[Review]: Erha21 Age Corrector Night dan Day Moisturizer

11.21 muthihaura 0 Comments


Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Beberapa hari yang lalu, aku di bentak salah seorang cowok. Aku sih biasa aja. Nggak nangis atau gimana, soalnya aku berkecimpung di dunia pers, jadi dapat gertakan kaya gitu mah biasa.

Cuma aku jadi bisa menilai sifat asli si cowok ini dan kalau aku jadi pasangannya, mungkin aku akan memilih mundur. Karna sifat dan sikap asli laki-laki bisa dinilai dan dilihat dari caranya mengatur emosi. Ngomongin tentang cowok nih, 24 tahun aku hidup di dunia, aku sudah bertemu berbagai macam jenis cowok.

Mungkin nggak semua, tapi bisa dibilang lumayan banyak. Ada yang menye-menye nggak jelas. Ada yang nggak konsisten dengan perkataannya. Dan berbagai jenis lainnya. Dari semua itu, satu hal yang aku tau bahwa kebanyakan dan hampir semua cowok akan tertarik untuk mendekati terlebih dahulu itu karna fisik.


Bullshit kalau ada yang bilang nggak. Itu hukum alam. Naluri alaminya cowok. Inner beauty memang sangat penting, tapi hal awal yang membuat cowok mendekat adalah outer beauty. Intinya gini, outer beauty akan membuat laki-laki mendekat, inner beauty akan membuat laki-laki menetap, right?

Mendekat dan menetap. Itu dua hal yang sangat erat kaitannya. Nggak bisa dipisahkan. Salah satu cara untuk memiliki outer beauty adalah dengan merawat diri dengan skincare, body care, dan hair care.

Hampir dua tahunan ini juga, aku belajar banyak hal terkait skincare. Aku baca-baca. Nontonin tentang skincare di youtube, hingga kemudian, aku juga ikutan mereview produk yang betul-betul aku pakai di blog ini dan di instagram @muthihaura_blog.

Aku nggak bilang kalau sekarang aku cantik atau glowing. Sama sekali nggak. Aku pun masih trial and error dengan produk-produk skincare. Masih kudu berusaha untuk konsisten menggunakan skincare. Nah, ngomongin skincare, semingguan belakangan ini, aku lagi nyobain erha21 age corrector day moisturizer dan erha21 age corrector night moisturizer


erha21 age corrector



Untuk sekilas informasi aja, erha21 awal berdirinya dari karir dr.Ronny Handoko, SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama Erha yang aku tau berdiri pertama kali di Kemanggisan Jakarta pada tahun 1999. Cukup lama juga ya Erha berdiri.

Selain itu, kini PT Erha Clinic Indonesia hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Mantap ya Erha ini. Kalau dikasih kesempatan, pengen juga nyobain treatment disini hehe. Oke deh, aku coba bahas satu-satu ya sesuai apa yang aku rasakan saat menggunakan produk ini.


Erha21 Age Corrector Night Moisturizer

Packaging Erha21 Age Corrector Night Moisturizer
Untuk packagingnya sendiri bisa dibilang lumayan simple. Didominasi dengan warna putih. Sedangkan untuk menuangkan produknya dari pump gitu. Bentuk packagingnya sendiri bulat gitu. Bagian depannya tertulis label erha21, lalu kemudian sedikit penjabaran yang berkaitan dengan produk.

erha21 night moisturizer
Erha21 Age Corrector Night Moisturizer


Sedangkan bagian belakangnya ada penjabaran produk secara lebih lengkap ketimbang yang di depan, ada cara pakai dalam dua bahasa. Yap, ada bahasa Indonesia dan Inggrisnya. Nggak ketinggalan juga tanggal expired produk. Ini sangat penting menurut aku.


Tanpa adanya keterangan expired produk, bisa-bisa kita sebagai konsumen memakai produk yang nggak layak pakai.

Ingredients Erha21 Age Corrector Night Moisturizer
Untungnya aku tau bahwa age corrector night moisturizer ini mengandung triple rejuvenation active. Apa saja triple rejuvenation active yang terkandungnya, Mut? Oke, aku akan bahas sedikit menurut sumber yang aku baca.

Pertama, age corrector moisturizer ini mengandung antioxidant complex dari α-G rutin dan vitamin E. Gunanya untuk melindungi kerusakan sel kulit akibat radikal bebas dari paparan polusi sehari-hari. Kedua, peptide complex (SepiliftTM dan SepicalmTM) yang telah terbukti membantu merangsang regenerasi matrix kulit.

Serta juga bisa menyamarkan kerut pada wajah dan noda hitam. Yang ketiga, intensive moisturizer untuk mengembalikan hidrasi kulit. Nah, bagi yang kulitnya hidrasi, cocok nih. Selain itu juga bisa memberikan shooting dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Setelah Pemakain Erha21 Age Corrector Night Moisturizer
Aku makai  ini pertama kali di tanggal 11 Oktober malam. Memang aku selalu mencatat hal-hal yang berkaitan dengan skincare yang aku pakai. Awal pemakain, aku nggak ngerasa tanda-tanda bahwa produk ini nggak cocok dikulit aku. Sejauh ini mah aman-aman aja.

Aku nggak ngerasain gatal, panas, atau hal negatif lainnya. Bangun tidur, kulit jadi kelihatan lebih sehat. Untuk klaim mencerahkannya sih, aku belum kerasa, soalnya mungkin karna aku baru makai kali ya. Yang pasti sih nggak akan berhenti makai ini sampai habis In syaa Allah.

Klaim menyamarkan tanda-tanda penuaannya juga aku belum ngerasain. Nanti aku akan update secara bertahap ya setelah beberapa minggu pemakain. Yang pasti, aku suka kulit aku saat dimalam hari pakai ini dan paginya ugh kerasa sehat. Tungguin updatenya ya, karna In syaa Allah aku bakal update secara berkala apa-apa saja yang aku rasain.

Erha Age Corrector Day Moisturizer

Packaging Erha21 Age Corrector Day Moisturizer
Untuk packagingnya, hampir sama dengan packaging erha21 age corrector night cream. Yang membedakannya Cuma tulisan depan dan belakangnya. Nggak terlalu berbeda jauh. Packagingnya didominasi warna putih dengan tutup pump.
 

erha21 age corrector day moisturizer

Kalau di aku, erha21 age corrector day moisturizer ini agak susah dikeluarkan. Perlu ditekan dua kali pumpnya, baru deh keluar. Di bagian depan ada nama label produk erha21. Sedangkan dibagian belakangnya ada keterangan produk dan cara pakai yang terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia.


bagian belakang erha21 day moisturizer

tekstur erha21 age corrector
tekstur erha21 age corrector

tekstur erha21 setelah di blend
tekstur erha21 setelah di blend


Dibagian paling bawah bagian belakangnya, ada keterangan PT-nya dan label expirednya. Oya, tiap nyobain produk. Sebelum nyoba, jangan lupa cek expirednya ya ;) Dicatat juga reaksi saat kamu menggunakan produk. Hindari juga menggunakan produk baru sekaligus.

Agar apa? Agar saat kulit kamu bereaksi negatif, kamu bisa tau produk mana penyebabnya. Nangkep gak? Maksudnya gini, misal kamu nyoba produk A, jangan dibarengi dulu dengan produk B. Kalau kulit kamu bereaksi negatif, sedangkan skincare-skincare kamu sama dengan yang sebelumnya, hanya yang baru nyoba produk A, maka kamu bisa nyimpulin  kalau produk A nggak cocok di kamu. Gitu deh pokoknya.

Klaim Erha21 Age Corrector Day Moisturizer
Untuk klaimnya sendiri, erha21 age corrector day moisturizer melembabkan wajah dengan protection system yang melindungi kulit di pagi hari dari proses penuaan akibat sinar UV, blue light, dan polusi.

Erha21 age corrector day moisturizer ini memiliki beberapa klaim, pertama, skin protection yang melindungi kulit dari proses penuaan kulit oleh faktor lingkungan. Kedua, high moisturization, meningkatkan kelembapan kulit. Kulit jadi lebih lembut dan kenyal.

Ketiga, diminish of dark/age spots, membantu mengurangi bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Keempat, anti aging/anti wrinkle yang membantu menyamarkan garis halus dan kerutan dengan cara menstimulasi enam komponen penting kulit. Yang terakhir a.k.a kelima, membantu mengurangi iritasi akibat paparan sinar matahari.

Untuk klaimnya sendiri, karna aku baru makai sejak tanggal 15 Oktober, aku baru ngerasa bahwa erha21 age corrector day moisturizer ini bisa menutrisi kulit. Serasa sehat kulit ini. Untuk kerutan halus sih lumayan tersamarkan sedikit, tapi itu juga mungkin ditunjang skincare-skincare aku yang lainnya.

Produk Age Corrector ini bisa didapatkan di seluruh channel ERHA: Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary dan bisa beli online di E​rhastore.co.id​. Untuk info lebih lanjut bisa lihat di:
website : Erha.co.id dan instagram @Erha.Dermatology

Oke deh, mungkin segini dulu review singkat tengang erha21 age corrector night moisturizer ala aku. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 18 Oktober 2019. 20.42 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: