket. Keempat, pelajari e-mail yang berisi info lengkap paket tour. Dan yang kelima, jika sudah deal dengan penawaran, dapat dilanjutkan dengan proses administrasi.

Kalau kamu mau cara lebih gampangnya, kamu bisa langsung kirim e-mail ke info@cheria-travel.com atau kunjungi langsung kantornya di Gedung Twink Lt.3.
Jalan Tendean 82. Mampang, Jakarta Selatan.


Cara pelunasan biayanya gimana Muth kalau udah deal?
Gini, setiap pendaftaran harus disertai formulir pendaftaran yang telah ditanda tangani dan menyerahkan uang muka sebagai berikut : untuk umroh = 1000 US dollar. Untuk Haji = 5000 US dollar dan untuk tour 50 % dari biaya. Atau sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh PT.Cheria dan anak perusahaannya saat pendaftaran.Trus pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan paling lambat satu bulan sebelum tanggal keberangkatan.



Oo gitu. Oh ya Muth, aku pengen banget jalan-jalan keluar negri. Niat banget dari dulu, Cuma kendalanya aku nggak lancer bahasa Inggrish. Bahasa Inggrish ku amburadul deh pokoknya.Wah sama, aku juga gitu! Aku udah berusaha ditiap liburan semester untuk belajar Bahasa Inggrish, tapi hasilnya tetap aja -_- Mungkin karna aku kurang disiplin juga kali ya dalam belajarnya. Tapi nggak usah khawatir  guys! Mbak-mbak berjilbab dan mas-mas berjenggot tipis dari Cheria Travel yang jadi travel guide kita itu bisa berbahasa Indonesia lho.Jadi kita nggak perlu ribet-ribet lagi. Mau nanya pun mudahkan. Mas dan mbaknya pun ramah-ramah dan gaul. Asik nggak tuh? Membantu banget buat yang bahasa Inggrishnya acak adul. Hehe :p

Oh ya, sekedar info juga nihCheria Wisata Tour Travel juga merupakan pioner dari terbentuknya Komunitas Wisata Halal di Indonesia yang menggawangi banyak travel lainnya. Dan info yang paling-paling waw, kamu-kamu bisa lho berangkat umroh secara gratis.Gratis Muth?
Iya! Caranya rekomendasikan aja paket umroh dari Cheria Travel. Kalau orang yang kamu ajak jumlahnya sesuai target, maka kamu juga akan berangkat. Asik kan? 



Cheria Travel juga menawarkan tiket umroh promo untuk grub booking yang bias dihubungi di 087899641375 dengan harga murah. Kalau kamu nemuin yang lebih murah dari harga yang ditawarkan Cheria Travel, maka Cheria Travel akan mengganti selisihnya lho. Waw!
 


Bagi yang sibuk dan ingin umroh, bias lho umroh Cuma dua hari. Kok gitu Muth? Kaya mana tuh rutenya? Gini, missal anggap pergi umrohnya hari Minggu jam 8 naik Garuda, sampai Jeddah jam 11 pagi. Lalu antri di Jeddah 5 jam, terus umroh mulai dari jam 5 sore sampai jam 10 malam. Nginap 1 malam dihotel bintang lima, baru besoknya ada flight Garuda jam 14 sore waktu Jeddah. Dari Jeddah, sampai jam 21 malam di Jakarta hari Senin. Biayanya $2500/pax.


Ini data lengkap kantor Cheria di Jakarta Selatan :
 Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Data kantor Cheria di Bogor :
Ruko Perum Bojong
Depok Baru 2 (GAPERI)
Blok CM no.12. jalan Sukahati, Cibinong-Bogor
Ph : (0251) 9714218
No HP : 082817060285, 081294922962, 087874306762
website : www.cheria-bogor.com

data kantor Cheria di Bandung :
Jalan Purwakarta no.123
Antapani Bandung 40291
Ph : (022) 7203850
Hp : 08112200854

data kantor Cheria di Bangka Belitung :
jalan Imam Bonjol no. 27
sungai liat, Bangka Belitung 33215
ph : 082186499499, 081586108425
website : www.cheria-bangkabelitung.com

data kantor Cheria di Maros :
jalan Jendral Sudirman no.14
kel. Alliritengae, Kec.Turikale
kab. Maros-Sulawesi Selatan
telpon : (0411) 2990000
pin BB : 24E86692

data kantor Cheria di Balik Papan :
jalan Ruhui Rahayu no.132B
Balikpapan, Kalimantan Timur 76114
Telpon : (0542) 876731
Fax : (0542) 873402

data kantor Cheria di Jakarta Pusat-Sudirman :
wisma Nugra Santana lt.4
jl.jendral Sudirman Kav.7-8
Jakarta Pusat 10220
Telpon : 02177826773
Hp : 08118009899

data kantor Cheria di Depok Margonda :
jln.Margonda Raya no.527 E
Pondok Cina, Beji-Depok
Telpon : 02190213821
Hp : 08124411983
pin BB : 7510E1C0

data kantor Cheria di Jakarta Pusat-Benhil :
jl.Danau Toba no.104
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Telpon : 02144725739
Hp : 08569096135

ini data-data staff cheria travel :



Staff Direksi Cheria Travel
Direktur Opr dan Keuangan : Cheriatna
General Manager : Desita Marseilha
Manager HRD : Silvia Anggraini
Manager Operasional : Vivi Susanti Nur
Manager Marketing : Farida Ningsih
Complaint Handling : Bayu Adi Permana, SH

Staff Karyawan
Tour Wisata dan Ticketing : Heni Damelia
Dokumentasi : Rizky Marzuki, Napih
Customer Service : Ima Umaimah, Vivi
IT dan System : Fajar
Office Boy : Nurholis

Staff Perwakilan Arab Saudi
Muthawwif : Kurniawan, Ahmad, Mina, Nasrun
Handling dan Operasional : Mushodiq, Ahmad



Cheria Travel juga lagi ngasih promo besar-besaran deh! Paket umroh regular free Bangkok tour. Free? Iyaaaa, FREE! Kamu-kamu Cuma mesti bayar biaya umroh, tapi bisa tour ke Bangkok. Kerenkan? Nah tunggu apa lagi? Kapan lagi coba umroh berhadiah ke Bangkok, rezeki banget dah. Ibadah iya juga, travellingnya juga iya. Plus plus! Cek info lengkapnya bias disini : http://www.cheria-travel.com/2014/10/paket-umroh-reguler-free-bangkok-tour.html
gimana? Keren kan? nah tunggu apa lagi, bagi kamu-kamu yang pengen umroh-haji-wisata, jangan ragu-ragu untuk menggunakan jasa Cheria Travel. Kalau memang lagi nggak ada keinginan untuk berjalan-jalan, kamu masih bisa tetap mampir di website cheria travel, karna di websitenya juga ada tips-tips lho.


Cheria Travel ini juga dapat kritikan lho, maklumlah dalam segala sesuatu kita nggakkan bisa nyenangin semua orang, pasti ada salah satu yang nggak puas dengan pelayanannya. Itu wajar bukan? Manusiawi. Jangankan Cheria Travel,  diri kita sendiri aja nggak mampu memuaskan semua orang walau kita udah ngerasa melakukan yang terbaik untuk semuanya. Tetap aja ada yang pro dan ada yang kontra. Nah buat Cheria Travel aku saranin, kritikan-kritikan itu dijadikan motivasi untuk lebih memperbaiki diri agar Cheria Travel kedepannya makin bagus dan top. Kesalahan-kesalahan yang dikritik itu semoga kedepannya tidak ditemui lagi, agar Cheria Travel benar-benar menjadi agen travel terbaik di Jakarta. Tidak hanya di Jakarta, kalau bisa di Indonesia ;))



Hanya sebagian kecil yang kurang puas dengan pelayanan Cheria Travel, masih banyak komentar positif dari para pelanggan tentang Cheria Travel yang bisa kita buka dari link ini  : http://www.cheria-travel.com/p/testimoni-pengalaman-jamaah.html
 


Ya Allah, sukseskanlah aku semuda mungkin, agar aku bisa menghajikan kedua orang tua dan nenekku. Izinkan aku sukses semuda mungkin, agar aku bisa membawa ayahku keliling dunia bersama Cheria Travel, travel terbaik dan terpercaya di Jakarta. Izinkan aku sukses semuda mungkin, agar aku bisa berjalan dimuka bumi Allah. Merasakan atmosfir keagungan ciptaan-Nya. Bertemu dengan orang-orang luar biasa dibelahan bumi sana.

Mari mengukir sejarah sobat. Mengukir sejarah lewat prestasi. Mengukir sejarah lewat jejak kaki. Jejak kaki yang suatu hari nanti disaat kamu sudah tua, kamu bisa punya cerita untuk anak cucumu. Jejak kaki yang akan merekam sebuah perjalanan. Selamat merangkai jejak sobat.

“Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah maha kuasa atas segala sesuatu.” Qs.Ar-Rum [30] :9

Aku ingin terbang tinggi, menjejakkan langkah, mengukir sejarah diberbagai tempat bersama Cheria Travel. Travel terpercaya dari Jakarta Selatan ;))

http://cheria-travel.com

link sumber :
http://www.cheria-travel.com/
http://sofia-zhanzabila.blogspot.com/2013/12/cheria-tour-travel-biro-perjalanan.html
http://silminapunya.blogspot.com/2012/10/tips-persiapan-berwisata-ala-cheria.html

Baca Artikel Populer Lainnya

45 komentar:

  1. Ikut lomba blog ya? Semoga menang. Dan semoga travelnya menjaga amanah dengan baik dan benar. Detail sekali ini. Niat banget. Hehe. Sukses ya, Muthi^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya kak. makasi kak.
      Ya mudah-mudahan Cheria Travel amanah kak. :)

      Hapus
    2. Bingung mau komentar apa lahir, Muth. Semoga menang dan ajak yn kl bisa ke Beijing. He

      Hapus
    3. Amiin, makasi kak :))
      kakak ikutan juga dooong, masih ada waktu lhoo.

      Hapus
  2. Duh, ngga bisa ngomong apa apa nih teh.
    Tapi semoga menang yahh :))

    BalasHapus
  3. Ikut lomba ni, ye.. Semoga menang. :)

    Ow ya, Keknya paketnya ini lengkap banget. Jadi tiba2 pengen jalan2. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau jalan-jalan, mampir aja ke web nya cheria travel kak. ada banyak paket lengkap.
      amin. makasih kak :))

      Hapus
    2. silahkan di www.cheria-travel.com. :)

      Hapus
  4. Duh bingung mau komentar apa, pokoknya mah semoga menang ya kak :D Wih, pengen banget nih rasanya naik haji ngerasain ke jedah kata orang2 keren tempatnya *aaaak* salam kenal ya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. makasi ya dk :))
      kalau mau haji plus jeddah lihat aja paketnya di web cheria travel ;))

      Hapus
  5. cie yg lagi ikut lomba :3
    Good luck yaa :)))

    BalasHapus
  6. mau dong jalan jalan ke luar negeri sama Cheria Travel biar ceriaaaaaa terus tapi gratis @.@

    sumpah ini kamu niat abis ngupas sebuah travel agent dengan begitu mendalam dan cetar membahana..apakah ini giveaway?? semoga menang kalau ini giveaway ya cyinnnn... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan lomba dari cheria travel aja ka. kalau menang bisa jalan-jalan gratis. kakak kan hoby jalan-jalan :))
      amin makasi kak.
      oh ya ini link lombanya http://cheria-travel.com/blogcontest/cheria-blog-contest-umroh-plus/

      Hapus
    2. hihihihi, tau aja kamu Mut kalau aku suka jalan jalan..iya, makasih linknya yaaaa

      Hapus
  7. Wusssh detail banget nih... :D
    Memang banyak yng ngakunya agen travel namun dengan tujuan tipu menipu... ya bagi masyarakat awam lebih baik lebih berhati-hati..hehe
    Semoga menang ya lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. makasi bang.
      iya, kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati, tapi kalau cheria udah terbukti kok bang. hehe

      Hapus
  8. Widih, detail banget, jadi pengen buru-buru ngepacking nih xD.

    Oh iya, good luck ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin.
      jangan lupa mampir ke web cheria travel ya. kalau mau ikut lombanya ini linknya http://cheria-travel.com/blogcontest/cheria-blog-contest-umroh-plus/
      :))

      Hapus
  9. Niat banget nih review-nya. Semoga menang ya..

    Masih nggak paham sama orang yang menipu tapi berkedok ibadah. Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa mereka.

    Sekali lagi, ini lomba kan? Semoga menang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin, trimakasih bang.
      iya nih banyak banget yg kaya gt, tapi nggak semuanya kok. Insya Allah cheria travel bisa dipercaya

      Hapus
  10. Ohh lagi ikutan lomba blog toh, detail banget review kamu mah :D
    Semoga setelah baca ini orang-orang gak banyak ketipu lagi sama agen travel yang jahat, dan kalo agen travel yang suka menipu baca ini.. semoga dia tobat. hahhaa
    Semoga bisa menang ya, sukses slalu !

