3 Pelajaran Berharga dari Film The Snow Queen Mirror Lands

13.43 muthihaura 19 Comments


7 November lalu, aku bersama teman-teman Blogger Pekanbaru di ajak untuk menonton film The Snow Queen Mirror Lands oleh CGV. Aku berangkat bersama sahabat SMA-ku, Laila. Selama perjalanan, aku bercerita banyak hal dengan Laila perihal hidup.

Perihal menjadi dewasa itu ternyata tidak seindah di film-film dimana pemerannya terlihat cantik, lalu kemudian memakai pakai bagus dan melenggang masuk kantor. Haha bullshit!

Baca Juga: MENJADI DEWASA

Nyampai di CGV, aku menemui kak Mutia. Ia memberiku dua tiket. Ya, untuk aku dan Laila. Saat sudah berada di studio, awalnya kupikir film yang akan kami tonton ini adalah film drama Korea atau terkait percintaan gitu, tapi ternyata kartun anak-anak.


Kupikir kartun anak-anak itu sudah tidak asik. Iya, aku memang sok dewasa. Tapi ternyata perkiraan aku salah. Kartunnya seru. Semuanya pas dari setting gambar, alur cerita, dan lain sebagainya. Selain itu yang paling terpenting, ada banyak pelajaran berharga yang aku dapat dari film kartun the snow queen mirror lands ini.

Sebelum aku menjabarkan pelajaran apa saja yang aku dapat dari film the snow quen mirror lands ini, aku akan share sedikit terkait film ini ya. 

Mengenal Film The Snow Queen Mirror Lands
Film the snow queen mirror lands ini ditulis oleh Vadim Sveshnikov dan disuradarai oleh Vladlen Barbe dan Maxim Sveshnikov. Film ini diporduksi oleh Wizart Animation dan merupakan sekuel keempat dari film The Snow Queen.

Tiga film sebelumnya berjudul The Snow Queen (2012), The Snow Queen 2: The Snow King (2015), dan The Snow Queen 3 : Fire and Ice (2016). Walaupun kita belum menonton tiga film sebelumnya, film the snow queen mirror lands ini bisa berdiri sendiri. Sama sekali nggak dibikin bingung, walaupun belum menonton tiga sekuel lainnya.

snow queen mirror lands
source: google

Kalau menurut aku pribadi, film ini cocok ditonton bersama anak-anak. Lembaga Survei Indonesia juga memberikan label Semua Umur (SU) pada film animasi The Snow Queen Mirror Lands ini. Adegan-adegannya juga tidak mengandung unsur sek, kekerasan, dan hal negatif lainnya.

Film ini juga durasinya nggak terlalu lama. Kalau  nggak salah untuk durasinya itu 87 menit.

Sinopsis Film The Snow Queen Mirror Lands
Film the snow queen mirror lands ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Garda. Garda terlahir di keluarga penyihir. Seluruh keluarganya, baik ibu, ayah, dan adik lelakinya adalah seseorang yang bisa sihir.

Hal ini tentu saja membuat Garda merasa sedih dan merasa tidak spesial, walau berkali-kali keluarganya meyakinkan Garda bahwa ia juga spesial. Suatu hari, raja berniat jahat kepada seluruh penyihir di kotanya. Sang raja ingin memusnakan semua penyihir dengan menjebak semua penyihir hingga terperangkap di dalam mirror lands.

Apa yang harus dilakukan Garda? Bisakah Garda menyelamatkan seluruh keluarganya dan seluruh penyihir? Simak saja di filmnya ya haha. In syaa Allah nggak akan nyesal haha.


3 Pelajaran Berharga dari Film The Snow Queen Mirror Lands
Disaat menonton film ini, ada momen dimana aku diajak untuk ikutan sedih. Ada juga momen dimana aku dan penonton lainnya dibawa tertawa. Nano-nano memang. Film animasi ini dikemas dengan begitu apik.

adengan di film the snow queen
salah satu adengan di film snow quee. source: google

Setelah menonton film inipun, ada tiga pelajaran berharga yang aku dapatkan. Sebenarnya banyak sih pelajaran berharganya, tapi cukup aku rangkum tiga aja dulu. Pertama, harus kudu yakin dengan kemampuan diri sendiri.

Setiap manusia yang lahir didunia ini memiliki bakatnya tersendiri. Mungkin ia tidak hebat dibidang ini, tapi pasti hebat dibidang yang lain. Pokoknya harus kudu percaya dengan diri sendiri bahwa diri sendiri ini bisa. Kalau bukan diri kita sendiri yang percaya terhadap diri kita, lantas siapa lagi?

Kalau kita saja tidak percaya dengan diri kita, bagaimana orang lain akan percaya dengan kita? Kedua, untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kita butuh team yang solid. Ya, ini pasti! Kita didunia ini nggak akan bisa berdiri sendiri. Kita butuh orang lain untuk membantu kita, entah itu orang tua, pasangan, atau bahkan sahabat.

