Mengenal Jenis-jenis Smartwatch Keren dari Samsung

16.39 muthihaura 1 Comments


Samsung merupakan salah satu perusahaan raksasa teknologi yang sangat aktif dalam mengembangkan produk-produk baru. Lihat saja deretan produk-produk yang sudah pernah di rilis. Bisa dikatakan pada hampir semua kategori barang elektronik, Samsung sudah pernah membuat produknya. Mulai dari televisi, kulkas, AC, hingga smartphone. Bahkan tidak sedikit produk-produk dari Samsung yang kemudian menjadi best seller dan digemari oleh konsumen.

Salah satu kategori produk dari Samsung hari ini yang juga digemari oleh konsumen adalah smartwatch. Lini smartwatch ini diberi nama dengan sebutan Samsung Gear  Ada beberapa produk dari Gear yang sudah di rilis dan beredar di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy Watch, Gear S3 dan Gear Fit2. Setiap smartwatch ini memiliki perbedaan masing-masing karena juga memiliki target pasar yang berbeda-beda sehingga fitur-fiturnya pun memiliki perbedaan. Ini dia deskripsinya.



Galaxy Watch

Samsung Galaxy Watch adalah salah satu varian dari Samsung Gear yang merupakan sebuah smartwatch atau jam pintar yang memiliki banyak fungsionalitas selain sebagai penunjuk waktu. Seperti misalnya fitur sleep tracker dan calorie tracker yang bisa berfungsi sebagai asisten pengingat mengenai gaya hidup dari penggunanya. Smartwatch ini juga di desain agar bisa tangguh dalam berbagai keadaan. Galaxy Watch memiliki fitur swim-ready water resistance yang membuatnya bisa tetap digunakan meski terkena air. 

Smartwatch samsung galaxy gear s
source: bukalapak

Begitu juga dengan layarnya yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass DR+ untuk memastikan touchscreen tetap bisa berfungsi dengan baik meskipun banyak digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Samsung Galaxy Watch menawarkan keawetan dan kehandalan prima karena dibuat dengan standard military-grade durability untuk ketahanan maksimal. Fitur keren lainnya adalah smartwatch ini sudah mengadopsi teknologi wireless charging yang kapasitas baterainya bisa bertahan hingga beberapa hari untuk sekali proses charging.


Gear Fit2 Pro

Gear Fit2 Pro adalah varian lain dari Samsung Gear yang ditujukan bagi para penggemar aktivitas olahraga. Smartwatch ini memiliki beberapa fitur keren yang bisa dimanfaatkan selama seseorang menggunakannya untuk melakukan aktivitas. Seperti misalnya, fitur waterproof hingga 5 ATM. Kemampuan ini akan menjadikan smartwatch Gear Fit2 Pro bisa dipakai untuk aktivitas berenang tanpa harus melepaskannya. Bahkan bagi yang memiliki hobi melakukan diving di laut dangkal untuk melihat terumbu karang, smartwatch ini bisa tetap digunakan karena diklaim mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter.

samsung gear fit 2 pro
source: bukalapak

Sedangkan untuk penggemar aktivitas olahraga di lapangan, Gear Fit2 Pro juga dilengkapi dengan built-in GPS. GPS ini dapat memantau dan mencatat rute aktivitas yang telah dijalani secara real time sehingga cocok bagi para penggemar jogging atau lari jarak menengah. Smartwatch Samsung tipe ini juga menjalin kerja sama dengan Under Armour, perusahaan perangkat olahraga, dalam mengembangkan sebuah aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk memeriksa kondisi detak jantung, mencatat aktivitas olahraga dan masih banyak lagi.


Gear S3

Samsung Gear S3 merupakan smartwatch dari Samsung yang bisa dipakai untuk bergaya tanpa harus mengorbankan produktivitas. Gear S3 tersedia dalam dua edisi, yaitu Gear S3 classic bagi yang menginginkan gaya elegan dan Gear S3 frontier bagi yang memiliki jiwa petualangan atau ingin tampil sporty. Kedua edisi Samsung Gear ini sama-sama memiliki fungsionalitas yang keren. Seperti misalnya konektivitas dengan smartphone. Gear S3 mampu memanfaatkan konektivitas 4G LTE dari sebuah smartphone sehingga pengguna bisa mengirim pesan singkat, menerima email hingga melakukan panggilan tanpa harus membawa smartphone itu sendiri.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang terintegrasi dengan Samsung Pay. Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran dengan memanfaatkan Gear S3 yang sedang dipakai. Selain itu, built-in GPS juga sudah terpasang sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal. Tidak ketinggalan juga fitur tahan air, anti debu dan layar anti gores untuk perlindungan maksimal. Smartwatch ini menggunakan sistem operasi Tizen yang sudah memiliki marketplace aplikasi sendiri. Ini artinya, pengguna Gear S3 juga dapat memasang aplikasi tambahan pada smartwatch yang dipakainya.

Berbagai macam hal menarik yang ditawarkan oleh smartwatch Samsung ini tentu belum lengkap jika belum dicoba sendiri. Sekarang, kita bisa mencoba smartwatch Samsung ini dengan mudah karena telah tersedia di Bukalapak. Di Bukalapak ada berbagai jenis dan tipe smartwatch dari Samsung. Ada juga aksesoris pendukung lainnya seperti charging dock, casing silikon atau custom strap yang bisa didapatkan dengan harga terbaik. Dapatkan juga berbagai keuntungan lainnya seperti diskon hingga gratis ongkir dengan berbelanja hanya di Bukalapak.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: