Oleh-oleh Pekanbaru, HOT House Of Tempe

07.00 muthihaura 1 Comments


Oleh-oleh Pekanbaru, HOT House Of Tempe- Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar. Suara gema takbir berkumandang. Membuat hati ini merinding mendengarnya. Disatu sisi, ada rasa sedih juga yang kian menyelimuti hati.

Tersadar bahwa diri ini memang sudah tidak muda lagi. Tersadar bahwa waktu itu cepat banget berlalu, sedangkan aku masih stuck ditempat. Sedangkan aku masih tertatih menjemput impianku. Ah, suara takbir lebaran idul adha gini mengingatkan aku pada almarhum kedua orang tuaku juga nenek.

Teringat semuanya dengan sangat jelas. Sedih. Banget malah, tapi hidup akan terus berlanjut. Life must be go on. Aku harus tetap bangkit untuk menjemput impian-impianku, begitu juga adik-adikku. Semoga tahun depan, jika tidak ada halangan, aku sudah memiliki seorang imam untuk tempat aku bersandar.


Dan semoga orang itu adalah C. Laki-laki yang kini aku pinta dalam doa. Jika bukan dia, mungkin ada jalan yang lebih baik dari pada itu. Ya, manusia hanya bisa berencana, tapi terkait hasil, hanya Allah yang menentukan. Yang pasti, jalani aja hidup ini sebaik mungkin. Lakukan hal-hal yang bermanfaat dan yang pasti, dekati Allah.

Ah, self reminder banget buat diri aku sendiri, karna aku yang masih banyak kurangnya disana sini. Oya, tepat ditanggal 19 Mei lalu, lebih tepatnya lagi saat masih menjalani ibadan puasa, aku bareng teman-teman Blogger Pekanbaru diajak mengunjungi gerai oleh-olehnya Pekanbaru. HOT House Of Tempe, itulah nama gerai yang kami kunjungi.

gerai HOT House Of Tempe
Gerai HOT House Of Tempe

HOT House Of Tempe sendiri terletak di Jalan Dahlia No.50 B. Saat kami telah sampai digerainya, kami disambut hangat oleh sang owner, ibu Kurniaty Novi. Ibu Novi berbagi cerita pada kami bagaimana awal mulanya HOT House Of Tempe berdiri.

Jadi, Ibu Novi ini sudah mulai berbisnis sejak 2015 dan mendirikan La Madre Food Indonesia. Ditahun 2017, La Madre ini berhasil menyabet kategori sebagai UKM Terbaik dari seluruh Indonesia di ajang UKM Law yang waktu itu diadakan di Pekanbaru.

Ibu Novi pemilik gerai HOT House Of Tempe
Ibu Novi tengah memperkenalkan gerai HOT House Of Tempe

Hal ini membuat semangat ibu Novi semakin ter-up. Ditahun 2019 awal, sebuah ide bisnis mampir dibenak Ibu Novi. Saat itu Ibu Novi berfikiran bahwa Batam punya cake yang sangat terkenal, lantas kenapa Pekanbaru tidak? Kenapa Riau tidak?

Muncullah keinginan dari Ibu Novi untuk membangun gerai oleh-oleh khas Pekanbaru. Lalu diwaktu yang berdekatan, anak Ibu Novi tidak menyukai tempe. Ibu Novi memutar otak agar anaknya menyukai tempe. Akhirnya terbesitlah ide untuk mengolah tempe sebagai cake. Tidak hanya cake, tapi juga keripik tempe, dan berbagai makanan variant lainnya yang berbahan pokok tempe.

Kenapa tempe menjadi pilihan ibu Novi? Karna menurut ibu Novi, tempe adalah bahan pokok yang bisa dibilang mudah dicari. Jadi sebelum produksi, Ibu Novi sudah memesan tempe beberapa hari sebelumnya ke supplier. Pemesanan tempe pun dilakukan dengan penuh perhitungan, karna Ibu Novi ingin, tempe yang sudah dipesan bisa langsung dihabiskan.

Tempe yang tidak habis dan disimpan dikulkas menghasilkan rasa yang kurang enak. Makanya untuk produksi, tempe harus benar-benar dihitung sesuai kebutuhan. Membuat cake dari olahan tempe membutuhkan try and error yang lumayan banyak. Biasanya, saat cake tempenya sudah jadi, Ibu Novi akan mengirimkan ke teman-temannya dan meminta teman-temannya memberi komentar.

Tapi saat mengirimkan cake tersebut, Ibu Novi mengatakan bahwa cake itu ia beli dan bukan dirinya yang membuat. Tujuannya tentu saja agar teman-temannya tidak segan untuk memberikan komentar baik positif maupun negatif.

Perempuan penyuka tanjak ini mengaku ingin suatu hari nanti HOT House Of Tempe ini bisa membuka gerai diseluruh kota di Indonesia. Tentu saja juga dengan tujuan mengenalkan budaya Riau. Salah satu maskot HOT House Of Tempe adalah tanjak yang diapakai oleh kartun lelaki yang diberi nama Wakdang.

Tagline HOT House Of Tempe sendiri adalah ‘Keluarga yang bahagia diawali dengan cinta. Dibangun dengan kasih sayang dan dipelihara dengan kesetiaan’. Luar biasa ya taglinenya. Memang kelihatan kayanya Ibu Novi ini menyayangi keluarganya.

Saat hendak pulang, aku dan teman-teman Blogger Pekanbaru diberi satu kardus yang berisi makanan. Trimakasih Ibu Novi. Trimakasih Blogger Pekanbaru. Semoga kita semua bisa sukses. Amin.

Oleh-oleh dari gerai HOT House Of Tempe
Yang dikasih dari gerai HOT House Of Tempe

Oke deh mungkin segini dulu sharing dari aku. Kalau kamu ke Pekanbaru, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Pekanbaru ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Sabtu, 10 Agustus 2019. 20.56 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus