CekAja Memudahkan Pinjaman Online

23.01 muthihaura 1 Comments


CekAja Memudahkan Pinjaman Online- Hidup itu kaya roda, kadang berada di atas, tak jarang pula di bawah. Bagi aku pribadi, ada kalanya aku ngerasa berada dititik terendah dalam hidup. Ada kalanya aku pengen nyerah. Ada kalanya aku merasa apa yang udah aku perjuangkan selama ini akan berakhir dengan kesia-siaan.

Kadang iri juga ngelihat hidup orang lain. Udah ini udah itu. Bisa beli ini bisa beli itu tanpa mikirin berapa banyak uang yang keluar. Bullshit kalau aku bilang aku nggak ingin sepeti itu. Lantas kemudian aku sadar bahwa hidup tiap orang itu punya ‘jalan’nya sendiri. Hidup tiap orang itu punya ‘cerita’nya sendiri.



Semua orang bergerak pada porosnya masing-masing. Hanya dia yang mau berproses sajalah yang akan mendapatkan apa yang ia mau. Dan sekarang, sedang banyak yang aku perjuangkan. Menyeriuskan youtube dan blog. Dan planning-planning lainnya yang beberapanya juga sudah aku share di postingan Hello 24.

Nggak semua plan yang aku share, karna ada beberapa yang sifatnya masih privasi atau on going. Hampir sebulanan ini juga, aku dan C membuka usaha. Bisnis skincare organik di instagram @hmbeautycare1. Berbisnis gini tentu saja butuh modal. Untungnya, untuk modalnya, aku dan C patungan.

Nah, bagi teman-teman yang ingin membuka usaha juga, bisa melakukan pinjaman online di fintech-fintech terpercaya. Apa itu fintech? Fintech itu singkatan dari Finantial Technology yang memudahkan untuk mendapatkan pinjaman online.

Di Indonesia sendiri, Pinjaman online yang langsung cair sudah ada sejak 2010-an saat internet semakin familiar. Hingga kini, tercatat ada puluhan lebih situs fintech  yang menawarkan pinjaman online, salah satunya adalah fintech CekAja. Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pertanggal 8 April 2019, ada 106 fintecht yang terdaftar. Jika ingin lihat fintech-fintech apa saja yang terdaftar, bisa cek langsung disitus Ojk[dot]go[dot]id. Kali ini aku pengen sharing salah satu fintech CekAja yang memudahkan pinjaman online.

Mengenal Fintech CekAja
CekAja.com adalah portal layanan informasi yang memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Financial Technologies Pte. Ltd. CekAja memiliki lisensi dan merek dagang terdaftar dari C88 Financial Technologies (Group) Pte. Ltd., yang diwakili di Indonesia oleh PT Puncak Finansial Utama. Produk Asuransi di CekAja.com dikelola oleh PT Mitra Ibisnis Terapan, pialang asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Untuk menghubungi CekAja, bisa di Wisma Barito Pacific, Menara B, Lantai 5, Jalan S. Parman, Kav. 62-63, Jakarta, Indonesia.

mitra terbaik cek aja
Mitra CekAja

Bank dan lembaga yang mengatur dan mengawasi CekAja adalah OJK, Bank Indonesia, dan Fintech Indonesia. Sedangkan mitra CekAja itu ada AmarBank, CommontwealthBank, CTBCBank, DBS, PaninBank, PermaraBank, dll. Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait CekAja, kamu bisa langsung mengunjungi situsnya di www[dot]cekaja[dot]com ya.

situs CekAja
Penampakan Situs CekAja


Produk Finansial di CekAja
Nah, setelah mengetahui terkait CekAja, ini nih produk yang ditawarkan oleh fintech CekAja. Ada kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah, kredit pemilikan apartemen, hingga berbagai jasa asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor sampai asuransi properti.

Jadi, kalau kamu mau minjam, bisa nih di CekAja, tapi saran aku, kalau hanya minjam untuk beli barang yang konsumtif, mending nggak usah dulu deh. Bergayalah sesuai kemampuan. Bukannya apa-apa, tapi menurut aku, kalau memang mau minjam juga, alokasikan dananya untuk bisnis atau investasi.

Ketimbang kamu minjam buat hal konsumtif kan? Itu saran aku sih. Soalnya aku pribadi mending nggak punya barang branded atau kendaraan mahal kalau hasil pinjaman. Pusing mikirin cicilan tiap bulannya. Hidup berasa dikejar hutang. Itu aku pribadi sih hehe.

Syarat Umum Mengajukan Pinjaman Online di CekAja


Bagi kamu yang benar-benar berniat melakukan pinjaman online di CekAja, beberapa syarat umum yang harus kamu penuhi adalah Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotokopi Kartu Keluarga (KK), Fotokopi BPKB kendaraan (optional), Fotokopi Kartu Kredit (opsional), dan Slip gaji. Cukup mudah bukan? Prosesnya pun cepat dan nggak belibet.

Jenis Pinjaman Online di CekAja
Jenis pinjaman dibedakan berdasarkan jumlah pinjaman, jangka waktu angsuran, suku bunga, agunan dan tujuan pembiayaan. Pertama, jenis pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA). Fasilitas pinjaman online ini memudahkan untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus mengagunkan aset. Namun, pada umumnya penyedia aplikasi atau jasa pinjaman dana online menjadikan kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA.

Kedua, jenis pinjaman Kredit Karyawan. Fasilitas pinjaman online ini dikhususkan bagi karyawan yang masih aktif bekerja di suatu Lembaga atau instansi. Syaratnya hanya menambahkan SK pengangkatan kerja dan juga slip gaji dari perusahaan. Ketiga, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Sesuai namanya, fasilitas pinjaman online ini diperuntukkan untuk membiayai pembelian kendaraan bermotor untuk individu ataupun badan usaha.

Yang keempat itu jenis pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dan yang terakhir a.k.a kelima itu ada Pinjaman Usaha. Tujuan dari pinjaman usaha tak lain untuk memenuhi modal usaha.

kata mereka tentang cekaja
Kata Mereka Tentang CekAja

Oke deh, mungkin segini dulu tentang pinjaman online di CekAja. Semoga CekAja bisa memudahkan kamu untuk melakukan pinjaman ya. Oke, salam sayang, @muthihaura_blog.
Kamis, 13 Juni 2019. 22.50 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: