Ngomongin Tentang Hobby

07.00 muthihaura 1 Comments


Berada di usia 20-an itu memang nano-nano, apalagi bagi aku yang saat ini berusia 24 tahun. Bagi perempuan, berada diusia 24 itu bisa dibilang ‘rentan’. Berbagai pertanyaan terkait ‘kapan’ bermunculan. Orang-orang disekitar juga mulai sibuk bertanya perihal nikah, calon, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Seolah-olah dunia hanya berputar perihal itu. Tertekan? Kalau aku pribadi sih lumayan. Pusing ngadepin berbagai pertanyaan yang tak kunjung ada ujungnya. Menurut aku pribadi, perihal masa depan itu hidup aku. Perihal apa yang akan kulakuin untuk kedepannya juga merupakan pilihan aku.

Aku berterimakasih banget bagi yang peduli dengan kehidupan aku dengan bertanya ini itu, tapi di usia segini, 24 tahun, masih banyak hal yang ingin aku lakuin. Masih banyak target, impian, cita-cita yang sedang berusaha aku realisasikan. Masih ada hal yang aku tuntaskan hingga aku belum memilih untuk menikah.


Aku tidak bermaksud menyepelekan pernikahan. Tentu saja aku juga sudah mulai berpikiran kearah sana. Aku sudah mulai belajar hal-hal terkait parenting. Terkait bagaimana caranya berkomunikasi dengan pasangan. Dan belajar-belajar lainnya yang aku rasa berkaitan dengan ‘pernikahan’.


Hobby-hobby aku saat inipun rata-rata sangat berhubungan erat dengan rumah tangga. Ya, aku lagi sangat suka banget masak, termasuk baking. Aku lagi tergila-gila dengan DIY dan dekorasi rumah, hingga aku mencoba mendekor ulang kamarku. Untuk hasilnya, kamu bisa nonton di channel youtubeku.

masak
Salah satu yang aku masak bersama teman-teman

tanaman
Tanaman bawang putihku

Aku juga lagi suka-sukanya bercocok tanam. Aku akui, dalam proses belajar menanam ini, masih banyak tanaman aku yang mati, tapi bukan berarti semangat aku akan padam. Aku akan terus belajar bercocok tanam.

See? Hobbyku sekarang berkaitan dengan hal-hal berbau rumah tangga. Dan aku yakin semua itu akan berguna untukku nantinya saat sudah betul-betul memasuki ranah ‘pernikahan’ itu. Selain itu, aku juga memiliki cita-cita untuk bebas finansial sejak umurku 25 tahun.

Saat ini usiaku 24 tahun, yang berarti, tinggal setahun lagi untuk aku menuju kebebasan finansial itu. Dan saat ini, aku sedang berusaha. Banyak hal yang sedang aku usahakan, walau banyak juga yang tak sesuai keinginan. Tapi aku selalu percaya bahwa, apapun yang Allah gariskan dlam hidup kita, itulah yang terbaik. Yang penting jangan pernah berhenti untuk terus berusaha.

Bantu doa ya, agar disaat umurku 25 tahun, aku sudah bebas finansial. Doa yang sama juga untukmu ;)) Selain hobby-hobby yang aku sebutkan di atas, aku juga lagi hobby-hobbynya berjualan. Kebetulan saat ini, aku punya online shop yang menjual berbagai jenis masker wajah. Kalau kamu penasaran, bisa cek instagramnya di @hmbeautycare1.

Baca Juga: @HMBEAUTYCARE1

Bisnis ini aku jalanin bareng C. Entah kenapa saat ngerjaian bisnis ini, aku ngerasa happy. Aku ngerasa bahwa ini adalah hobby aku yang bisa dijadikan profesi. Btw, hobby sama profesi itu beda ya. Ada orang yang hobbynya, ia jadikan sebagai profesinya. Ada juga yang hobby hanya sebatas hobby tanpa ia jadikan profesi dalam hidupnya.

Kalau aku pribadi, aku ingin sekali menjadikan hobbyku sebagai profesi. Alhamdulillahnya, adik-adikku juga C selalu mendukung apapun yang aku lakukan. Ya pokoknya intinya, ini postingan ala-ala curhatan disaat memaksa diri untuk kembali menulis.

Memang sejak disibukkan pelatihan, aku harus pandai-pandai ngatur waktu. Aku pelatihan berangkat dari rumah kurang lebih jam 06.30 dan pulang sekitaran jam 17.00. Lama kan? Untuk cerita tentang pelatihan, aku bakal share di postingan yang berbeda ya.

Yang penting, untuk saat ini, aku sedang mengusahakan banyak hal. Termasuk tentang pernikahan. Oke deh, mungkin segini dulu curhatan singkat aku tentang berbagai hal. Semoga ada yang bisa diambil pelajaran ya. Salam sayang, @muthihaura1.
Selasa, 17 September 2019. 21.18 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus