Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essense

12.11 muthihaura 0 Comments


Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essense- Jadi perempuan itu susah-susah gampang. Susah karna banyak yang harus diurus, terutama soal badan plus otak. Biar nggak Cuma dikatain pintar dandan aja tapi isi otaknya nol, gitu juga sebaliknya. Gampang kalau semua yang dilakuin bisa dinikmati dan disyukuri.

Gampang kalau apa yang dilakukan benar-benar dari hati. Ya, semuanya tergantung pada diri, mau mempersulit atau justru dinikmati, karna diciptakan sebagai perempuan bukan pilihan. Ditakdirkan sebagai perempuan adalah sebuah ketetapan Tuhan. Nggak bisa kan dulu kita request: “Ya Allah, aku pengen jadi laki-laki” atau “Ya Allah, aku pengen jadi perempuan”. Sama sekali nggak.


Yang bisa kita pilih hanya mau atau nggak ngerawat apa yang udah dikasih Tuhan dengan baik. Ngesyukuri apa yang sudah diberi. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan ngerawat diri, salah satunya rutin menggunakan skincare. Terkait skincare dan make up, aku masih belajar. Masih banyak hal yang tidak aku diketahui. Kali ini, aku pengen review garnier light complete white speed vitamin c super essence.

Sebelumnya, kulit aku itu agak kusam disertai jerawat kecil-kecil didagu dan bawah bibir. Nggak banyak sih, Cuma beberapa. Trus dibagian pipi ada bekas jerawatnya. Nah, aku makai garnier light complete white speed vitamin c super essence dengan harapan dapat mencerahkan kulit wajah aku.

Packaking Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence
Dari segi kemasan, garnier ini unyu banget. Kotaknya didominasi warna putih, kuning, dan sedikit hijau. Warna hijau ini ada pada daunnya yang kayanya merupakan simbol produk-produknya garnier. Di kedua sisi kotak sampingnya berwarna hijau dan putih.

Dibagian hijau, ada filosofi garnier. Isi dari filosofi ini adalah garnier merupakan brand/jenama kecantikan alami terkemuka dari Eropa. Garnier menggunakan bahan-bahan alami yang di ekstrak secara teliti. Produk garnier telah diuji secara dermatologi dan dibuat khusus untuk kulit Asia. Kualitas produk garnier telah terbukti. Yap, itu isi filosofinya. Mantap juga klaimnya ya. 

Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essense
Packaking


Oh ya, garnier light complete white speed vitamin c super essense ini merupakan salah satu dari rangkain garnier light complete dengan packaking berbentuk tube. Tubenya sendiri didominasi dengan warna abu-abu, sedikit warna kuning dan putih. Memiliki lubang untuk ngeluarin produknya yang sangat kecil.



garnier essense


corong garnier essense




Isinya sendiri 10 ml. Unyu banget kan? Kalau untuk travelling, bolehlah. Memang sih essense ini nggak termasuk dalam rangkain wajib skincare, karna kan rangkain wajib skincare itu pembersih, toner, pelembab, dan sunscreen. Tapi kalau dirasa wajah membutuhkan, kenapa nggak kan?

Tekstur Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence
Tekstur dari garnier ini sendiri sangat cair, tapi masih sedikit kental seperti gel dan mudah meresap kekulit. Sebenarnya diawal-awal makai produk ini, aku rada bingung apa beda essense dan serum. Ada yang bilang sama aja, ada yang bilang berbeda. Akhirnya aku coba searching di femaledaily.

tekstur light complete essense
tekstur


Di femaledaily dijelaskan bahwa serum itu memiliki konsentrasi aktif lebih tinggi ketimbang skincare lainnya. Partikel serum lebih halus sehingga bisa menyerap hingga kedalam lapisan kulit. Serum bisa sama dengan essense, bisa nggak. Sama jika sebuah brand itu hanya mengeluarkan serum/essense saja.

Beda kalau sebuah brand mengeluarkan kedua jenis produk tersebut. jika sebuah brand mengeluarkan essense dan serum, tekstur serum akan lebih encer dan mengandung kandungan aktif jauh lebih banyak ketimbang essense. Gitu deh yang aku pahami. Kalau salah, tolong koreksi di kolom komentar ya.

Ingredients Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence
Garnier light complete white speed vitamin c super essence ini memiliki ingredients berupa aqua/water, glycerin, alcohol, dipropylene glycol, butylene glycol, peg/ppg/polybutylene glycole -8/5/3 glycerin, niacinamide, hydroxyethylpiperazineethane sulfonic acid, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, 3-0 ethylascorbic acid, isononyl isononamiate, bht, linalool, geranol, parfum/pragrance, salicylid acid, sodium citrate, sodium hyaluronate, phenoxyethanol.

Phenylethyl resorcinol, adenosine, ammoniumpolyacryloyldimethyl taurate, tocopheryl acetate, disodium edta, limonene, hydrogenated lecithin, citrid acid, citrus limon fruit extract, citrus junos fruit extract, xhantan gum, maltedoxtrin, acetyltrifluoremethylphenyl valyglycine, oxothiazolidinecarboxylic acid, benzyl salicylate, benzyl alcohol. Lumayan banyak juga ya ingredientsnya dan jujur aku kurang paham.

Masih kudu belajar tentang ingredients, lagian aku juga konsumen sama kaya kalian hehe.

Klaim dan Cara Pakai Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence
Klaim dari garnier ini bisa menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah. Aku nyoba produk ini hampir dua minggu, tapi bukan rutin gitu. Jadi kurang dari seminggu, aku pakai garnier ini pagi dan malam, cepat ngeresap, noda hitam bekas jerawat nggak tertutupi, maklum mungkin karna makainya baru.

Tiga harian makai, kulit aku jerawatnya nambah, aku stop dong karna takut. Aku pikir ini tanda-tanda nggak cocok. Aku searching lagi, ternyata vitamin c juga dapat nyebapin purging. Seminggu kemudian, aku coba pakai lagi dan jerawat lagi haha.

Oke aku stopin deh. Sayang banget karna nggak cocok dengan garnier ini, padahal aku lumayan suka produk-produknya garnier. Ya namanya juga dikulit orang cocok-cocokan. Apa yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu, gitu juga sebaliknya. Untuk kecerahan, aku juga nggak terlalu ngerasain efeknya sih hehe.

Cara pakainya sendiri di olesin pagi dan malam secara merata keseluruh wajah dan leher. Tentu saja sebelum ngolesin essense ini, cuci wajah dulu dengan bersih.

Repurchase lagi? Kayanya nggak deh aku. Padahal harganya lumayan sangat terjangkau, 30 K. Dapat dibeli ditoko-toko kosemtik, indomaret, alfamart, dan toko-tok online. Iya, emang gampang ditemui. Oke deh, mungkin segini dulu review Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence dari aku. Semoga bermanfaat. Koreksi jika ada salah. Salam, @muthihaura_blog.
Kamis, 25 April 2019. 11.18 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: