Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Gunung Bromo

13.08 muthihaura 4 Comments


Menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer, Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, tak hanya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia saja, melainkan juga turis asing yang datang jauh dari luar negeri. Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif yang berada di daerah Jawa Timur. 
 Di sini ada banyak sekali hal seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburmu atau sekadar mengisi akhir pekan. Penasaran dengan hal apa saja yang bisa kamu lakukan selama sedang liburan di Gunung Bromo? Simak langsung yuk daftar serunya di bawah ini.

 
bromo
source: google
1. Melihat Matahari Terbit
Hal yang paling pasti wajib untuk kamu lakukan selama berada di Gunung Bromo adalah melihat pemandangan matahari terbit yang sangat menakjubkan. Untuk ini, kamu harus bangun sangat pagi, kira-kira sekitar pukul dua pagi. Selanjutnya kamu bisa menuju ke titik di mana kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah dengan cara naik Jeep. Nantinya Jeep tersebut akan diparkirkan tidak jauh dari tempat melihat matahari terbit dan kamu harus melanjutkan perjalanan sejenak dengan berjalan kaki. Nah, di tempat yang ada tersebut kamu bisa melihat matahari terbit dengan indahnya bersama semua wisatawan yang datang ke sana.

2. Sejenak Menikmati Kopi di Pagi Hari
Setelah kamu selesai melihat matahari terbit dari arah timur, maka selanjutnya kamu bisa santai sejenak sambil menikmati kopi. Meskipun kopi yang kamu minum sama seperti biasa, namun pasti ada rasa berbeda karena kamu menikmatinya di atas Gunung Bromo. Di sini kamu akan merasakan suhu udara yang sejuk, berkisar antara 15 hingga 20 derajat Celcius. Sudah pasti kamu ingin sejenak menikmati udara pagi sambil minum kopi dan ngobrol bersama dengan teman-teman atau keluarga yang kamu ajak untuk liburan bersama ke Gunung Bromo. Selain kopi, kamu juga bisa memesan beragam camilan lainnya seperti gorengan atau mie instan.

3. Menunggang Kuda
Setelah energi kamu penuh kembali, kamu bisa melanjutkan aktivitas di Bromo dengan menunggangi kuda di gurun pasir yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk ke tempat tersebut kamu bisa naik lagi Jeep yang mengantarkan kamu ke atas tadi. Begitu sampai di taman nasional, kamu akan disambut dengan banyak sekali kuda terparkir yang siap mengantarkan kamu jalan-jalan di sekitar taman nasional.

4. Lebih Dekat dengan Kawah Bromo
Setelah mengarungi lautan pasir di taman nasional bersama dengan kuda, selanjutnya kamu bisa mengunjungi Kawah Bromo. Di sini kamu bisa melihat aktivitas dari Gunung Bromo yang masih mengeluarkan asap putih dan menjadi pemandangan indah di langit Gunung Bromo yang sangat biru. Kemudian dari situ juga kamu bisa melihat sebuah Pura Hindu yang bernama Pura Luhur Poten.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba liburan petualangan di Gunung Bromo? Jika demikian, kamu bisa ajak semua teman-teman atau keluarga kamu untuk berangkat liburan ke sini. Semakin banyak orang yang kamu ajak, maka akan semakin seru pula pengalaman yang kamu dapat selama berada di sana. Kamu bisa mencari informasi lengkap mengenai harga paket wisata Bromo secara online tanpa harus datang langsung ke tempat. Mudah sekali, bukan?

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. Beb aku jadi makin mupeng ke bromo hiks, mudah2an thn ini kesampean

    BalasHapus
  2. wah jadi pingin ke sana belum kesampaian

    BalasHapus
  3. artikel ini sangat membantu saya mengetahui tentang wisata gunung bromo... terimakasih...

    BalasHapus