Fakultas-fakultas yang Ada di UIN Suska Riau#2

16.50 muthihaura 6 Comments


Halo Assalamua’laikum. Sudah tanggal 30 Desember nih. 2019 benar-benar akan berakhir. 2020 sudah didepan mata huhu. Lagi-lagi kegalauan itu muncul. Lagi-lagi kebimbangan itu muncul. Aku nggak tau perasaan apa yang aku alamin. Senang sedih kesal, semuanya bercampur aduk.

Padahal di postingan jalan hidup aku sudah bilang bahwa aku harus kudu fokus dengan apa-apa saja yang akan aku tuju, tapi ternyata memang ngga mudah. Bisa-bisanya aku nangis tadi didepan C perihal segala kegalaunku.

Aku nangis. Ah, aku kaya anak kecil memang. Untungnya, C cukup sabar menghadapi aku dan lagi-lagi memberikan saran yang sangat bermanfaat. Oke deh, kali ini dari pada kebanyakan curhatnya, aku mau lanjutin postingan fakultas-fakultas yang ada di UIN Suska Riau. Ini part duanya. Langsung saja, check this out:



Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sains dan Teknologi ini katanya sih fakultas yang bisa dikatakan populer. Banyak yang bilang kalau cowok-cowok Fakultas Sains dan Teknologi ini keren-keren haha. Untuk visi fakultas ini sendiri adalah ‘Terwujudnya Fakultas Sains dan Teknologi sebagai fakultas pilihan utama pada tingkat dunia yang menyelenggarakan pendidikan integrasi sains dan Islam, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang berkualitas pada tahun 2023’.

fakultas sains dan teknologi
fakultas sains dan teknologi. source: google

Fakultas Sains dan Teknologi memiliki tiga misi, salah satunya yakni ‘Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berkualitas yang mengintegrasikan antara sains, teknologi, dan Islam’.

Di Fakultas Sains dan Teknologi sendiri memiliki lima program studi, yakni Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Matematika, dan Program Studi Teknik Elektro.

Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologinya UIN Suska Riau terletak di depan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Selain itu juga berada di samping Fakultas Ekonomi dan Sosial. Visi Fakultas Psikologi sendiri adalah ‘Menjadi Fakultas Psikologi yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang mengintegrasikan ilmu dengan Islam di dunia tahun 2023.’

Fakultas Psikologi UIN Suska memiliki empat misi, salah satunya yaitu ‘Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengimplementasikan Ilmu Psikologi dengan nilai-nilai keisaman’.

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Fakultas ini memiliki dua gedung. Gedung belajar A dan gedung belajar B. Gedung belajar A terletak disamping Fakultas Psikologi, sedangkan gedung belajar B terletak disamping Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Fakultas ini sendiri memiliki visi ‘Menjadi fakultas yang unggul dalam mengembangkan dan mengintegrasikan keilmuan dibidang Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial menuju pendidikan tinggi berkelas dunia tahun 2023’.

Ada lima misi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial ini, salah satunya adalah ‘Mengembangkan sumber daya insani yang mempunyai kapibilitas, integritas, dan etos untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berbasis integrasi keilmuan khususnya dibidang ilmu ekonomi dan ilmu sosial’.

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial terdiri dari enam program studi, yakni Program Studi Manajemen, Program Studi D3 Manajemen Perusahaan, Program Studi Akutansi, Program Studi D3 Akutansi, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, dan Program Studi Administrasi Perpajakan.

Fakultas Pertanian dan Peternakan
Fakultas Pertanian dan Peternakan ini memiliki visi ‘Menjadikan Fakultas Pertanian dan Peternakan sebagai fakultas terkemuka di dunia pada bidang pertanian lahan gambat dan peternakan tropis yang berdaya saing global dengan menghasilkan lulusan berakhlak Islami dan mampu berbakti ilmu bagi kesejahteraan manusia pada tahun 2023’.

Misi fakultas ini ada empat, salah satunya yakni ‘Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang pertanian lahan gambut dan peternakan tropis secara akademik dan profesional. Serta memiliki integritas pribadi yang islami.’

Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau ini memiliki dua program studi, yakni Program Studi Agroteknologi dan Program Studi Peternakan.

Nah itu dia 8 Fakultas di UIN Suska Riau. Semoga bermanfaat bagi adik-adik atau teman-teman yang ingin masuk ke salah satu fakultas yang ada di UIN Suska Riau ini. mungkin ini dulu ya. Selamat menyambut tahun baru dengan semangat baru.

Semoga apa yang dicita-citakan dan diusahakan dapat terwujud. Ayo semangat selalu karna usaha tak akan mengkhianati hasil. Salam sayang, @muthihaura1.
Senin, 30 Desember 2019. 16.46 WIB

Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar:

  1. sesaat gue bingung, oh ternyata C itu adalah inisal toh..
    wajar sih nangis namananya juga manusia punya emosi dan rasa ya. cemumudth!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  3. Hi Muthi! Just want you to know... setiap manusia punya timeline nya masing-masing. Dont let anyone rush you with their timeline. As einstein said, not everything that counts can be counted and not everything that’s counted truly counts.

    Koentji utama jadi orang dewasa adalah mencintai diri sendiri!

    BalasHapus
  4. Halo, Muthi. Semangat terus ya. akan ada masanya kegalauan itu datang, tapi ketika kita sudah menjalaninya, kita pelan2 belajar untuk meenerima diri sendiri dan menerima apa pun baik buruk yang terjadi pada kita. semangat yaaa. :D

    BalasHapus
  5. Mahasiswa UIN toh, apa kabar kampusku yang universitas islam swasta di marpoyan sana ya wkwkwkkw. Galau itu manusiawi, kalau ga galau malah aneh. Mangats muthii

    BalasHapus
  6. Eh.. tapi nama-nama fakultas di UIN kan pakai bahasa Arab gitu kan ya? Misalnya fakultas ushuluddin, fakultas.... apa lagi ntah namanya...

    BalasHapus