3 Pelajaran Berharga dari Drama TV Curi-curi Cinta

13.00 muthihaura 4 Comments


Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya nih dan sedang ngelakuin apa? Nggak kerasa ya udah tanggal 10 dibulan terakhir tahun 2019 ini. Bagaimana dengan target-targetnya? Apa-apa saja yang sudah selesai atau masih diperjuangkan?

Apapun itu, semoga semuanya lancar ya. Semoga Allah selalu memberi hal-hal baik pada kita. Amin. Tahun ini, ada banyak target yang sedang aku selesaikan. Ada juga target yang masih mandek di jalan. In syaa Allah semuanya sedang diusahakan. Bismillah aja untuk semuanya.

Berada di usia 24 tahun ini ternyata nano-nano ya. Banyak sekali hal-hal yang jadi pertimbangan. Ternyata menjadi dewasa itu tidak mengenakkan. Ditengah-tengah berbagai target yang harus aku selesaikan, beberapa hari yang lalu aku menyempatkan diri menyelesaikan drama malaysia yang belum selesai aku tonton di laptop adikku.


Curi-curi cinta judul dramanya. Entah kenapa, aku selalu suka drama-drama Malaysia. Ada pelajaran berharga yang dapat diambil dari dramanya. Sebelum aku share pelajaran-pelajaran apa saja yang aku dapatkan dari drama curi-curi cinta ini, aku bakalan ngenalin sedikit tentang drama ini.

Mengenal Drama Curi-curi Cinta
Curi-curi cinta diadopsi dari novel karya Siti Rosmizah keluaran SR. Publication. Drama 28 episode ini di sutradarai oleh Raja Ahmad Alauddin dengan penulis skrip Rehal Nuharis. 

curi-curi cinta
source: google

Curi-curi cinta ditayangkan di Slot Mega Drama Astro Ria dengan pemain utama Zahirah Mac Wilson sebagai Intan Raihana dan Aiman Hakim sebagai Danie Hakim. Sedangkan pemain lainnya yakni Fauziah Nawi sebagai Puan Asmah, Talha Harith sebagai Iskandar, Uyaina Arshad sebagai Fariza.

Ku Faridak sebagai Long Sapiah, Adam Lee sebagai Badrul, Melanie Tan sebagai Peggy, Izzue Islam sebagai Suratman Suparjo, Haneesya Hanee sebagai Tina, Azri Sabri sebagai Ramli, Farisha Irwayu sebaga Puan Sri Haida, Pablo Amirul sebagai Adli, dan lain sebagainya.

Sinopsis Drama Curi-Curi Cinta
Intan Raihana terlahir dari keluarga miskin. Ayahnya meninggal  , sedangkan ibunya buta, dan abangnya pincang. Ya, semua itu disebabkan kecelakaan maut yang menimpa keluarganya. Sedangkan kala itu, Intan sendiri tidak ikut sehingga ia tidak terkena.

Intan menyalahkan abangnya atas kecelakaan maut tersebut. Membuat ia teramat membenci ibu dan abangnya. Intan menjadi seorang yang sombong dan jahat. Ia sama sekali enggan untuk mengakui ibu dan abangnya. Intan menggaet lelaki-lelaki kaya agar hidupnya dipenuhi harta.

Hingga kemudian, Intan mulai suka pada sepepu salah satu temannya, yakni Danil Hakim. Usut punya usut, ternyata Danil ini merupakan pacar sepupu Intan sendiri. Apakah Intan akan tetap mengejar Danil? Bagaimana kelanjutannya? Tonton saja sendiri haha.

Penilain Terhadap Drama Curi-curi Cinta
Drama ini penuh air mata huhu. Ada beberapa scene yang buat aku nangis, ketawa, bahkan senyum-senyum sendiri. Tampaknya, bisa dibilang, drama ini cukup bisa ‘mempengaruhi’ perasaan penontonnya.

Entah berapa kali aku nangis gara-gara menonton drama ini. Alur ceritanya nggak ketebak. Disetiap episodenya dibuat tercengang-cengang. Wah ternyata mereka sepupuan, wah ternyata dia pacarnya ini, dan berbagai komentar wah-wah lainnya.

salah satu scene di curi-curi cinta
salah satu scene di curi-curi cinta. source: google

Iya nggak ketebak. Setiap tokohnya punya andil sendiri yang terasa real dan nggak dibuat-buat. Semua tokoh pun memiliki benang merah. Untuk acting, semua pemainnya aku rasa pas, Cuma agak sedikit keganggu pas kalau nggak salah episode 10 mak long Saphianya ganti pemain.

Agak terkejut aja aku haha. Terlepas dari itu tetap okelah.  Itu menurut aku ya. Koreksi jika salah dan jangan ngejudge karna beda pendapat haha.

3 Pelajaran Berharga dari Drama Curi-curi Cinta
Drama ini mengajarkan aku tentang banyak hal, tapi kayanya nggak semuanya bakal aku jabarkan disini karna akan sangat panjang, jadi aku rangkum tiga saja.

Pertama, jangan pernah melawan pada orang tua, apalagi ibu. Hidup akan sengsara jika melawan terhadap orang tua apalagi sampai tidak mengakui orang tua tersebut sebagai orang tua kita. Sayangi orang tuamu selagi masih ada.

Percayalah, nggak punya orang tua itu nggak enak. Jadi keinget almarhum aba umi nenek yang belum sempat aku bahagiakan. Nggak enak rasanya ditinggal mereka, tapi aku tau kalau ini jalan terbaik menurut Allah. Tolong kirimkan Al-Fatihah untuk kedua orang tuaku juga nenekku ya.

Mereka bagian penting dalam hidupku. Untuk kalian yang masih memiliki orang tua lengkap. Sayangilah! Cintai! Bikin mereka bangga terhadap kalian. Orang tua itu nggak akan pernah ada gantinya. Jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari.

Yang kedua, sebagaimanapun kamu berencana dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menikah dengan orang pilihan hatimu, jika Allah tidak berkehendak, maka sedekat apapun kalian, Allah pasti pisahkan. Allah jauhkan.

Karna segala sesuatunya ada ditangan Allah. Jika dia bukan jodohmu, maka dengan gampangnya Allah pisahkan bahkan dengan cara yang tidak disangka-sangka. Ah, self reminder juga nih buat aku. Ayo sama-sama treus berusaha memperbaiki diri.

Dan yang ketiga adalah jangan pernah menyalahkan takdir. Apa yang terjadi padamu saat ini, dari rahim mana kamu lahir, bagaimana rupa fisikmu, itu semua takdir Allah. Kamu tidak boleh menyalahkan takdir yang sudah ditetapkan Allah, karna itulah yang terbaik untukmu.

Allah ngasih apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan. Oke deh, mungkin segini dulu review singkat drama Malaysia Curi-curi Cinta. Koreksi jika ada salah ya. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura1.
Selasa, 10 Desember 2019. 15.07 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. wahaa kamu drama lover ternyata yaa haha..

    Setuju banget gak boleh durhaka sama orangtua, dan pesan juga jangan tikung pacar sepupu. Ngenes 😯

    BalasHapus
  2. Jadi kepikiran sering diam-diam sama umi kak, marah sih gak, diem-dieman yang ada. Tapi bikin sedih juga :(

    BalasHapus
  3. Kalau aku sih entah kenapa dari dulu gak begitu tergiur untuk menonton film Indonesia. Gak tau sih kenapa. Malah lebih memilih nonton film barat.

    BalasHapus
  4. Wih ternyata ada drama malaysia juga yaa. Seringkali denger info soal drama korea atau dorama jepang.

    Noted muth!
    1. Jangan ngelawan ortu, terutama ibu.
    2. Jodoh ada ditangan Allah. Mau usaha gimanapun, klo Allah bilang bukan yaa raiso jadi jodoh yaa.
    2. Jangan nyalahin takdir!

    Thank you Muth!

    BalasHapus