Me Time, Salah Satunya dengan Honor 8A

19.30 muthihaura 7 Comments


Hidup selalu punya alasan dan maksud tertentu atas apa yang terjadi. Atas apa yang dirasakan. Atas suatu hal yang sudah digariskan. Ya, pasti ada makna dan pelajaran disemua hal yang terjadi pada hidup. Bagiku, hidup diusia 23 dan tahun ini menuju 24 itu rentan galaunya.

Rentan sedihnya. Rentan bapernya. Lihat sosmed, teman udah dapat kerjaan bagus, galau. Teman udah nikah, galau. Teman udah kesana kemari, baper. Teman udah ini itu, baper juga. Tanpa sadar, aku atau mungkin juga kamu yang ngerasain hal yang sama denganku, menjadi membanding-bandingkan hidup.

Padahal mungkin kita lupa bahwa tanaman tetangga emang selalu lebih indah ketimbang tanaman sendiri. Kenapa? Yaiyalah, itu tetangga kamu sibuk ngerawat tanaman-tanamannya, Mut. Sibuk ngasih pupuk, nyiramin, lah kamu Cuma ngelihatin tanpa berbuat aoa-apa dengan tanamanmu sendiri ya mana dapat.

Ah, kalimat yang sering banget aku ucapin pada diri sendiri dan kayanya sering juga aku tulis di blog ini. Self reminder banget. Jujur saja, hal-hal seperti itu rentan memang membuat galau. Membuat baper, juga sedih, makanya tiap orang butuh me time. Butuh menyendiri dan diskusi ke diri sendiri, bakal dibawa kemana hidup ini.

Bakal kemana arah tujuan hidup ini. Banyak banget manfaat dari me time yang aku rasaian, salah satunya bisa merefreshingkan otak dan berdiskusi dengan diri sendiri. Kalau aku pribadi, aku juga punya beberapa me time yang aku lakuin.


Pertama, kalau lagi suntuk, bosan, jenuh, aku ngelakuin me time dengan baca buku. Aku suka baca buku sejak kecil. Dulu waktu kecil, kalau disuruh ngisi biodata dihalaman binder-binder milik teman, pasti menulis masuk dalam list hobbyku.


Kedua, menulis. Yap, MENULIS! Sejak kecil juga, aku teramat suka menulis. Kalau ditanya apa cita-cita seorang Muthi Haura saat kecil, dengan yakin waktu itu aku menjawab : MENULIS. Bagiku, menulis dapat merefreshingkan otak. Saat semua yang berkecamuk didalam pikiran itu dituangkan, rasanya lega banget.

Apalagi kalau lagi badmood parah, trus dibawa menulis rasanya plong. Rasanya semua emosi itu tertuangkan lewat tulisan. Iya loh, cobain deh. Yang ketiga, dengerin music. Sebenarnya aku bukan orang yang terlalu suka dengerin musik, tapi kalau lagi badmood parah dan butuh me time sederhana yang nggak perlu ngeluarin uang banyak, aku bakal ngidupin lagu yang sesuai dengan isi hatiku.

Rasanya saat dengerin lagu itu, semua emosi keluar. Kalau mau nangis, nangis dah sekalian. Ngomongin dengerin music dari handphone, aku jadi ingat salah satu smartphone yang baru launching di Indonesia pada Rabu 28 Februari lalu. Yap, Honor 8A.

honor 8a
source: style.tribunnews


Katanya sih, Honor 8A ini bagus bagi pecinta music, juga bagi cewek-cewek yang suka selfie. Smartphone yang cocok banget buat ‘me time’ nih.  Desain punggung Honor 8A berbahan polikarbonat dan bingkai berbahan logam. Layarnya 6 inci dengan resolusi HD+ (720 X 1560 piksel) yang disertai waterdrop (tetesan air) dibagian atasnya.

Tadi aku bilang kan kalau Honor 8A ini selain bagus untuk dengerin music, juga bagus untuk selfi a.k.a poto-poto dengan resolusi 13 megapiksel dan lensa bukaan f/1.8 yang didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. 

poto honor 8a
source: jagoteknologi

RAM Honor 8A itu 3 GB dengan pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Kapasitas baterainya lumayan yakni 3.020 mAh. Untuk konektivitasnya sendiri mengusung dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0, dan colokan earphone 3.5mm. Harga Honor 8A sendiri berkisar 1,6 juta. Honor 8A dapat dibeli di https://shopee.co.id/honorindonesia.

Smartphone yang asik ya buat me time. Nah, me time keempat ala aku itu adalah tidur haha. Atau sekedar leyeh-leyeh tanpa ngelakuin apapun di atas kasur. Serasa nggak ada beban haha. Tapi nggak tiap hari aku leyeh-leyeh di atas kasur ya. Kalau semua kerjaan aku selesai, biasanya aku nyediain waktu buat leyeh-leyeh di atas kasur. Entah itu sambil dengerin music atau nonton youtube.


 

 

Atau juga sekedar Cuma merenung. Atau ngelihatin olshop-olshop di internet. Biasanya nyediain waktunya Cuma 30 menit, setelah itu lanjut ngerjain kerjaan lainnya. Ya, me time aku mah sederhana. Nggak mahal banget dan seadanya. Yang penting bisa nyegerin diri dan ngerefreshingkan otak. Yang kelima itu, olahraga. Bagi aku, olahraga sekarang udah me time. Iya, aku memang sedang menerapkan pola hidup sehat.


Kalau aku olahraga dikamar sendirian. Ngikutin zumba yang ada di youtube sambil ngeluarin emosi lewat gerakan-gerakan yang dilakukan. Me timenya dapat, sehatnya pun dapat. Coba deh. Oke mungkin segini dulu me time ala aku. Semoga bermanfaat. Ambil yang benarnya, buang yang salahnya, karna yang menulispun tak lebih baik dari yang membaca. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 12 Maret 2019. 14.57 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. Saya suka desain yang elegan dan mewah.

    BalasHapus
  2. wih mantul ni, specnya oke, harga terjangkau

    BalasHapus
  3. Asyik.. asyik.. abis gajian mantengin Shopee, karena ada promo hape keren buat yang suka musik :)

    BalasHapus
  4. Honor 8A harganya bersahabat dan ramah di kantong..

    BalasHapus
  5. wah ada yang baru lagi , jd mupeng nih

    BalasHapus
  6. Mantep... hp ini pasti bakal booming nih di kalangan anak muda

    BalasHapus