    BalasHapus
  11. Good luck ya Mut semoga menang dan lancar. Kalo menang dan bisa jalan-jalan, jangan lupa tulis nama aku ya :D

    Bener nih review kamu lengkap banget dan panjang. Sampe aku mau bewe not respond berkali-kali. Itu mungkin PCnya yang lemot ya haha. Tiap lat travel agen gini pengeeeen banget bisa jalan keluar negeri. Tapi gak tau kapan. Ya someday semoga bisa deh. Apalagi haji sama keluarga. Aamiin^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin :)) oke wii, nanti aku tulis nama mu. hehe :))
      kamu ikutan juga dong, ini link lombanya : http://cheria-travel.com/blogcontest/cheria-blog-contest-umroh-plus/
      :)
      Amiin. semoga mu bisa pergi haji bareng keluarga dan bareng cheria travel. hehe

      Hapus
  12. Waaaahhh ini ulasannya panjang pake banget... kayaknya semua tentang cheria travel udah kamu kupas abis di sini... good luck aja yah buat kontes blognya... smg menang n mimpi2 kmu it bs terwujud^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. makasi kak zii.
      kakak ikutan juga dong lomba blognya. DL nya masih lama lho. ini link lombanya : http://cheria-travel.com/blogcontest/cheria-blog-contest-umroh-plus/
      :))

      Hapus
  13. Wuih cheria nyediain paket haji plus2 juga ya. Pasti mahal banget tuh.. soalnya kalo yg biasa harus nunggu bertahun-tahun, bahkan belasan tahun.. ngerii.. keburu meninggal duluan. Hahaha..

    Pernah baca sih situs travelnya cheria, bedanya dengan travel lain mereka nyediain liburan islami gitu, tapi baru tau kalo liburannya ke eropa juga. Bagus nih bisa jadi referensi kalo mau ke eropa (kapan ya?). Nice inpoh mut... gudlak yo.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, makasi bang.
      cheria emang nyediain paket ke eropa juga.
      kalau mau jalan-jalan bareng cheria travel aja nanti bang. hehe

      Hapus
  14. :2thumbup

    Entah kenapa gue selalu mengapresiasi orang yang ngikutin lomba blog tapi total kek gini. Semua materi tentang tema yang harus diangkat ya ditulis. Itulah kenapa gue gak pernah menang ikutan lomba blog, karena gue gak begitu banyak baca referensi tentang tema.

    Good luck buat Muthia :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi bang.
      masih banyak yang lebih bagus dari ini kok bang :))
      ayo ikutan juga, ini link lombanya http://cheria-travel.com/blogcontest/cheria-blog-contest-umroh-plus/
      :))

      Hapus
  15. Nggak ketebak juga postingan ini. Ternyata eh ternyata ikut serta dalam lomba. Semoga menang, yaaa. Dan gue cuman bisa ngiler setelah baca postingan di atas!!! Hahahahahaha. *mupeng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. makasi bang ;))
      ikutan lombanya juga yok bang, mumpung masih ada kesempatan. hehe

      Hapus
  16. gue mau pergi ke mesir tapi bayarnya pakek cinta boleh yah.. hahaha
    lagi lomba blog rupanya. semoga jadi juara ajah deh.

    tulisannya juga lengkap banget nih, info dsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake cinta mah mana bisa bang, kalau mau gratisan bisa bang.
      ikutan aja lomba dari cheria ini bang, kalau menang bisa ke korea gratis :))

      Hapus
  17. Makasih udah ngasih recomended travel. :)
    Semoga aja kita bisa Umroh. Aamiin.
    Btw, semoga menang lombanya yaa. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaap, cheria travel emang rekomendasi banget. silahkan kunjungi aja websitenya biar dapat pencerahan. hehe
      Amiiin, makasii :))

      Hapus
  18. semoga berhasil ya lombanya, baca tulisan lengkap ini bikin pusing, karna tiba tiba gue mau jalan jalan dan duitnya belom ada, huhuuu pusing deh _-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. ikutan lomba blog dari cheria travel aja baaang.

      Hapus
  19. Senang deh abis baca artikelnya muthi. Tulisannya bagus dan Komunikatif.

    Tetap lanjutkan ya semangat nulisnya... :D

    BalasHapus
  20. Angka Ramalan, Jitu Dan Akurat SGP/HKG 2d 3d 4d yang bisa anda menangkan eyang woro manggolo di 082-391-772-208 Atau angka yang di berikan eyang benar2 jebol langsung 6D tak saya sangka saya menang 250 jt sudah 3 kali putaran berturut-turut saya menang sudah banyak yang lain tapi tidak ada bukti hanya eyang lha yang bisa membuktikan angka nya eyang saya sangat berterimah kasih eyang.

    BalasHapus