Semakin solid team yang kita miliki, semakin dekat kita dengan impian kita. Semakin mudah juga rasanya jalan kita dalam menggapai apa yang kita inginkan. Dan yang ketiga a.k.a yang terakhir nih, harus kudu yakin bahwa sesulit apapun masalah, pasti Allah nyediakan jalan keluar.

Jangan mudah nyerah. Jangan gampang putus semangat. Semua permasalahan itu In syaa Allah akan ada jalan keluarnya. Nah, itu dia 3 pelajaran berharga dari film the snow queen mirror lands. Semoga bermanfaat ya. Kalau mau nambahi atau koreksi, bisa di kolom komentar. Salam sayang, @muthihaura1.
Sabtu, 7 Desember 2019. 15.13 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

19 komentar:

  1. Wah ternyata kemaren ikut nonton bareng juga ya muthi. Mba juga datang loh. Tapi belum pernah bersua kita. Seru memang nonton bareng kemaren itu. Kapan2 nobar lagi blogger Pekanbaru.

    BalasHapus
  2. Eh kemarin aku juga nonton kak! Kayaknya kita gak ketemu hahaha , filmnya lumayan bagus, moral story nya bagus

    BalasHapus
  3. Cerita moralnya pas banget utk kita, apalagi utk anak2 yah...bisa nih jadi rekomendasi nonton sama keponakan heheh

    BalasHapus
  4. Aku suka bgt fim anak2. Imajinasi serasa keluar lagi. Sudah lelah sama yg realistis2. Gak kaen daya khayalkuh

    BalasHapus
  5. Sepertinya filmnya seru ya! Walaupun aku baru dengar kali ini tentang si Snow Queen yang sudah jadi sekuel ke empat. Gambar animasinya juga enak dilihat.. coba googling aah, untuk referensi tontonan bersama anak. Makasih infonya kaak!

    BalasHapus
  6. lha, kamu duduk dimana kemarin? salam kenal ya. walau ini film mirip frojen, tapi boleh lah buat hiburan juga.

    BalasHapus
  7. “Perihal menjadi dewasa itu ternyata tidak seindah di film-film dimana pemerannya terlihat cantik, lalu kemudian memakai pakai bagus dan melenggang masuk kantor.”

    Can related! Absobloodylootely yes! HAHAHA

    Belum nonton film ini, tapi review kamu dan moral story dr film ini bikin aku tertarik buat nonton film kartun lain selain frozen. Hehe. Thank you for reviewing, muthi!

    BalasHapus
  8. Sepertinya aman film The Snow Queen Mirror Lands ini ya mbak, nanti coba deh aku tonton kali aja bisa ditonton juga ma anak-anak.Tapi karena kurang memungkinkan nonton di bioskop, nanti saja tunggu tayang di aplikasi gawai aja deh. Heheh.. btw thank infonya mbak

    BalasHapus
  9. Jangan mudah nyerah. Jangan gampang putus semangat. Semua permasalahan itu In syaa Allah akan ada jalan keluarnya.

    Bagus banget, jadi tertarik pengin nonton sama keponakanku yang masih kecil, mereka pasti suka.

    BalasHapus
  10. Wah, ada film anak lagi ya? Masih tayang ga sekarang. Kebetulan mau ajak Aira nonton sama teman2nya.

    BalasHapus
  11. " Kedua, untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kita butuh team yang solid. "
    Bagian ini bener banget kak, sudah pernah coba dengan team yang gak solid, jatuhnya sama dengan kerja sendiri. Capek. Bikin stress

    BalasHapus
  12. AKu termasuk orang yang suka film anak-anak. Ini kayaknya bisa jadi salah satu referensi aku deh kalau butuh tontonan. Pesan moralnya juga sepertinya bagus nih. Terima kasih, Kak.

    BalasHapus
  13. Aku nonton film ini, walau alurnya cukup lambat, tapi endingnya lumayan ga ketebak sih. Film ini emang cocok banget yaa jadi pilihan bersama keluarga.

    BalasHapus
  14. Wah aku nonton juga.. Seru nih hahaha dibawa ke khayalan masa kecil dulu. Kocak dan menarik.

    BalasHapus
  15. Duh film animasi anak-anak justru hiburan banget bagi orang dewasa. Jadi kalo lagi stress atau sedih, kuy lah nonton lagi animasi anak-anak biar freah lagi.hihi

    BalasHapus
  16. Ya Allah.... Hahahaha... aku jadi teringat betapa malunya ketika petugas bioskop bangunin aku dari tidur saat nonton film ini kemaren. Pas dibangunin, film nya udah selesai. hahahaha....

    BalasHapus
  17. nobaar seru. Moga tahun ini lebih banyak yang ajak nonton bareng di CGV yak

    Ku masih ingat banget dengan film ini, what the poin i got is setiap diri manusia punya kelehihan dan kekurangan masing-masing. Ya bagaimana cara unk memaksimalkan yang sudah ada aja, yekan ? 😊

    BalasHapus
  18. ini film anak-anak yang sangat banyak pesan moralnya yaa mut

    BalasHapus
  19. woh film yang kita nonton kemarin itu yaa, bagus ternyata. ga nyangka juga

    BalasHapus