Cetaphil Gentle Skin Cleanser

07.00 muthihaura 1 Comments


Cetaphil Gentle Skin Cleanser- Salah satu hal yang paling menyenangkan bagi seorang perempuan adalah memiliki wajah nan bebas jerawat. Bullshit kalau ada perempuan, bahkan juga lelaki yang pede aja dengan jerawat di wajahnya. Pasti ada, walaupun sedikit, terbesit di dalam hatinya untuk memiliki wajah nan bersih.

Lumrah! Udah hukum alam kalau semua makhluk didunia ini menyukai keindahan. Menyukai sesuatu yang enak dipandang. Makanya, skincare-skincare laris manis. Biar apa? Tentu saja agar wajah kelihatan lebih bersih dan terawat. Akupun begitu. Bagi yang udah baca blog ini sejak lama, pasti tau dong kalau aku udah jatuh cinta dengan yang namanya skincare.


Selalu suka jika harus mencoba skincare-skincare baru, lalu kemudian mereviewnya sesuai apa yang aku rasakan. Berasa menemukan hobby baru. Aku sama sekali nggak bilang kalau wajah aku sekarang putih bersih bebas jerawat. Sama sekali nggak. Masih jauh dari kata ‘bersih’.

Baca juga: NGOMONGIN JERAWAT
 
Bahkan kadang juga jerawatan. Bahkan juga sering dikatain: “Tulah, gonta-ganti skincare sih”, “Tulah bla bla bla”, dan komentar-komentar bernada serupa lainnya. Tapi seiring berjalannya waktu, aku jadi belajar banyak. Belajar untuk nggak dengerin kata-kata orang yang Cuma menjatuhkan. Belajar ingredients-ingredients apa aja yang nggak cocok dikulit aku. Belajar untuk tau perbedaan brake out dan purging.


Ya, aku jadi belajar banyak hal dan aku suka belajar. Nah, dalam proses melawan bruntusan kurang lebih sebulan yang lalu, aku nyobain pembersih wajah yang udah banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger dan beauty blogger. Yap, Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Oke, langsung aja reviewnya, check this out:

Packaking Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil gentle skin cleanser ini brand ambassadornya Andien. Dari pengalaman beauty vlogger dan blogger yang aku tau, cetaphil ini disarankan juga oleh dokter kulit. Cetaphil sendiri terdiri dari beberapa kemasan. Ada yang travel size, sedang, bahkan besar. Kalau aku pribadi sih makainya yang kecil, alias yang 125 mL.

cetaphil gentle skin cleanser

Kecil sih, tapi cukup bertahanlah ya sekitaran dua bulanan. Yang 125 mL ini aja harganya lumayan mahal. 80-an kalau nggak salah ingat. Packakingnya terbuat dari plastik yang kokoh, tebal, dan tidak tembus pandang. Penutupnya berwarna biru yang bisa diputar. Kerapatan tutup botolnya aman, sehingga tahan bocor dan tumpah. Diameter lubangnya pun pas. 

cetaphil gentle skin cleanser
Udah buluk haha

Dominasi warna yang ada pada cetaphil gentle skin cleanser ini adalah putih, biru, dan hijau. Dikemasan depannya tertulis for face dan body. Tapi kalau aku pribadi, aku nggak pakai di body. Sayang haha. Trus juga katanya untuk all skin type.

Ingredients Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Ingredients yang terkandung dalam cetaphil gentle skin cleanser ini adalah purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propylhydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate.

Diurutan keempat dalam ingredientsnya mengandung Sodium Lauryl Sulfate atau yang biasa dikenal dengan SLS. Terkait SLS ini, ada perbedaan pendapat. Ada yang anti, ada yang biasa aja dari kandungan tersebut. Ada yang bilang kalau SLS dapat menyebabkan kanker. Akupun jadi penasaran tentang SLS ini, akhirnya setelah nonton skincare 101nya kak Affi Asegaf, aku jadi sedikit mengerti.

Aku jabarin sedikit pengetahuan aku ya. SLS fungsinya sebagai surfactant yang bisa mengangkat kotoran berbahan dasar minyak dari permukaan kulit dan rambut. SLS salah satu foaming agen yang menyebabkan produk yang digunakan punya busa lebih banyak. Tapi di cetaphil ini sama sekali nggak ada busa. Mungkin kandungan SLS-nya sedikit.

Tidak ada juga studi yang mengatakan bahwa SLS dapat menyebabkan kanker. SLS aman digunakan dalam produk skincare, tapi jika digunakan terus menerus bakal bisa menyebabkan iritasi. Itu sih yang aku tau. Boleh banget dikoreksi apa yang aku jabarin ini dikolom komentar ya.

Dalam ingredients ini plusnya menurut aku, tidak mengandung paraben dan non-comedogenic.

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Untuk teksturnya sendiri, cetaphil ini kental dan berwarna putih bening. Nggak ada wangi apa-apa dan nggak berbusa. Sejauh apa yang aku pakai, cetaphil gentle skin cleanser ini dapat membantu mengurangi jerawatku. Alhamdulillah sekarang, jerawatku berkurang banyak. Cuma tinggal PR untuk nyamarin bekas jerawatnya dan bikin wajah lebih cerah.

Teksturnya

Aku suka cteaphil ini, tapi nggak suka harganya. Mungkin kalau cetaphil ini habis, aku bakal nyoba facial wash merek lain. Bagi kamu yang berjerawat, bolehlah coba pakai cetaphil gentle skin cleanser ini. Lumayan bisa ngebantu hilangin jerawat. Tapi semua itu kembali ke jenis dan kondisi kulitnya masing-masing ya.

Baca juga: FACIAL WASH WARDAH

Bisa saja apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Oke deh, mungkin segini dulu review cetaphil gentle skin cleanser dari aku. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 2 Maret 2019. 20.46 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Wah, aku pernah nih penasaran sama cetaphil. Tapi berhubung harganya yg lumayan utk ukuran segitu (alasannya perempuan mah itu2 aja ya), rada2 ilang rasa penasarannya hehe

    Apalagi aku denger cetaphil bisa bikin breakout parah klo nggak cocok dengan tipe kulitnya. Akhirnya aku nggak mau ambil resiko nyoba produk satu ini deh

    Itu cetaphilnya abis setelah pemakaian 2 bulan, mbak? Sekarang pakai produk apa buat penggantinya?

    BalasHapus