Hal yang Ingin Dilakukan di 2020

21.11 muthihaura 1 Comments


“Pengen nulis, tapi nggak ada ide,” keluhku pada C via WhatsAap beberapa menit yang lalu. “Bikin tentang tahun baru aja,” sarannya. Baiklah, di postingan kali ini, aku bakal share hal-hal apa saja yang ingin aku lakukan di 2020.

Sebenarnya ini belum dream sih. Belum aku tulis juga di buku impian dan target aku, hanya saja sedikit bayangan saja. Btw, nggak kerasa ya tinggal menghitung hari 2019 akan berakhir. 2020 benar-benar di depan mata.

2020
source: google

Bagaimana target-target di 2019-nya? Apa-apa saja yang sudah tercapai dan apa yang masih diperjuangkan? Kalau aku pribadi, ada beberapa yang udah terwujud dan ada beberapa yang jauh banget dari apa yang diharapkan.


Selain itu, aku juga sadar bahwa di 2019 ini, aku banyak kurangnya. Udah mulai jarang baca buku. Sama sekali nggak nulis novel atau buku. Dan minus-minus lainnya. Yang paling terpenting, makin jauh dari Allah huhu.

Walaupun begitu, ada beberapa hal juga yang patut aku syukuri untuk 2019 ini, aku ikut pelatihan tata boga. Youtubeku berkembang. Alhamdulillah udah 1484 subscriber. Blogku mengalami penurunan, lalu kemudian C ‘menamparku’. Ia bilang, kalau emang mau serius di dunia blog, ya udah terjun langsung. Jangan setengah-setengah.

Katanya juga, blog aku ditahun ini kuisi hanya sekedar hobby, bukan lagi sebagai tempat mencari uang. Ya ga munafik kan, siapa sih yang nggak senang ngelakuin sesuatu yang disukanya dan dibayar pula.


Aku juga makin jarang ikutan seminar atau workhsop untuk ngembangin diri. makin jarang juga ikutan pengajian untuk ngasih makan hati. Alhamdulillah nya juga, di 2019 ini, aku punya bisnis jualan skincare bareng C di @hmbeautycare1. Belum besar sih, tapi In syaa Allah akan diperbesar.

Aku dan C juga bikin ig @inipunyariau untuk share-share hal-hal seputar Riau. Konsep @inipunyariau pengen dijadikan akun instagram kaya infopku gitu. Masih minim followers sih, tapi ya namanya juga bertahap. Untuk 2020 yang sudah didepan mata ini, aku pengen nggak ninggalin dhuha.

Pengen rajin baca Qur’an selesai sholat. Ya, minimal selesai sholat magrib aja juga nggak apa-apa. Rutin nambah ilmu lewat ikutan seminar/workshop/pelatihan, trus juga lewat baca buku. Minimal aku nyelesain satu buku satu bulan. Kalau lebih ya Alhamdulillah.

Di tahun 2020 nanti juga, aku pengen coba terjun ke dunia creative. Gabung gitu alias kerja sama orang dibidang creative. Udah ada sih ngincer tempatnya, tapi belum ingin aku expose karan juga belum tentu lolos. Yang penting coba aja dulu, kan?

Aku juga pengen di 2020 punya banyak kenalan. Bisa beli skincare atau barang-barang yang aku inginkan tanpa lihat harga hahaha. Semoga juga di 2020, aku semakin konsisten ngapload di youtube dan blog. Pengen juga adsense di blog lancar dan lolos adsense di youtube.

Trus juga di 2020 nanti, aku pengen ngubah username instagram @muthihaura_blog jadi @skincarehaura. Mau fokus disana untuk ngeshare skincare dan make up. Pokoknya all about beauty lah aku share disana.

Bukannya nggak nyaman dengan user name itu, Cuma ya pengen aja diubah user namenya. Di ig @muthihaura_blog itu asli udah lama nggak upload. Pengen bikin buku juga. Entah novel entah buku non fiksi belum tau, tapi pengennya sih non fiksi.

Entar deh fix nya di awal tahun. Minimal satu buku jadilah terselesaikan. Selain itu, untuk badan, aku pengen makin sehat makin bugar. Nargetin minimal sehari sekali olahraga. Nggak perlu olahraga rumit, ya olahraga ringan-ringan aja.

Aku juga pengen kalau ada rezeki bisa pakai kawat gigi haha. Menikah? Hmm pasti ada yang nanya, kan? Haha. Ada rencana, tapi kayanya belum tahun depan. Masih harus ngumpulin uang dulu. Masih harus nyari pengalaman dan ilmu dulu.

Masih kudu banyak persiapan yang harus dipersiapkan. Untuk usaha kuliner? Pengen banget buka usaha kuliner, tapi masih kudu nambah ilmu dan link juga. Sekarang juga aku udah mulai terus belajar sambil aku post juga di channel youtube aku.

Yang pasti In syaa Allah akan tetap berusaha ke arah sana, kok. Doain ya. Oh ya, semua yang aku ceritain di atas Cuma bayangan garis besar yang aku pengen aja ya.

Tapi jika Allah berkehendak lain, aku bisa apa, kan? Apapun yang Allah takdirkan nantinya, pasti itu yang terbaik, yang penting aku berusaha aja dulu ngasih yang terbaik. Bismillah untuk 2020. Semoga semua yang terbaik kita dapatkan ya.

Oke deh, mungkin segini dulu sharing hal apa saja yang ingin aku lakukan di 2020. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @muthihaura1.
Rabu, 25 Desember 2019. 21. 06 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. wah, sama nih mbak. Aku juga pengen nerbitin buku solo. Tapi entahlah masih ragu soalnya aku belum bisa ngerjain beberapa project. Harus fokus gitu dan kayaknya fokus tahun 2020 pengen ngedalami dunia pembloggeran dulu. ^^

    BalasHapus